Media Sosial

Hi, cari artikel apa?

Kabar Liga Eropa

Ciamiknya Shakhtar Donetsk ketika Membantai Basel 4-1

Shakhtar Donetsk melenggang mulus ke semifinal Europa League setelah membantai Basel 4-1.

Shakhtar Donetsk menang 4-1 melawan Basel

tmtimes.id – Empat gol dalam sebuah pertandingan, dan hanya berbalas satu gol, jadi sorotan utama pada pertandingan perempat final Europa League antara Shakhtar Donetsk vs Basel (12/08/2020) di Arena AufSchalke – Gelsenkirchen, Jerman Rabu dini hari.

Donetsk membuka keran gol pada menit 2 lewat sundulan Moraes. Gol ini terjadi setelah penyerang itu menerima umpan sepak pojok. Setelah gol pertama itu, Donetsk memperagakan sepakbola indah. Dan permainan macam itulah yang diperlihatkan menit-menit berikutnya. 

iklan

Koordinasi ciamik antara dua pemain sayap dan penyerang Donetsk menghasilkan gol cantik pada menit 22, yang dicetak Taison. 

Alan Patrick mencetak penalti pada menit 75 setelah Taison dilanggar pemain bertahan Basel. Dodô mencetak gol ketiga keempat pada menit 88. 

Hiburan didapatkan Basel pada menit 92, ketika Ricky van Wolfswinkel mencetak gol yang membuat Basel tak harus menanggung malu lebih banyak.

Setelah kemenangan telak itu, Donetsk dijadwalkan menghadapi Inter Milan di semifinal Europa League. Pertandingan itu akan dilangsungkan pada 17 Agustus 2020 di Dusseldorf, Jerman jam 21:00 waktu setempat. 

Formasi akhir Donetsk vs Basel

Shakhtar: Pyatov; Dodô, Kryvtsov, Bondar, Matviyenko; Marcos Antônio (Maycon 85), Stepanenko; Marlos (Solomon 72), Alan Patrick (Kovalenko 78), Taison (Tetê 85); Júnior Moraes (Fernando 85)

Basel: Nikolić; Widmer, Van Der Werff (Ramires 73), Alderete, Petretta; Xhaka (Marchand 60), Campo, Frei; Stocker (Van Wolfswinkel 73), Cabral (Ademi 73), Pululu

iklan
iklan

Artikel Menarik Lainnya

Sepakbola Inggris

MU kalah 2-4 dari Liverpool di Old Trafford. Namun perjuangan mereka menembus 4 besar Liga Inggris masih terbilang sulit.

Sepakbola Italia

Inter sudah memastikan gelar juara, namun mereka tampaknya masih lapar. Buktinya gawang Roma diberondong tiga gol.

Sepakbola Italia

Itu terjadi setelah skuad Antonio Conte mengalahkan tim tamu Verona dengan skor tipis 1-0.

Sepakbola Spanyol

Kebobolan dengan cara bodoh, namun Barcelona dengan pelan mendominasi dan akhirnya mendapat kemenangan telak.

Sepakbola Italia

Lorenzo Insigne jadi bintang kemenangan Napoli dengan dua golnya yang membantu tim mendekat ke peringkat empat.

Sepakbola Italia

Bukan Lukaku, bukan Lautaro. Adalah Matteo Damian yang jadi pahlawan babak kedua, yang mengantar Inter menang tipis 1-0 atas tim tamu Cagliari.

Sepakbola Spanyol

Tim-tim yang berjuang di papan tengah memperoleh hasil menggembirakan. Sementara yang di papan bawah sebaliknya: perjuangan tambah berat bagi mereka.

Sepakbola Spanyol

Real Madrid menang 2-1 atas Barcelona dalam duel yang memperlihatkan kebingungan Barca dalam menciptakan peluang bersih di depan gawang Madrid.