Media Sosial

Hi, cari artikel apa?

Kabar Liga Eropa

Manchester United harus Berkeringat Ekstra ketika Mengalahkan Copenhagen

MU memang menang 1-0 atas Copenhagen di babak perempat final Europa League. Namun skor itu diperoleh dengan kerja keras.

Mu harus kerja keras mengalahkan Copenhagen
Instagram/Manchester United

tmtimes.idGol penalti Bruno Fernandes di waktu ekstra memberi kemenangan 1-0 kepada Manchester United (MU) pada pertandingan melawan Copenhagen yang berlangsung di Stadion Köln – Cologne, Jerman (10/08/2020).

MU melenggang ke semifinal Europa League setelah kemenangan tersebut. Di semifinal mereka tinggal menunggu pemenang laga Wolves vs Sevilla yang berlangsung dini hari nanti (12/08/2020).

iklan

MU sebetulnya terlalu mendominasi pertandingan, meski hanya satu gol yang dihasilkan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjæ itu.

Statistik pertandingan menunjukkan penguasaan bola yang lebih didominasi skuad MU, 59% berbanding 41% milik Copenhagen. Di soal ketepatan tembakan ke gawang, MU menguasai dengan jumlah tembakan sebanyak 14 kali. Jauh lebih baik ketimbang Copenhagen yang sama sekali tidak pernah serius mengancam gawang MU.

Usaha keras MU di babak pertama tampak menggembirakan ketika Mason Greenwood menjebol gawang Copenhagen tepat sebelum babak pertama berakhir. Sayang gol itu tidak disahkan oleh wasit, setelah pemeriksaan VAR dilakukan untuk mengecek keabsahan gol. Lewat tayangan VAR, para penyerang MU divonis off-side duluan sebelum gol Greenwood terjadi.

Lepas babak pertama, ritme permainan tidak berubah. MU secara konstan terus menggempur pertahanan Copenhagen di babak kedua, meski terus menemui kebuntuan pula. Dua tembakan spekulatif Greenwood dan Fernandes bahkan masih membentur tiang gawang.

Skor masih bertahan 0-0 sampai babak kedua selesai dimainkan.

Kebuntuan baru pecah pada menit 95 ketika Fernandes dengan dingin mengeksekusi penalti yang bersarang di kanan gawang kiper Copenhagen Johansson.

Penalti diberikan setelah Martial dilanggar bek Copenhagen. Di titik ini MU kemudian bisa lega. Dan sisa menit pertandingan tidak begitu berarti. Tensi mereda. MU sudah tak bernafsu menambah keunggulan, sementara skuad Copenhagen tampak kelelahan.

Jadilah MU kemudian melenggang ke semifinal Europa League 2019/20.

Formasi akhir MU vs Copenhagen

Manchester United: Romero; Wan-Bissaka, Bailly (Lindelöf 70), Maguire, Williams; Fred (Matić 70); Greenwood (Mata 91), Bruno Fernandes, Pogba, Rashford (Lingard 113); Martial (McTominay 120+1)

Copenhagen: Johansson; Varela (Bartolec 105), Nelsson, Bjelland, Boilesen (Bengtsson 15); Pep Biel (Oviedo 57), Stage (Mudražija 105), Zeca; Daramy (Kaufmann 57), Wind, Falk (Bøving 111)

iklan
iklan

Artikel Menarik Lainnya

Musik

Kate Perry dan Pikachu berteman baik dalam sebuah video klip terbaru yang dirilis untuk merayakan 25 tahun Pikachu.

Sepakbola Inggris

MU kalah 2-4 dari Liverpool di Old Trafford. Namun perjuangan mereka menembus 4 besar Liga Inggris masih terbilang sulit.

Sepakbola Italia

Inter sudah memastikan gelar juara, namun mereka tampaknya masih lapar. Buktinya gawang Roma diberondong tiga gol.

Sepakbola Italia

Itu terjadi setelah skuad Antonio Conte mengalahkan tim tamu Verona dengan skor tipis 1-0.

Sepakbola Spanyol

Kebobolan dengan cara bodoh, namun Barcelona dengan pelan mendominasi dan akhirnya mendapat kemenangan telak.

Sepakbola Italia

Lorenzo Insigne jadi bintang kemenangan Napoli dengan dua golnya yang membantu tim mendekat ke peringkat empat.

Sepakbola Italia

Bukan Lukaku, bukan Lautaro. Adalah Matteo Damian yang jadi pahlawan babak kedua, yang mengantar Inter menang tipis 1-0 atas tim tamu Cagliari.

Sepakbola Spanyol

Tim-tim yang berjuang di papan tengah memperoleh hasil menggembirakan. Sementara yang di papan bawah sebaliknya: perjuangan tambah berat bagi mereka.