Connect with us

Hi, what are you looking for?

sampul novel kata
sampul novel kata
Foto Goodreads

Film

Novel Populer ‘KATA’ Diadaptasi ke Layar Lebar

Sebagian orang mungkin menganggap ‘KATA’ sebagai novel populer. Kalau begitu anggapannya, maka ada kabar baru: Falcon Pictures mengadaptasi novel tersebut ke layar lebar.

iklan

the Monkey Times – Rizky Febian, Pradikta “Dikta” Wicaksono, Vanesha Prescilla, dan Lulu Tobing didapuk jadi sederet aktor/aktris yang akan memerankan sejumlah tokoh di dalam novel ‘KATA’.

Novel ‘KATA’ merupakan buah karya Rintik Sendu, nama pena yang dipilih oleh Allya Tsana. Lebih jauh lagi, Herwin Novianto didapuk jadi orang yang bertugas mengendalikan visualisasi novel tersebut ke ranah film.

Mengutip Antara, Novianto menganggap pekerjaan menyutradari ‘KATA’ sebagai sesuatu yang cukup menantang oleh karena ada banyak puisi yang harus diterjemahkan ke dalam bentuk audio-visual.

Pada dasarnya novel ‘KATA’ memusatkan narasinya pada tiga orang tokoh bernama Nugraha, Binta dan Biru. Sinopsisnya sendiri cukup puitik, dan cukup misterius.

Mengutip web Gagasmedia yang menuangkan beberapa baris deskripsi novel ‘KATA’, Binta kemungkinan besar adalah seorang perempuan yang mencintai ayahnya. Namun dari ayahnya pula Binta berhenti percaya dengan yang namanya cinta.

Biru agaknya adalah seorang laki-laki patah hati yang merelakan cintanya bersama orang lain. Dan Nugraha adalah seorang laki-laki yang tidak bisa mengendalikan perasaan cintanya sendiri.

Meski dianggap populer, novel ‘KATA’ hanya mendapat rating 3,92 dari 721 ulasan di Goodreads – data sampai artikel ini ditulis. Sebagian pembaca mengapresiasinya sebagai novel ringan yang alur ceritanya mudah ditebak, layaknya karya teenlit.

Namun ada juga yang menganggap novel ‘KATA’ sebagai buah karya yang inkosisten dalam hal alur cerita.

Mengutip Antara kembali, Vanesha Prescilla akan memerankan tokoh Binta. Sementara Rizky Febian memerankan Nugraha. Sedangkan karakter Biru diperankan oleh Dikta. Lulu Tobing akan memainkan peran sebagai ibunya Binta.

Movieaholic
Written By

Redaktur yang hobi nonton film. Demen masak dikit-dikit. Suka memuji dan sholawatan.

Artikel Menarik Lainnya

Internasional

Komitmen sejumlah itu direncanakan bertambah pada pertengahan tahun. Namun masih ada masalah yang harus dipecahkan.

Otomotif

Kini kamu bisa menikmati diskon PPnBM untuk beberapa tipe mobil yang lebih kencang dan bermesin diatas 1,500 cc.

Film

Buat yang belum tahu, ini adalah adaptasi Sailor Moon ke dalam pentas teater musikal.

Film

Hanya saja informasi tentang aktor/aktris yang terlibat dalam produksi film the Other Side masih dirahasiakan.

Internasional

Setelah setahun lebih ditutup, taman hiburan Universal Studios Hollywood akan mulai dibuka kembali untuk umum.

Hai Indonesia

Merapi hari ini meluncurkan awan panas dengan jarak maksimal 1,5 kilometer ke arah Barat Daya. Memunculkan hujan abu di Magelang.

Musik

Syahdan, dulu Bakehyun sempat memecahkan rekor penjualan sejuta untuk album mininya yang lain, yang berjudul 'Delight'.

Hai Indonesia

Bank Indonesia mempublikasikan informasi tentang jumlah uang beredar pada Februari 2021. Hasilnya tetap tinggi walaupun ekonomi sedang dihantam pandemi.