Connect with us

Hi, what are you looking for?

teater sailor moon
teater sailor moon
Ilustrasi kostum sailor moon. (Foto: Elnur lewat Canva Pro)

Film

Kaguya-hime no Kobito bakal Dipentaskan September tahun Ini

Buat yang belum tahu, ini adalah adaptasi Sailor Moon ke dalam pentas teater musikal.

iklan

the Monkey Times – Pentas teater musikal Kaguya-Hime no Kobito tadinya direncanakan menjalani debut pada musim panas 2019. Tapi kemudian rencana berubah. Pertunjukan itu ditunda lagi sampai musim panas 2020.

Dan lagi-lagi karena situasi pandemi CPVID-19, Kaguya-Hime no Kobito ditunda lagi, meski akhirnya direncanakan pentas pada September 2021. Pengumuman itu disampaikan laman resmi Sailor Moon pada Kamis, sebagaimana dikutip the Monkey Times (03/04/2021) dari Asapland.

Kaguya-Hime no Kobito memang digarap berdasarkan serial manga/anime Sailor Moon, yang diakrabi generasi 1990-an di Indonesia. Sailor Moon dikenal secara luas sebagai franchise yang diciptakan Naoko Takeuchi.

Gelombang pertama penjualan tiket pertunjukan Kaguya-Hime no Kobito akan disediakan khusus untuk anggota Pretty Guardians official fan club.

Dan rupanya pentas musikal Sailor Moon bukan kali ini saja digarap. Pada 2013, misalnya, seri musikal Sailor Moon pernah dipentaskan dengan judul Bishōjo Senshi Sailor Moon “The Reconquest”. Ketika itu pertunjukan diinisiasi guna merayakan 20 tahun manga Sailor Moon.

Bishōjo Senshi Sailor Moon “Le Mouvement Final” yang merupakan seri teatrikal-musikal dipentaskan di Jepang sepanjang September hingga Oktober 2017.

Pertunjukan teater yang sama sempat ditayangkan di Kanada dan Amerika Serikat. Versi rekaman di Osaka pada 1 Oktober ditayangkan di Kanada pada awal April 2018 dan di Amerika Serikat pada Maret 2018.

Dalam sejarahnya, Sailor Moon tidak hanya pernah dipentaskan beberapa kali di atas panggung teater, tapi juga di panggung musik. Salah satu grup idol Jepang, Nogizaka46 pernah mementaskannya di Tennozu Galaxy Theater di Tokyo pada Juni 2018, dan juga di TBS Akasaka ACT Theater di Tokyo pada September 2018.

Movieaholic
Written By

Redaktur yang hobi nonton film. Demen masak dikit-dikit. Suka memuji dan sholawatan.

Artikel Menarik Lainnya

Internasional

Komitmen sejumlah itu direncanakan bertambah pada pertengahan tahun. Namun masih ada masalah yang harus dipecahkan.

Otomotif

Kini kamu bisa menikmati diskon PPnBM untuk beberapa tipe mobil yang lebih kencang dan bermesin diatas 1,500 cc.

Film

Sebagian orang mungkin menganggap 'KATA' sebagai novel populer. Kalau begitu anggapannya, maka ada kabar baru: Falcon Pictures mengadaptasi novel tersebut ke layar lebar.

Film

Hanya saja informasi tentang aktor/aktris yang terlibat dalam produksi film the Other Side masih dirahasiakan.

Internasional

Setelah setahun lebih ditutup, taman hiburan Universal Studios Hollywood akan mulai dibuka kembali untuk umum.

Hai Indonesia

Merapi hari ini meluncurkan awan panas dengan jarak maksimal 1,5 kilometer ke arah Barat Daya. Memunculkan hujan abu di Magelang.

Musik

Syahdan, dulu Bakehyun sempat memecahkan rekor penjualan sejuta untuk album mininya yang lain, yang berjudul 'Delight'.

Hai Indonesia

Bank Indonesia mempublikasikan informasi tentang jumlah uang beredar pada Februari 2021. Hasilnya tetap tinggi walaupun ekonomi sedang dihantam pandemi.