Penulis: Dina Meidiana

Para Jomblo, Rayakan Hari Valentine Dengan Cara Ini Biar Gak Kesepian

Hari Valentine memang terkadang bikin perasaan jadi tidak enak, khususnya buat jomblo-jomblo

the Monkey Times – Hari Valentine memang terkadang bikin perasaan jadi tidak enak, khususnya buat jomblo-jomblo. Tidak ada pacar, tidak ada juga acara buat merayakan.

Buat kamu yang belum tahu, valentine sebetulnya identik dengan perayaan ala-ala kultur modern yang dimaksudkan untuk menunjukkan kasih sayang sesama manusia, atau dalam hal ini: kasih sayang sepasang kekasih. Secara umum hari itu dirayakan pada 14 Februari setiap tahun.

Buat kamu yang belum ada pasangan, sebenarnya tidak masalah jika ingin merayakan Hari Kasih Sayang ini. Karena ternyata ada beberapa kegiatan yang bisa kamu jalankan biar tidak kesepian. Yuk, simak apa saja kegiatannya. 

Kegiatan Asyik Di Hari Valentine Untuk Jomblo 

Meski tidak ada pasangan, bukan berarti kamu tidak bisa menikmati kegiatan seru di saat Hari Valentine. Karena kenyataannya menunjukan kasih sayang juga tidak hanya kepada pasangan saja. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi kegiatan di Hari Valentine yang bisa kamu lakukan sebagai seorang jomblo: 

Kumpul bersama dengan keluarga 

Kegiatan pertama sudah jelas adalah dengan berkumpul dengan keluarga. Tidak mungkin kamu tidak merasakan kasih sayang terhadap keluarga sendiri. Jadi, bukan berarti jomblo tidak bisa menunjukan kasih sayang. Kamu bisa, kok merencanakan makan malam bersama keluarga. Dimana ini bisa jadi cara untuk mengobati rasa kesepian saat Valentine. 

Bersenda gurau bersama dengan keluarga juga bisa mengurangi stress. Apalagi dengan padatnya aktivitas sehari-hari. Jadi, selain tidak kesepian, kamu juga akan merasa rileks karena bisa menunjukan serta menerima kasih sayang dari mereka. Jadi, jomblo bukan alasan untuk merasa kesepian ya, sobat. 

Rencanakan hangout bersama sahabat

Kalau kamu ternyata mempunyai sahabat yang juga sama jomblonya, coba saja mengajak mereka untuk hangout bareng. Mungkin kamu bisa berlibur bersama, makan di cafe atau hanya sekedar nongkrong saja. Berkumpul bersama teman juga bisa bikin hati senang, kok. Jadi, kamu tidak akan merasa kesepian. 

Tapi, kalau semua teman sudah punya pasangan, tidak ada salahnya mengajak mereka juga. Walau kamu harus rela mereka mesra-mesraan bersama dengan pasangan. Tapi, setidaknya kamu tidak akan sendirian di Hari Valentine, malah bisa jadi kamu akan mendapatkan memori baru yang tidak akan terlupakan. 

Marathon nonton film atau drama 

Kalau ternyata keluarga dan sahabat sudah punya rencana sendiri, tidak usah berkecil hati. Kamu bisa juga melakukan kegiatan sendiri di rumah yang jelas akan menghiburmu di tengah Hari Valentine. Misalnya adalah dengan marathon nonton film atau drama. Tonton saja film-film yang masih belum sempat kamu lihat. 

Kamu juga akan merasa waktu cepat berjalan karena tontonan yang seru dan menyenangkan. Kamu bisa juga menyiapkan beberapa camilan favorit agar acara marathon nonton ini jadi semakin nyaman. Jadi, tidak usah berkecil hati buat para Jomblo, karena sendiri pun juga bisa bahagia, kok. 

Staycation saja

Tidak ada salahnya kamu memilih staycation di hotel yang sudah lama ingin dikunjungi. Sendirian juga tidak masalah, karena selama staycation kamu bisa melakukan banyak hal dengan fasilitas dari hotel. Misalnya adalah berenang, olahraga, menikmati makanan hotel dan lain sebagainya. 

Selain itu, staycation juga akan membantu kamu menghilangkan rasa stress dan penat. Karena suasana yang baru dan rileks bisa membuat tubuh menjadi lebih segar. Selain itu, saat staycation kamu juga akan merasa nyaman sekali karena pelayanan hotel yang serba ada. Tidak usah sedih walau sendirian, kan Jomblo Happy. 

Beri hadiah ke sahabat atau keluarga 

Tidak masalah jika kamu sekarang masih Jomblo, dimana memberikan hadiah valentine kepada sahabat dan keluarga juga bisa jadi cara yang baik untuk usir rasa kesepian. Karena dengan memberikan hadiah sederhana, kamu juga bisa menunjukan rasa kasih sayang kepada orang terdekat. 

Kamu bisa berikan hadiah layaknya Valentine biasanya, seperti memberikan bunga kepada orang tua dan coklat kepada sahabat. Jadi, kamu pun tetap bisa merayakan Hari Kasih Sayang ini tanpa harus bersama dengan pasangan. 

Beri hadiah ke panti asuhan 

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk merayakan hari spesial ini adalah dengan mengunjungi panti asuhan dan berikan anak-anak panti hadiah. Memberikan sesuatu kepada orang yang lebih membutuhkan juga bisa membantu usir rasa kesepian ketika Valentine. Apalagi anak-anak di panti asuhan juga membutuhkan kasih sayang secara nyata. 

Selain menghilangkan rasa kesepian bersama anak panti, kamu juga sudah membantu mereka sehingga anak-anak bisa selalu bahagia. Kamu bisa membuat proyek memberikan ke anak panti bersama sahabat dan keluarga juga, kok. Jadi, Valentine tahun ini pun juga akan menjadi sangat spesial untukmu. 

Bagaimana? Walau Jomblo, tapi di Hari Valentine pun kamu masih bisa melakukan banyak kegiatan yang bisa usir rasa kesepian. Pada dasarnya, menjadi Jomblo itu tidaklah buruk. Karena masih banyak hal yang bisa kamu jalankan agar setiap hari merasakan kebahagiaan. Jadi, buat Jomblo di luar sana, semangat ya. Jodoh pasti akan datang di waktu yang tepat, kok.