Kami mungkin menerima komisi untuk setiap pembelian yang dilakukan lewat tautan afiliasi yang termuat di beberapa jenis konten yang diterbitkan pada topik/kategori tertentu. Pelajari selengkapnya.

Liverpool 1 vs 1 West Brom: Tim Tamu dengan Pertahanan Terbaiknya

Hasil imbang melawan West Brom tidak mempengaruhi posisi the Reds di klasemen EPL. Mereka masih berada di puncak.


imbang-lawan-west-brom

Liverpool gagal memaksimalkan dominasi saat melawan West Brom. (Foto: Youtube/Liverpool FC)

Diterbitkan:

the Monkey Times – Liverpool vs West Brom berakhir imbang 1-1. Dan bagi tim tamu yang berjuang lepas dari zona degradasi, hasil tersebut terbilang melegakan.

Iklan

Liverpool unggul terlebih dulu lewat kaki Sadio Mane, yang menerima umpan Sadio Mane pada menit ke-12. Meski unggul di lima belas menit awal pertandingan, skuad asuhan Jurgen Klopp itu harus berjuang menciptakan peluang mematikan di mulut gawang West Brom.

Tapi rupanya the Reds kesulitan menjebol gawang West Brom, dan memperoleh hukuman berupa gol balasan yang dicetak Semi Ajayi delapan menit menjelang bubaran. Ajayi mencetak gol setelah menerima umpan silang Pereira.

West Brom sebetulnya mendapat peluang menyamakan kedudukan lebih awal, andaikan Karlan Grant berhasil menaklukkan Allison Becker dalam situasi duel satu lawan satu. Di titik itu tim tamu mungkin tampak mengancam, meski Liverpool sebetulnya menguasai penuh irama pertandingan.

statistik-liverpool-westbrom
Statistik pertandingan Liverpool vs West Brom.

Sayangnya keunggulan mutlak dari segi penguasaan bola (79 persen) tidak bisa diterjemahkan jadi gol oleh pasukan tuan rumah. Alih-alih mencetak tambahan gol, skuad asuhan Jurgen Klopp kalah dalam hal tembakan ke gawang (menembak 2 kali, berbanding 3 kali milik West Brom). Tapi tentu kita tahu kalau mendominasi penguasaan bola dengan mutlak nggak bakal cukup, kan?

Sebaliknya, West Brom bertahan dengan efektif. Skuad asuhan Sam Allardyce mendemonstrasikan kemampuan bertahan dengan cara menahan umpan-umpan diagonal nan berbahaya khas Liverpool. Dengan kata lain, West Brom tahu cara bertahan dengan baik melawan gelombang tekanan bertubi-tubi Liverpool, yang di pertandingan itu lebih sering diinisiasi Andrew Robertson.

Kabar buruk menimpa Liverpool, persisnya ketika Joel Matip – satu-satunya bek senior yang bugar – dihajar cedera kunci paha. Matip kemudian digantikan Rhys Williams, yang bermain selama setengah jam mengawal pertahanan Liverpool.

Kebobolan delapan menit sebelum pertandingan berakhir jelas terasa pahit. The Reds mencoba mencari jalan kemenangan dengan menggempur pertahanan West Brom habis-habisan.

Di menit 90 Liverpool hampir mendapatkannya lewat Roberto Firmino. Namun penyelamatan super kiper West Brom, Johnstone, membatalkan peluang tersebut. Tim tamu akhirnya mendapat hasil yang pantas setelah mempertontonkan pertahanan terbaik melawan tim super agresif macam Liverpool.

Di sisi tuan rumah, Liverpool gagal memperlebar jarak antara mereka dan tim peringkat kedua, Leicester City. Di klasemen sementara Liga Premier Inggris, Liverpool menempati puncak klasemen dengan poin 32, beda tiga angka dengan Leicester yang mengumpulkan 29 poin. Namun Liverpool masih menyimpan sisa satu pertandingan lebih sedikit ketimbang Leicester City.

#TimMainMenangSelisih GolPoin
1Liverpool1591732
2Leicester City169929
3Everton159729
4Man. United148727
5Aston Villa1481426
5 Besar klasemen sementara Liga Premier Inggris sampai 29/12/2020.

Hasil Liga Inggris lain (matchday 15)

  • Leicester City 2-2 Man. United
  • Fulham 0-0 Southampton
  • Aston Villa 3-0 Crystal Palace
  • Arsenal 3-1 Chelsea
  • Man. City 2-0 Newcastle
  • Sheffield United 0-1 Everton
  • Leeds United 1-0 Burnley
  • West Ham 2-2 Brighton
  • Liverpool 1-1 West Brom
  • Wolves 1-1 Tottenham
1637809467 LMqn9WyiH4rRRXbPuXboe1tYL1EqK5ei
Temukan artikel menarik lainnya di topik: hasil liga premier inggris, kabar sepakbola