Novel Populer ‘KATA’ Diadaptasi ke Layar Lebar

Sebagian orang mungkin menganggap ‘KATA’ sebagai novel populer. Kalau begitu anggapannya, maka ada kabar baru: Falcon Pictures mengadaptasi novel tersebut ke layar lebar.


sampul novel kata

Foto Goodreads


Oleh: Movieaholic

Diterbitkan:

the Monkey Times – Rizky Febian, Pradikta “Dikta” Wicaksono, Vanesha Prescilla, dan Lulu Tobing didapuk jadi sederet aktor/aktris yang akan memerankan sejumlah tokoh di dalam novel ‘KATA’.

Novel ‘KATA’ merupakan buah karya Rintik Sendu, nama pena yang dipilih oleh Allya Tsana. Lebih jauh lagi, Herwin Novianto didapuk jadi orang yang bertugas mengendalikan visualisasi novel tersebut ke ranah film.

Mengutip Antara, Novianto menganggap pekerjaan menyutradari ‘KATA’ sebagai sesuatu yang cukup menantang oleh karena ada banyak puisi yang harus diterjemahkan ke dalam bentuk audio-visual.

Pada dasarnya novel ‘KATA’ memusatkan narasinya pada tiga orang tokoh bernama Nugraha, Binta dan Biru. Sinopsisnya sendiri cukup puitik, dan cukup misterius.

Mengutip web Gagasmedia yang menuangkan beberapa baris deskripsi novel ‘KATA’, Binta kemungkinan besar adalah seorang perempuan yang mencintai ayahnya. Namun dari ayahnya pula Binta berhenti percaya dengan yang namanya cinta.

Biru agaknya adalah seorang laki-laki patah hati yang merelakan cintanya bersama orang lain. Dan Nugraha adalah seorang laki-laki yang tidak bisa mengendalikan perasaan cintanya sendiri.

Meski dianggap populer, novel ‘KATA’ hanya mendapat rating 3,92 dari 721 ulasan di Goodreads – data sampai artikel ini ditulis. Sebagian pembaca mengapresiasinya sebagai novel ringan yang alur ceritanya mudah ditebak, layaknya karya teenlit.

Namun ada juga yang menganggap novel ‘KATA’ sebagai buah karya yang inkosisten dalam hal alur cerita.

Mengutip Antara kembali, Vanesha Prescilla akan memerankan tokoh Binta. Sementara Rizky Febian memerankan Nugraha. Sedangkan karakter Biru diperankan oleh Dikta. Lulu Tobing akan memainkan peran sebagai ibunya Binta.

Baca Juga:  Jurnalisme Musik dan Hal-Hal Terkait Dengannya
Temukan artikel menarik lainnya di topik: berita hari ini, kabar buku, kabar sinema

Atau baca artikel lain yang ditulis: Movieaholic

artikel Terkait

Terbanyak Dibaca


Artikel Terbaru