Liverpool akhiri Petualangan Leipzig di Liga Champions

Dua gol dari Mohamed Salah dan Sadio Mane memastikan tempat Liverpool di babak perempat final Liga Champions.


gol pertama Liverpool ke gawang Leipzig

Salah mencetak gol pertama Liverpool ke gawang Leipzig. (Foto: the Monkey Times/Youtube/Liverpool FC)


Oleh: Bola

Diterbitkan:

the Monkey Times – Liverpool memenangkan pertandingan 16 besar babak kedua Liga Champions Eropa setelah mengalahkan Leipzig dengan skor 2-0 di pertandingan yang berlangsung kemarin (Kamis, 11/03/2021).

Dengan kemenangan tersebut, Liverpool di bawah komando Jurgen Klopp mencetak rekor dimana mereka lolos dari babak 16 besar sebanyak 12 kali dari 13 kesempatan. Liverpool hanya gagal musim lalu ketika perjalanan mereka terhenti di babak 16 besar oleh Atletico Madrid.

Di luar fakta tersebut, Liverpool mengalahkan Leipzig dengan aggregat total 4-0. Secara keseluruhan mereka tidak pernah kalah dalam 12 pertemuan melawan tim asal Jerman (9 kali menang dan 3 kali imbang). Kali terakhir mereka takluk dari tim Jerman terjadi pada 2002, ketika kalah 2-4 dari Bayer Leverkusen.

Bagaimana Liverpool mengalahkan Leipzig

Statistik Liverpool vs Leipzig

Babak pertama berjalan alot, meski Leipzig sendiri harus siaga penuh di sepanjang 45 menit pertama. Kiper mereka, Peter Gulacsi menggagalkan dua peluang Diogo Jota dan satu peluang Mo Salah.

Di babak kedua Leipzig memperoleh peluang emas ketika pemain pengganti Alexander Sorloth menanduk bola yang sayangnya masih membentur tiang gawang bagian atas.

Beberapa saat setelahnya Klopp terlihat bernafas lega setelah Salah lolos di sektor kanan pertahanan Leipzig dan menembak bola datar melewati Gulacsi.

Harapan Leipzig kemudian pupus setelah Divock Origi mengirim umpan silang, yang kemudian ditanduk Sadio Mane guna menghasilkan gol kedua bagi Liverpool.

Pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann, mengaku kecewa atas hasil tersebut. Ia beranggapan anak asuhnya kesulitan mencapai performa terbaik malam itu.

“Pemain saya adalah manusia dan mereka tidak mencapai penampilan terbaik hari ini; itulah alasan kekalahan kami.

Sedikit kecewa jadinya wajar, tapi setelah 20 jam kami harus melupakannya dan fokus pada pertandingan liga dan piala [Jerman],” kata Nagelsmann seperti dikutip the Monkey Times (12/03/2021) dari situs resmi UEFA.

Data fakta Liverpool setelah babak 16 besar Liga Champions usai

Pertandingan melawan Leipzig adalah yang ke-44 kalinya untuk Jurgen Klopp, sekaligus berhasil menciptakan rekor 100 gol di Liga Champions dalam rentang tersebut.

Hingga Kamis, 18 pertandingan telah dilewati Liverpool di semua kompetisi. Namun mereka mencetak rekor buruk dengan hanya memenangkan 6 pertandingan. Sisanya mengalami 9 kekalahan dan 3 kali hasil imbang.

Baca Juga:  Liverpool Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions
Temukan artikel menarik lainnya di topik: hasil liga champions, kabar sepakbola

Atau baca artikel lain yang ditulis: Bola



Slide
Infografis jumlah bus listrik di seluruh dunia
Slide
Infografis vespa matik di Indonesia
Slide
Infografis kencan di era pandemi
Slide
melek finansial
Slide
infografis waralaba
Slide
infografis-jaga-kesehatan-saat-banjir
Slide
Infografis aktor Philip Seymour Hoffman
Slide
Infografis estetika film Paul Anderson
previous arrow
next arrow


Rekomendasi Artikel


Cara Sinema Sport Wisata Sosial