Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tugu Selamat Datang Jakarta
Tugu Selamat Datang Jakarta
Jakarta masih waspada pandemi, kendati grafik kasus harian diklaim melandai. (Foto: Canva)

Hai Indonesia

Benarkah Grafik Corona Jakarta sudah Melandai?

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hari ini (24/09/20) memutuskan perpanjangan PSBB ketat sampai 11 Oktober 2020. Bagaimana grafik kasus harian pandemi di ibukota?

iklan

tmtimes.id – DKI Jakarta masih diperlakukan sebagai provinsi yang memberlakukan PSBB ketat, setidaknya sampai 14 Oktober 2020 mendatang. Keputusan ini diambil oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 959 Tahun 2020.

Anies mengklaim angka kasus harian COVID-19 telah melandai dan terkendali. Namun dia juga mengungkapkan bahwa kasus harian di kawasan penyangga Jakarta: Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (bodetabek) masih meningkat.

“(S)ehingga perlu penyelarasan langkah-langkah kebijakan. Menko Marives (Menteri Koordinator Maritim dan Investasired) juga menyetujui perpanjangan otomatis PSBB DKI Jakarta selama dua minggu,” kata Anies dalam siaran pers tertulis yang ditampilkan di situs corona.jakarta.go.id.

Dari hasil pantauan tmtimes – berdasarkan data dari Kemenkes, kasus harian positif di DKI Jakarta memang cenderung melandai dalam empat hari belakangan. Namun jika mencermati data perkembangan kasus harian di Jakarta sejak PSBB kembali diperketat, grafik pertambahan kasus harian masih belum stabil.

Titik terendah kasus harian positif di DKI Jakarta terlihat pada 19 September 2020, yakni sebanyak 988 kasus. Namun di luar tanggal tersebut, kasus harian di ibukota masih berkisar di angka 1,000-an kasus, dengan puncaknya terlihat pada 21 September 2020 dengan 1,352 kasus.

Di Jakarta, PSBB kembali diperketat mulai 14 – 27 September 2020.

Perkembangan kasus harian Corona di Indonesia

Ilustrasi pandemi di Indonesia
Ilustrasi statistik pandemi. (Foto: Canva)

Data nasional menunjukkan rekor kasus harian yang tercatat 24 September 2020, yakni sebanyak 4,634 kasus harian positif. Jakarta masih menempati status sebagai provinsi dengan kasus harian terbanyak, 1,044 kasus positif.

Menyusul di bawah Jakarta adalah Jawa Barat (804 kasus), Jawa Tengah (434 kasus), Jawa Timur (343 kasus) dan Sumatera Barat (302 kasus).

Dilihat secara nasional, data situasi pandemi di Indonesia menunjukkan bahwa akumulasi kasus positif cenderung terus mengalami kenaikan sejak awal September 2020. Hari ini pemerintah mengumumkan jumlah akumulasi kasus positif sebanyak 262,022 kasus.

Berita
Written By

Tugas saya menulis berita. Titik.

Artikel Menarik Lainnya

Internasional

Komitmen sejumlah itu direncanakan bertambah pada pertengahan tahun. Namun masih ada masalah yang harus dipecahkan.

Otomotif

Kini kamu bisa menikmati diskon PPnBM untuk beberapa tipe mobil yang lebih kencang dan bermesin diatas 1,500 cc.

Film

Buat yang belum tahu, ini adalah adaptasi Sailor Moon ke dalam pentas teater musikal.

Film

Sebagian orang mungkin menganggap 'KATA' sebagai novel populer. Kalau begitu anggapannya, maka ada kabar baru: Falcon Pictures mengadaptasi novel tersebut ke layar lebar.

Internasional

Setelah setahun lebih ditutup, taman hiburan Universal Studios Hollywood akan mulai dibuka kembali untuk umum.

Hai Indonesia

Merapi hari ini meluncurkan awan panas dengan jarak maksimal 1,5 kilometer ke arah Barat Daya. Memunculkan hujan abu di Magelang.

Musik

Syahdan, dulu Bakehyun sempat memecahkan rekor penjualan sejuta untuk album mininya yang lain, yang berjudul 'Delight'.

Hai Indonesia

Bank Indonesia mempublikasikan informasi tentang jumlah uang beredar pada Februari 2021. Hasilnya tetap tinggi walaupun ekonomi sedang dihantam pandemi.