Lilac, Album baru IU Dirilis 25 Maret Mendatang

Sudah siap dengan album dari solois K-pop yang sempat ditahbiskan sebagai sosok paling populer di negara asalnya?


album-iu-lilac

IU akan merilis album kelimanya Maret ini. (Foto: Instagram/IU)

Diterbitkan:

the Monkey Times – Album ‘Lilac’ menandai rilisan kelima besutan IU, solois K-pop. Rilisan tersebut kabarnya akan mulai beredar di pasaran mulai 25 Maret mendatang.

Iklan. Konten berlanjut di bawah.

Namun rincian lebih lanjut tentang album tersebut tampaknya masih disimpan rapat-rapat, baik oleh IU sendiri maupun oleh EDAM Entertainment, agensi yang menaungi bakat IU.

Hanya sebuah video postingan di Instagram resmi IU yang memberi tahu kita bahwa solois itu akan merilis albumnya bulan Maret ini.

Video di Instagram itu menunjukkan sendu wajah IU yang mengenakan pakaian ungu dan kemudian terbangun dari tidurnya, sembari menunjukkan mimik malas.

‘Lilac’ jadi rilisan yang dilempar ke pasaran setelah IU sebelumnya merilis ‘Palette’ pada 2017 silam.

Sejak 2009, IU perlahan-lahan merilis tiga album yang berjudul ‘Growing Up’ (2009), ‘Last Fantasy’ (2011) dan ‘Modern Times’ (2013).

Sepanjang karirnya di bidang musik K-pop, UI sempat ditahbiskan sebagai salah satu orang paling berpengaruh di Korea Selatan.

“Gelar” itu disematkan lewat daftar Forbes Korea Power Celebrity yang dirilis pada 2012. Lebih jauh lagi, IU sempat menerima penghargaan 2015 Pop Culture & Arts Awards yang diberikan Kementerian Budaya, Olahraga dan Turisme Korea Selatan.

IU mendapatkannya karena dinilai memberikan pengaruh dan kesuksesan di bidang industri musik di negara tersebut.

Artikel ini diperbarui pada:
Temukan artikel menarik lainnya di topik: berita hari ini, kabar musik manca

Bagikan artikel ini