Liverpool Berbagi Angka dengan Chelsea di Anfield

Liverpool berbagi angka dengan Chelsea, meski mereka mendominasi pertandingan yang berlangsung kemarin malam.


Liverpool berbagi angka dengan chelsea

Oleh: Bola

Diterbitkan:

the Monkey Times – Liverpool berbagi angka dengan tim tamu Chelsea pada pertandingan Liga Premier Inggris kemarin malam (28/08/2021), yang berakhir imbang 1-1.

Kai Harvets mencetak gol pertama di menit ke-22, untuk kemudian disamakan Liverpool lewat penalti Mo Salah pada menit-menit akhir babak pertama.

Bagaimana Liverpool berbagi angka dengan Chelsea

Skuad asuhan Jurgen Klopp sebetulnya mengambil kendali pertandingan, terutama sepanjang babak kedua.

Namun nasib berkata lain. Chelsea berhasil bertahan dengan baik, untuk kemudian membawa pulang 1 poin dari markas Liverpool di Anfield.

Tensi pertandingan babak pertama antara kedua tim dimulai ketika tackle Sadio Mane selepas kick-off membantu timnya mengambil alih ritme pertandingan.

Peluang pertama bagi Liverpool diperoleh ketika umpan lambung jarak jauh Trent-Alexander Arnold diterima Jordan Henderson. Sang kapten yang berdiri bebas tanpa tekanan berarti mencoba menembak langsung umpan Arnold. Namun sayang tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang Chelsea.

21 menit babak pertama berlangsung, Chelsea mencuri keunggulan. Bermula dari sepak pojok, Kai Harvets menanduk bola. Gerakan parabolik bola tidak mampu dijangkau Alisson. Walhasil Chelsea unggul lebih dulu.

Chelsea memperoleh peluang bagus untuk menggandakan keunggulan, ketika kerjasama satu-dua antara Lukaku dan Hount berhasil mengecoh pertahanan Liverpool. Sayang bola tembakan Hount masih menyamping di sisi kiri gawang Alisson.

Liverpool kemudian mendapatkan hadiah tendangan 12 pas, setelah situasi rusuh di dalam kotak penalti yang bermula dari sepak pojok.

Bola sepak pojok diterima Sadio Mane, yang melakukan sundulan tipis mengarah ke samping gawang Chelsea. Joel Matip berada di sana untuk menerima bola, namun gagal memasukkannya ke dalam gawang.

Pemain Chelsea yang berkerumun di sekitar Matip berusaha mengamankan bola, namun Matip memperoleh kesempatan mengembalikan si kulit bundar ke dalam kotak penalti, yang langsung disambut Mane. Tembakan pemain Senegal itu membentur Reece James.

Para pemain Liverpool yang berkerumun di dalam kotak penalti Chelsea berteriak histeris, meminta perhatian wasit. Mereka menilai James melakukan pelanggaran fatal: handsball. Di sinilah drama penalti dimulai.

Wasit kemudian meminta bantuan VAR dan memutuskan untuk memberi hadiah penalti kepada Liverpool. Dia juga mengangkat kartu merah, mengusir James dari lapangan.

Mo Salah berhasil mengeksekusi penalti dengan cantik, sekaligus membuat kedudukan imbang. Di titik inilah Liverpool berbagi angka dengan tim tamunya itu.

Baca Juga:  Tanpa Barisan Bek Utama, Liverpool bisa Apa?

Di babak kedua, pelatih Chelsea Thomas Thucel memasukkan Thiago Silva dan Mateo Kovacic. 45 menit kedua ditandai dengan dominasi Liverpool, meski tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Diogo Jota dan Henderson memperoleh peluang untuk mencetak gol, namun keduanya gagal memaksimalkannya.

Dengan hasil tersebut, Chelsea untuk sementara menempati peringkat 3 klasemen Liga Premier, diikuti oleh Liverpool yang berbagi poin serupa, hasil dari 2 kemenangan dan 1 imbang dari 3 pekan Liga Inggris. Di atas mereka berdua ada West Ham yang mendapat jumlah poin serupa, namun unggul selisih gol.

Liverpool berbagi angka untuk menempati peringkat ketiga.

Temukan artikel menarik lainnya di topik: chelsea, hasil liga premier inggris, kabar sepakbola, liverpool

Atau baca artikel lain yang ditulis: Bola

artikel Terkait

Terbanyak Dibaca


Artikel Terbaru