Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepakbola Italia

Juventus Mengunci Gelar di Pekan ke-36 Serie A

Juventus mengunci gelar Serie A. Tiga tim di bawahnya berebut peringkat ke-2. Ronaldo gagal mengeksekusi penalti.

Juventus juara serie A
Juventus berpesta mengunci gelar Serie A. (foto: Instagram/Juventus)

tmtimes.id – Juventus mengunci gelar Serie A di pekan ke-36 setelah menang 2-0 melawan Sampdoria. Kemenangan Juventus tercipta berkat gol Cristiano Ronaldo (menit ke-45+7) dan F. Bernardeschi (menit ke-67). Ronaldo sempat gagal mengeksekusi di menit ke-89.

Setelah kemenangan itu, Juventus meraih 83 poin. Unggul tujuh angka dari Inter di peringkat kedua. Keunggulan tersebut sudah pasti tidak bisa dikejar tim di peringkat kedua.

Gol Ronaldo di menit ke-45 tercipta berkat assist Miralem Pjanic. Dari situasi bola mati di sebelah kiri gawang Sampdoria, Pjanic mengirim umpan ringan kepada Ronaldo yang langsung menembakkan bola ke gawang yang dijaga Audero.

Gol Juventus di menit ke-67 tercipta dari skema serangan balik. Higuain yang memegang bola di seperempat wilayah pertahanan Sampdoria langsung mengoper bola kepada Ronaldo yang berdiri bebas. Ronaldo menggiringnya ke daerah penalti Sampdoria dan menembakannya.

Audero berhasil memblok tendangan Ronaldo. Sayang bola berbalik ke tengah kotak penalti. Bernardeschi melihat bola yang jadi liar, dan menembakannya ke gawang. Gol!

https://www.instagram.com/p/CDH5PExs1u7/

Juventus berkesempatan menambah gol lewat penalti di menit ke-88 ketika pemain Juventus Alex Sandro dilanggar Fabio Depaoli. Pemain Sampdoria ini menerima kartu kuning karena perbuatannya itu.

Ronaldo mengambil penalti. Dia tidak beruntung. Bola sepakannya membentur tiang gawang.

Persaingan memperebutkan peringkat 2

Inter untuk sementara menempati peringkat kedua, berselisih satu angka dengan Atalanta dan Lazio. Inter menang 0-3 di kandang Genoa. Atalanta menerima hasil seri 1-1 dengan Milan. Sedangkan Lazio menang 5-1 atas Lecce.

Serie A menyisakan 2 pertandingan lagi. Milan, Atalanta dan Inter mendapatkan kesempatan yang sama untuk menempati peringkat kedua.

Di zona Europa League (peringkat ke 5 dan 6), Roma dan Milan bersaing disana. Roma menang 2-1 melawan Fiorentina dan kini hanya membutuhkan 1 angka lagi untuk memastikan nangkring di peringkat ke-5, dengan catatan Milan seri atau kalah melawan Sampdoria pada pekan ke-37 nanti (30/07).

Dua tim sudah pasti terdegradasi

Di papan bawah SPAL dan Brescia sudah pasti terdegradasi. Sementara Lecce yang berada di peringkat 18 kemungkinan besar menemani kedua tim tersebut.

Lecce terpaut 4 angka dari tim peringkat 17 Genoa. Lecce bakal selamat dari degradasi dengan catatan Genoa mengalami kekalahan di dua pekan terakhir Serie A.

Artikel Menarik Lainnya