Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepakbola Inggris

MU Kalah dari Liverpool: Rebutan Peringkat 4 Tetap Seru

MU kalah 2-4 dari Liverpool di Old Trafford. Namun perjuangan mereka menembus 4 besar Liga Inggris masih terbilang sulit.

ilustrasi MU kalah dari Liverpool
Liverpool kini mengejar Chelsea dan Leicester guna menempati peringkat 4 klasemen.

the Monkey Times – Tiada yang lebih berbahagia ketimbang Liverpool, terutama setelah pasukan asuhan Jurgen Klopp menang 2-4 dari rival abadi Manchester United, di Old Traffod, pada pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris yang berlangsung Jumat (14/05/2021).

Sebabnya adalah kemenangan itu sendiri, yang membuat asa anak-anak Merseyside tetap meninggi guna menggapai peringkat 4 Liga Inggris.

MU mengambil inisiatif guna unggul terlebih dulu melalui gol Bruno Fernandes di menit 10. Gol itu terjadi setelah tembakan Fernandes mengenai Nat Phillips dan menyebabkan bola berbelok masuk ke gawang Liverpool.

Anak asuh Jurgen Klopp merespon gol tersebut dengan cara brilian, setelah Diogo Jota mencetak gol balasan menit 34. Setelahnya ada Roberto Firmino yang membawa Liverpool unggul 1-2 lewat tandukannya yang terjadi pada menit 45+3.

Babak pertama usai, dan setelahnya Firmino membawa Liverpool unggul cepat di babak kedua, persisnya di menit 47. Anak-anak Merseyside memanfaatkan kecerobohan pertahanan MU guna membawa mereka unggul lebih jauh atas rival abadinya itu.

Baca Juga: Jelang Liverpool vs Manchester United: Rivalitas Abadi dua Tim Terpopuler

Setelah itu MU gencar mencari kesempatan menipiskan ketertinggalan. Dan itu sempat terjadi ketika Rashford mencetak gol di menit 68. Khusus untuk Rashford, usahanya itu menandai gol ke 50 yang dicetak sang pemain selama berkarir di Old Trafford.

Mohamed Salah mencetak gol penutup di menit 90, dengan cara khas Liverpool: serangan balik cepat yang diakhiri dengan gol khas Salah.

Kemenangan 2-4 atas MU membawa Liverpool menempel ketat Chelsea dan Leicester City di klasemen sementara. Mereka tertinggal 4 poin dari Chelsea, dan 6 poin dari Leicester.

Meski perbedaan poin antara Liverpool dan kedua tim terkesan jauh, namun mereka masih menabung satu pertandingan lebih sedikit ketimbang dua rivalnya itu.

  Atalanta dan Spezia menang di Pekan 2 Liga Italia Serie A

5 Besar Klasemen sementara Liga Inggris

TimMainMenangSelisih GolPoin
Man. City35254680
Man. United36202870
Leicester36202166
Chelsea36182264
Liverpool35172060

Di sisi lapangan lainnya, MU kalah dari Liverpool, namun mereka dipastikan tetap kokoh di peringkat kedua, membuntuti Manchester City yang sudah memastikan gelar juara.

Written By

Redaktur yang bertanggung jawab mengabarkan informasi seputar dunia sepakbola. Dia sebenarnya nggak demen sepakbola.

Artikel Terkait

Bolaku

Sang pelatih ragu Tottenham bisa meraih gelar juara.

Bolaku

Konon katanya Ancelotti 99 persen akan kembali ke klub itu.

Bolaku

Dia ditawar sebesar 60 juta euro, atau sekitar 1 triliun rupiah!

Bolaku

Mereka berdua melakukan pertemuan selama 30 menit guna membahas masa depan Koeman di Barca, setelah serangkaian kegagalan.

Bolaku

Apa kami bilang, Juventus benar-benar bisa juara Coppa Italia, kan?

Sepakbola Inggris

Liverpool mengandaskan tim tuan rumah tiga gol tanpa balas. Memperbesar langkah mereka ke Liga Champions musim depan.

Sepakbola Italia

Pertandingan ini sudah tidak menentukan gelar juara. Namun kemenangan 3-2 untuk Juventus diwarnai hujan penalti.

Bolaku

Leicester City mengangkat trofi piala FA setelah mengalahkan Chelsea 1-0 di Wembley, Sabtu malam (15/05/2021).