Connect with us

Hi, what are you looking for?

Internasional

Komitmen 2 Miliar Dollar AS untuk Vaksin dari Bank Dunia

Komitmen sejumlah itu direncanakan bertambah pada pertengahan tahun. Namun masih ada masalah yang harus dipecahkan.

ilustrasi vaksin COVID-19
Bank Dunia memberikan komitmen 2 milliar dollar AS untuk pengembangan dan distribusi vaksin di negara berkembang. (Foto: Getty Images lewat Canva Pro)

the Monkey Times – Komitmen dana sebesar 2 miliar Dollar AS dijanjikan untuk diberikan kepada sekitar 40 negara berkembang di seluruh dunia, demikian kabar yang dilansir The Monkey Times dari Antara (Sabtu, 10/04/2021).

Komitmen tersebut datang dari Bank Dunia, yang mengatakan bahwa jumlah tersebut merupakan bagian dari 12 milliar Dollar AS yang sudah disediakan Bank Dunia untuk memproduksi, mengembangkan, dan mendistribusikan vaksin ke sekumpulan negara dengan penghasilan rendah dan menengah.

iklan

Dalam waktu bersamaan, Presiden Bank Dunia David Malpass juga mengatakan ada harapan komitmen tersebut diperbesar angkanya hingga mencapai 4 milliar Dollar AS pada pertengahan tahun.

Walau begitu ada permasalahan yang diungkap Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus, yakni yang berkaitan dengan kecepatan pengembangan vaksin di negara berkembang.

Sederhananya, vaksin yang ada tidak akan efektif bila penyebarannya tidak dikendalikan dan terus bermutasi.

“Bahkan negara-negara yang cakupan vaksinnya tinggi tidak akan aman karena varian-varian baru yang mungkin tidak bisa dihentikan oleh vaksin yang kita miliki, akan menyerbu negara-negara yang cakupannya, bahkan mungkin 100 persen dalam beberapa bulan,” kata Ghebreyesus seperti dikutip the Monkey Times dari Antara Sabtu ini.

Artikel Menarik Lainnya

Musik

Kate Perry dan Pikachu berteman baik dalam sebuah video klip terbaru yang dirilis untuk merayakan 25 tahun Pikachu.

Otomotif

Kini kamu bisa menikmati diskon PPnBM untuk beberapa tipe mobil yang lebih kencang dan bermesin diatas 1,500 cc.

Film

Buat yang belum tahu, ini adalah adaptasi Sailor Moon ke dalam pentas teater musikal.

Film

Sebagian orang mungkin menganggap 'KATA' sebagai novel populer. Kalau begitu anggapannya, maka ada kabar baru: Falcon Pictures mengadaptasi novel tersebut ke layar lebar.

Internasional

Setelah setahun lebih ditutup, taman hiburan Universal Studios Hollywood akan mulai dibuka kembali untuk umum.

Hai Indonesia

Merapi hari ini meluncurkan awan panas dengan jarak maksimal 1,5 kilometer ke arah Barat Daya. Memunculkan hujan abu di Magelang.

Musik

Syahdan, dulu Bakehyun sempat memecahkan rekor penjualan sejuta untuk album mininya yang lain, yang berjudul 'Delight'.

Hai Indonesia

Bank Indonesia mempublikasikan informasi tentang jumlah uang beredar pada Februari 2021. Hasilnya tetap tinggi walaupun ekonomi sedang dihantam pandemi.