Media sosial kami

Halo, cari konten apa?

label-twitter
label-twitter
Ilustrasi platform media sosial Twitter. (Foto: Getty Images lewat Canva)

DigiDay

Cuitan Twitter Berlabel untuk Melindungi kamu dari Disinformasi

Twitter dilaporkan merilis fitur baru untuk membantu pengguna mendeteksi informasi yang menyesatkan.

the Monkey Times – Twitter memperluas fitur labelisasi untuk cuitan yang dianggap berpotensi mengandung disinformasi.

Setelah memberikan label dan peringatan untuk cuitan diduga disinformatif, yang akan dire-tweet pengguna, Twitter kini melakukan hal yang sama untuk pengguna yang ingin memberikan like untuk cuitan yang dimaksud.

Mengutip NDTV, fitur baru tersebut sudah dirilis untuk pengguna Twitter global, baik yang memakainya di iOS maupun yang mengakses Twitter versi web.

Lewat pernyataan resmi di akun Twitter Support, terlihat jelas bagaimana Twitter sangat percaya diri dengan kemampuan kedua fitur tersebut untuk mengerem laju disinformasi di platform mereka.

Menurut Twitter, percobaan pemberian label membantu mengurangi penyebaran Cuitan yang Dikutip (fitur Retweet) dan ditengarai mengandung disinformasi sampai 29 persen.

Faktor tersebut ikut menyumbang keputusan Twitter untuk memberi fitur serupa bagi siapa pun yang ingin memberi tanda “Likes” untuk cuitan yang berpotensi mengandung informasi yang tidak benar.

Sebelumnya dilaporkan Twitter mengaktifkan fitur pemberian label yang sudah dimulai sejak Pemilu Amerika Serikat.

Pemberian label tersebut agaknya didasari keinginan untuk membuat platform blog mikro itu lebih “bersih” dari informasi menyesatkan yang potensial muncul dimana-mana, terutama di momen-momen krusial seperti pemilihan umum dan pandemi coronavirus.

Baca Juga:  Seberapa Tokcer Layar 90Hz Google Pixel 4?

Artikel Menarik Lain

DigiDay

Tapi mereka akan terus mengingatkan pengguna akan hal itu.

Mau Tahu Donk

Ada dua cara: gratisan dan berbayar.

DigiDay

Sebaiknya Anda memperbarui APKPure ke versi baru, sebelum serangan Trojan jahat menginfeksi perangkat Anda.

Mau Tahu Donk

Supaya jadi benar, kamu mesti tahu beberapa mitos seputar mengecas baterai hp sepanjang malam. Benarkah buruk bagi smartphone kita?

DigiDay

Di tengah situasi global terkait vaksinasi COVID-19, Facebook takkan memberi ampun bagi para penyebar hoax tentang vaksin.

Ekonomi

Wabah COVID-19 membuat penjualan smartphone secara global menurun pada 2020. Akankah penjualannya naik tahun ini?

DigiDay

Seseorang yang sedang mencari smartphone terbaru, dan penghasilannya di bawah 5 juta per bulan, kemungkinan besar akan mencari handphone yang harganya di bawah 2...