Manchester United ditahan Imbang Everton 3-3

Tertinggal 3-2, Everton akhirnya mampu menyamakan kedudukan dan memaksa MU puas dengan hasil imbang 3-3.


gol-bruno-fernandes

Bruno Fernandes mencetak gol spektakuler ke gawang Everton. (Foto: Youtube/Everton FC)


Oleh: Bola

Diterbitkan:

the Monkey TimesManchester United gagal merapatkan jarak dengan Man. City setelah ditahan imbang Everton 3-3 dalam lanjutan Liga Premier Inggris Minggu dini hari (07/02/2021).

Kegigihan Everton dalam memberi perlawanan, bahkan setelah tertinggal 3-2, jadi faktor yang ikut andil dalam kegagalan United.

Sementara itu dalam sejarah Liga Inggris, ini adalah kali keempat United gagal menang setelah unggul dua gol terlebih dulu.

Catatan sejarah Liga Inggris menyebut United gagal menang ketika unggul dua gol melawan Spurs pada Desember 1998 (ditahan imbang 2-2), melawan West Brom pada Oktober 2010 (ditahan imbang 2-2), dan melawan West Brom lagi pada Mei 2013 (ditahan imbang 5-5).

Bagaimana Everton memaksa United puas dengan hasil imbang

Solksjaer sedikit mengubah formasi skuad pekan lalu yang memberi kemenangan 9-0 atas Southampton. Posisi Fred diganti Pogba. Sedangkan Cavani tetap diposisikan sebagai penyerang tunggal yang ditopang Greenwood, Rashford dan Fernandes di belakangnya.

Taktik tersebut relatif berhasil dalam setengah jam pertama, tepatnya pada menit 24 ketika Cavani menjebol gawang Everton lewat sundulan yang memanfaatkan umpan lambung Rashford ke tiang jauh.

Di penghujung babak pertama United menambah keunggulan lewat kaki Fernandes. Menguasai bola di area kanan, sang gelandang tidak mendapat tekanan berarti dari pemain Everton. Dia kemudian menembak bola ke pojok kiri gawang Everton yang dijaga Olsen. Kedudukan berubah 2-0 bagi Man. United di menit 45.

Dalam posisi tertinggal dua gol, Everton jelas butuh sesuatu untuk mengembalikan harapan mereka. Dan Doucore memberikan harapan itu di menit 49.

Umpan terobosan Davies diterima Calvert-Lewin yang berlari dari belakang bek United. Usaha Calvert-Lewin mengumpan balik bola ke area kotak penalti digagalkan De Gea, namun bola mengarah ke kaki Doucore yang menyontek bola ke dalam kotak penalti.

Lima menit kemudian Everton menyamakan kedudukan lewat kaki Rodriguez. Doucore yang menerima bola di ruang kiri pertahanan United mengoper bola kepada Rodriguez yang terbebas di kotak penalti. Pemain terakhir ini kemudian menembak bola lewat dengan kaki kiri, yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang tanpa bisa dicegah De Gea.

statistik-pertandingan-mu-everton

Pertandingan semakin seru ketika United mencetak gol di menit 70. Bermula dari tendangan bebas Shaw, McTominay mengambil posisi mendahului bek Everton dan kemudian menyundul masuk bola ke pojok kiri jauh, tanpa bisa dicegah De Gea.

Baca Juga:  Hasil Lengkap la Liga Spanyol Dini Hari Tadi

Drama yang menunjukkan betapa ngototnya Everton terjadi di menit 95. Sepakan bebas Digne dari jarak jauh diteruskan dengan ringan oleh Keane, yang kemudian membuat bola jatuh ke arah lari Calvert-Lewin. Dia kemudian menyontek bola masuk ke gawang De Gea.

Pemain United memprotes gol tersebut karena menganggap Calvert-Lewin berdiri dalam posisi offside. Namun tayangan VAR tetap mengesahkan gol tersebut, dan membantu toffees pulang membawa satu angka dari Old Trafford.

Hasil imbang tersebut memang tidak mengubah posisi United di klasemen, namun nantinya mereka akan kesulitan mengejar City, dengan catatan rival sekotanya itu menang melawan Liverpool malam nanti.

Temukan artikel menarik lainnya di topik: hasil liga premier inggris, kabar sepakbola

Atau baca artikel lain yang ditulis: Bola



Slide
Infografis jumlah bus listrik di seluruh dunia
Slide
Infografis vespa matik di Indonesia
Slide
Infografis kencan di era pandemi
Slide
melek finansial
Slide
infografis waralaba
Slide
infografis-jaga-kesehatan-saat-banjir
Slide
Infografis aktor Philip Seymour Hoffman
Slide
Infografis estetika film Paul Anderson
previous arrow
next arrow


Rekomendasi Artikel


Cara Sinema Sport Wisata Sosial