Penulis: Dina Meidiana

Cara Menghilangkan Rasa Malas di Pagi Hari

Jika ini terjadi, jelas kamu akan merasa malas sepanjang hari. Alhasil juga aktivitas akan terganggu.

the Monkey Times – Tidak dapat dipungkiri terkadang pada pagi hari akan ada rasa malas untuk memulai kegiatan.

Jika ini terjadi, jelas kamu akan merasa malas sepanjang hari. Alhasil juga aktivitas akan terganggu.

Padahal ada banyak jadwal kegiatan atau pekerjaan yang harus diselesaikan. Kalau sudah timbul rasa malas, pasti akan mempengaruhi kinerja. 

Bila kamu sering merasakan hal ini, maka lebih baik segera mengubahnya. Tenang saja, kamu pasti bisa untuk mengusir rasa malas ketika pagi hari.

Aku akan membagikan beberapa cara menghilangkan rasa malas yang bisa membantu kamu untuk tidak malas lagi di pagi hari. Yuk, simak pembahasannya di bawah ini. 

Cara Menghilangkan Rasa Malas Pagi Hari 

Saat pagi hari memang terkadang membuat diri kita malas. Tapi, tentu saja hal ini tidak bisa menjadi alasan untuk tidak memulai hari. Agar rasa malas ini bisa hilang, coba lakukan beberapa hal berikut ini: 

Siapkan kebutuhan esok hari di malam sebelumnya 

Apabila kamu sudah mempunyai rencana untuk keesokan harinya, lebih baik mempersiapkan semua keperluan pada malam hari.

Dengan cara ini sendiri juga kamu tidak akan terburu-buru di pagi hari. Terlebih lagi kamu bisa tidur dengan lebih nyenyak tanpa khawatir dengan ada barang tertinggal. 

Bahkan di pagi hari juga kamu akan lebih tenang dan siap menghadapi kegiatan sehari-hari. Jadi, rasa malas pun bisa pergi begitu kamu bangun tidur. Walaupun sederhana, cara ini terbilang ampuh untukku. Mungkin kamu juga bisa melakukannya. 

Bangun lebih pagi 

Cara yang satu ini juga salah satu yang paling diabaikan. Dimana kamu pasti akan bertambah malas apabila tidak bangun lebih pagi.

Coba, kamu set alarm dan memastikan untuk bangun lebih awal. Selain tidak terburu-buru, kamu juga tidak akan merasa malas. Karena sudah siap untuk memulai jadwal yang sudah direncanakan. 

Selain itu, bangun lebih pagi juga bisa membantu dalam meningkatkan produktivitas.

Karena waktu tidak terbuang sia-sia, sehingga pekerjaan atau rencana yang sudah kamu susun bisa selesai tepat waktu. Hasilnya pun nanti kamu tidak akan kesulitan dikejar waktu untuk urusan pekerjaan. 

Olahraga pagi 

Olahraga juga menjadi salah satu cara yang paling tepat untuk menghilangkan rasa malas. Kamu bisa menjadwalkan diri untuk olahraga setelah bangun tidur. Tidak harus olahraga yang berat, kamu bisa jogging, senam atau peregangan. 

Olahraga tidak hanya akan menjaga kesehatan tubuh saja, tapi juga akan meningkatkan produksi hormon endorfin. Hormon ini sendiri berfungsi mendorong rasa bahagia, sehingga pikiran positif juga akan selalu kamu rasakan. 

Selalu bersyukur begitu bangun tidur 

Pikiran positif adalah hal yang paling penting untuk ditanamkan setiap hari. Cara untuk menanamkan pikiran positif adalah dengan selalu bersyukur begitu bangun tidur. Karena kamu masih diberikan kesehatan dan rezeki.

Dengan bersyukur, kamu akan memiliki pikiran bahwa hari yang akan dijalani pasti dipenuhi berkah. 

Bersyukur juga akan menjauhkanmu dari stress. Jadi, ketika menjalani kegiatan tidak akan merasa terbebani.

Kamu juga akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi, tidak akan mudah menyerah dan bisa meraih apa yang diimpikan. Maka, jangan lupa untuk bersyukur, ya. 

Sarapan pagi 

Banyak sekali orang yang melewati sarapan pagi dengan banyak alasan. Misalnya tidak sempat bangun pagi atau tidak sempat memasak.

Padahal sarapan sangatlah penting bagi tubuh agar bisa mendapatkan energi. Sehingga saat menjalankan aktivitas juga tidak akan lemas atau malas. 

Kamu tidak harus sarapan dengan makanan yang proses masaknya lama. Paling penting bergizi dan cukup untuk membuat tubuh berenergi hingga makan siang tiba.

Aku sendiri setidaknya makan roti dan minum susu setiap hari. Sarapan juga akan membuat badan menjadi sehat dan otak bisa berpikir jernih. 

Jangan buka gadget 

Jika kamu ingin menghilangkan rasa malas, maka lebih baik jangan membuka gadget begitu bangun tidur.

Karena membuka gadget sebelum memulai hari bisa membuang waktu lebih lama.

Terkadang kita tidak sadar berapa lama waktu yang dihabiskan ketika membuka gadget, apalagi membuka media sosial

Jadi, lebih baik setelah bangun bisa langsung mandi atau berolahraga terlebih dahulu.

Buka gadget kalau memang sudah siap untuk pergi ke kantor. Cara ini juga aku lakukan setiap hari, supaya bisa memanfaatkan waktu dengan baik dan rasa malas bisa dihindari. Karena gadget bisa membuat kita kecanduan.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk bisa membantu mengusir rasa malas pada saat pagi hari.

Tapi, tips tersebut tidak akan berhasil jika kamu tidak melakukan secara rutin atau tidak dijadikan kebiasaan.

Karena paling penting agar tidak malas adalah dari dalam diri sendiri yang ingin berubah. Lakukan secara pelan-pelan dan pilih metode yang sekiranya cocok dengan dirimu. 

Photo of author
Penulis konten yang tinggal di Jogja. Menggemari segala hal berbau Korea. Tetap santai dikala ada kesempatan.

Berita Terkini:

teknologi pengenlan wajah
Samsung Disebut-sebut Sedang Bekerja Meningkatkan Akurasi Teknologi Pengenalan Wajah
Promo Shopee Cashback
Shopee Berikan Cashback Rp 75,000 untuk Pengguna Baru
Bagi bagi ikan nelayan
Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Bagikan Ikan Gratis Sebanyak Satu Ton
BMW iX5 Hydrogen
BMW Mulai Memproduksi Fuel Cell Untuk Model iX5 Hidrogen

Artikel Terkait:

7 Cara Menghilangkan Ngantuk Saat Kerja: Biar Bos nggak Marah-marah
cara menghilangkan rasa malas
Cara Menghilangkan Rasa Malas di Pagi Hari
ditanya kapan nikah
Jawaban yang Bisa Kami Sarankan pas Ditanya Kapan Nikah

Favicon tmtimes new

the Monkey Times

Kontribusi
Kirim Surat

The Monkey Times adalah media digital yang dikelola Rotasi Media Bahagia

Bagikan artikel ini