Liverpool yang Tunduk di Hadapan Brighton

Penampilan Liverpool yang loyo mendapat hukuman dari Brighton, yang bermain efektif ketika mengalahkan Liverpool 0-1.


kalah-lawan-brighton

LIverpool tertunduk lesu setelah kalah lawan tim papan bawah.


Oleh: Bola

Diterbitkan:

the Monkey Times – Di atas kertas, Brighton tidak apa-apanya di hadapan Liverpool. Sepanjang sejarah mereka bertemu 33 kali, dengan 19 kemenangan diantaranya milik Liverpool.

Plus, sementara Brighton berkutat di papan bawah, Liverpool berada di lima besar klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Tapi toh rekaman head to head dan fakta di klasemen tidak berarti apa-apa ketika kedua tim bertemu di Anfield pada lanjutan Liga Premier Inggris dini hari tadi (04/02/2021).

Liverpool harus menelan pahitnya kekalahan untuk kedua kalinya musim ini di Anfield, setelah Brighton menundukkan mereka dengan skor 0-1.

Brighton menyengat Liverpool yang loyo

Misi Liverpool mempertahankan gelar juara, dengan demikian, semakin berat. Mereka seakan-akan terlihat sebagai sosok moody yang tidak konsisten.

Setelah menunjukkan permaianan khas yang penuh determinasi ketika melawan Hotsput dan West Ham, Liverpool malah mempertontonkan sepakbola loyo melawan tim yang mempertontonkan pertahanan ciamik plus serangan-serangan yang efektif.

Pendek kata, kalau kita biasanya melihat tekanan gigih pemain Liverpool, maka yang kita lihat dini hari tadi jauh dari pertunjukan semacam itu.

Kunci kemenangan Brighton dini hari tadi ada pada keberhasilan mereka menahan tusukan Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson di kedua sayap Liverpool.

Keberhasilan menahan dua sayap agresif itu praktis membuat permaianan Liverpool sulit berkembang. Lebih jauh lagi, keberhasilan Brighton jadi semacam kompensasi terbaik, ketika mereka sulit menciptakan peluang bersih, setidaknya sampai menit 56.

Di menit itulah Brighton mencetak gol kemenangan lewat kaki Steven Alzate. Gelandang tengah Brighton itu mencetak gol dengan cara menembak bola ke tiang jauh. 

Liverpool-brighton-statistik

Begitu pertandingan berakhir, Brighton menorehkan catatan bagus dalam sejarah perjumpaan mereka dengan Liverpool.

Itu adalah kemenangan pertama Brighton, sejak menang 2-0 atas LIverpool di Piala FA 1984, dalam 13 perjumpaan dengan the Reds di semua kompetisi.

Dengan kemenangan tersebut, Brighton mengamankan kesempatan bertahan di Liga Premier Inggris. Mereka kini berjarak 10 poin dengan Fulham yang berada di peringkat 18.

Liverpool sendiri terlihat kepayahan. Mereka harus memangkas jarak 7 poin dengan Manchester City, yang menang 0-2 atas tuan rumah Burnley.

Baca Juga:  Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Prancis Seri Belanda Menang Telak
Temukan artikel menarik lainnya di topik: hasil liga premier inggris, kabar sepakbola

Atau baca artikel lain yang ditulis: Bola



Slide
Infografis jumlah bus listrik di seluruh dunia
Slide
Infografis vespa matik di Indonesia
Slide
Infografis kencan di era pandemi
Slide
melek finansial
Slide
infografis waralaba
Slide
infografis-jaga-kesehatan-saat-banjir
Slide
Infografis aktor Philip Seymour Hoffman
Slide
Infografis estetika film Paul Anderson
previous arrow
next arrow


Rekomendasi Artikel


Cara Sinema Sport Wisata Sosial