Kami mungkin menerima komisi untuk setiap pembelian yang dilakukan lewat tautan afiliasi yang termuat di beberapa jenis konten yang diterbitkan pada topik/kategori tertentu. Pelajari selengkapnya.

Mimpi Napoli ke Perempat Final Liga Champions Kandas di Kaki Messi

Messi berperan besar ketika memimpiin Barcelola mengalahkan Napoli 3-1 di 16 besar Liga Champions.


kaki messi taklukkan napoli
Diterbitkan:

tmtimes.idBarcelona berlari lebih jauh lagi di babak 16 besar Liga Champions Eropa setelah mengalahkan Napoli 3-1 di Camp Nou pada Sabtu dini hari (9/9/2020). Tiga gol Barca dicetak Clément Lenglet (menit 10), Lionel Messi (23) dan Luis Suárez (45).

Iklan

Sedangkan satu-satunya gol balasan Napoli dicetak Insigne lewat titik penalti.

Dengan kemenangan tersebut, Barcelona unggul agregart 4-2 melawan Napoli. Di pertandingan sebelumnya Barcelona dan Napoli berbagi angka 1-1.

Napoli sebetulnya mengawali pertandingan lebih baik dari Barca. Tim Italia tersebut terlihat langsung tancap gas di menit-menit awal.

Momen menakutkan bagi Barca datang di menit 1 ketika penyerang Napoli Dries Mertens menembakkan bola yang membentur bagian luar tiang gawang Barcelona.

Namun setelah momen menakutkan itu pertandingan jadi milik Barca sepenuhnya. Messi berperan besar atas kemenangan tersebut.

Sundulan Lenglet yang memanfaatkan umpan sepak pokok membuat arah pertandingan berbalik. Sejak itu Barca terus menekan gas dalam-dalam, sementara mesin Napoli seperti kehilangan tenaga.

Di menit 22 Messi menerima bola di sisi kiri pertahanan Napoli. Dia kemudian melakukan solo run yang terasa spektakuler.

Dikelilingi empat pemain Napoli di area pertahanan mereka, Messi sempat kehilangan keseimbangan ketika membawa bola di kakinya. Walau sempat kehilangan keseimbangan di momen bola ditembakkan, Messi mencetak gol yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang Napoli.

Di penghujung babak pertama Messi berkesempatan merebut bola dari kaki bek Napoli, yang kemudian melanggarnya di kotak penalti.

Kesempatan datang. Wasit memberikan penalti yang kemudian dieksekusi Suárez. 3-0 untuk Barca sampai menit 45 babak pertama.

Beberapa menit kemudian Barca menerima hukuman penalti akibat pelanggaran Rakitic atas Mertens. Insigne sukses memperkecil ketinggalan.

Di babak kedua Napoli berusaha keras, menekan gas dalam-dalam untuk menguasai ritme pertandingan. Namun hanya satu sundulan dari Lozano yang boleh dibilang sebagai satu-satunya ancaman Napoli yang nyata di babak kedua.

Kemenangan Barca atas Napoli membawa mereka ke perempat final, untuk kemudian bersua dengan Bayern yang menang 4-1 atas Chelsea.

Formasi akhir Barcelona vs Napoli

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Piqué, Lenglet, Alba; Roberto, Rakitić, De Jong; Messi; Súarez (Junior Firpo 90+2), Griezmann (Monchu 84)

Napoli: Ospina; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Mário Rui; Fabián Ruiz (Elmas 79), Demme (Lobotka 46), Zieliński (Lozano 70); Callejón (Politano 70), Mertens, Insigne (Milik 79)

1637809467 LMqn9WyiH4rRRXbPuXboe1tYL1EqK5ei
Temukan artikel menarik lainnya di topik: kabar sepakbola