Pekan 1 Liga Inggris EPL: Chelsea dan Wolves tersenyum puas

Chelsea kalahkan Brighton 3-1. Wolves menghempaskan Sheffield United 2-0.


Hasil pekan 1 liga inggris

Oleh: Bola

Diterbitkan:

tmtimes.idChelsea memulai musim dengan baik setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Brighton 3-1 di pertandingan pekan 1 Liga Inggris EPL yang digelar di Amex Stadium dini hari tadi (15/09/2020).

Satu gol tuan rumah yang dicetak Leandro Trossard (menit ke-54) hanyalah pelipur lara bagi Brighton. Setidaknya mereka masih bisa membalas setelah dihujani tiga gol dari Jorginho (penalti menit ke-23), Reece James (56) dan Kuurt Zouma (66).

Jorginho membuka keunggulan the Blues pada menit 23 setelah deutan Timo Werner dilanggar di dalam kotak penalti oleh kiper Brighton, Mat Ryan.

Gol tersebut bertahan sampai babak kedua, tepatnya pada menit ke-54, ketika sontekan kaki kiri Trossard menembus gawang Chelsea.

James yang di pertandingan itu masuk sebagai pemain pengganti menyelamatkan “muka” Chelsea dengan golnya yang membuat kedudukan berubah 2-1.

Setelah gol itu Brighton hampir menyamakan kedudukan lewat kaki Lewis Dunk. Sayang dia gagal memanfaatkan umpan silang Trossard meski sudah berdiri tidak terkawal di daerah pertahanan Chelsea.

Dan akhirnya the Blues membawa pulang tiga poin setelah Zouma menciptakan gol yang bermula dari sepak bojok James. Bola yang liar yang mampir di kotak penalti berhasil disontek Zouma, yang pada akhirnya memberi kemenangan penuh bagi Chelsea dini hari tadi.

Sheffield tertunduk di markas sendiri

Bramall Lane jadi situs yang bersaksi atas kekalahan Sheffield dari Wolves, yang menghujamkan dua gol tanpa balas ke gawang kiper Sheffield, Aaron Ramsdale.

Dua gol Wolves dicetak Raúl Jiménez (menit ke-3) dan Romain Saïss (6). Ya. Hanya dua gol tercipta di sepuluh menit pertama. Setelah itu seolah-olah pertandingan itu ditakdirkan berakhir dengan kemenangan Wolves.

Sheffield United bekerja sangat keras membalas kebobolan dua gol. Tercatat ada dua peluang manis yang tercipta dari John Fleck di menit ke-52, serta usaha George Baldock yang masih bisa digagalkan pertahanan Wolves.

Bisa dibilang Wolves berhasil mengorganisir permainan dengan cara yang ciamik. Sehingga sekeras apapun usaha Sheffield selalu mentah.

Dengan kemenangan itu, Wolves nangkring di peringkat lima klasemen sementara Liga Premier Inggris. Sedangkan Chelsea menempati peringkat ketiga dibawah Arsenal dan Leicester.

Baca Juga:  Chelsea VS Tottenham, Menang Telak dengan Skor 3-0

Atau baca artikel lain yang ditulis: Bola

artikel Terkait

Terbanyak Dibaca


Artikel Terbaru