Liga Premier Inggris: Liverpool Didekati Man. United

Liverpool sial karena kiper lawan bermain cemerlang. Man. United beruntung karena Rashford mencetak gol di menit-menit krusial.


liga-premier-inggris-terbaru

Hasil Liga Inggris tadi malam: MU mendekati Liverpool, dengan selisih 3 poin. (Grafis: the Monkey Times)


Oleh: Bola

Diterbitkan:

the Monkey Times – Kegagalan Liverpool mengalahkan Newcastle membawa Man. United mendekati posisi mereka di puncak klasemen Liga Premier Inggris. Fakta itu diperoleh setelah Newcastle menahan imbang Liverpool dengan angka 0-0. Sedangkan MU menang 1-0 atas Wolves.

Kedua tim kini hanya dipisahkan 3 poin di klasemen sementara Liga Premier. Liverpool mengoleksi 33 poin, sementara MU mengoleksi 30 poin.

Mendekatnya MU ke penguasa klasemen sementara sedikit banyak terbantu hasil pertandingan lain, dimana peringkat kedua Leicester City yang gagal menang setelah ditahan imbang 1-1 oleh tim tuan rumah Crystal Palace.

Rangkuman pertandingan Newcastle vs Liverpool

Dini hari tadi (Kamis, 21/12/2020), Stadion St. James Park jadi saksi heroisme kiper Newcastle, Karl Darlow, yang berulang kali menggagalkan peluang emas Liverpool. Walau begitu, Darlow juga terbantu oleh sisi pertahanan Newcastle yang kali itu bermain baik dalam menahan alur serangan Liverpool.

Mohamed Salah membuang dua kesempatan emas untuk membawa sang juara bertahan unggul lebih dulu. Dan meski tim tamu menguasai ball possesion sampai 74 persen, bukan berarti Newcastle diam saja.

Di 12 menit pertama saja, Allison dipaksa mengamankan peluang Callum Wilson dua kali. Akan tetapi Liverpool tetaplah Liverpool. Di 12 menit pertama itu pula mereka mengirim ancaman lewat Salah, yang digagalkan dengan cara gemilang oleh Darlow.

Dua ancaman Newcastle di awal pertandingan seakan memberi sinyal peringatan bagi pertahanan Liverpool, yang di pertandingan tersebut memainkan Nathaniel Phillips yang menggantikan Joel Matip yang menerima cedera di pertandingan melawan West Brom.

Setelah ancaman itu, Liverpool praktis mengendalikan pertandingan. Mereka sempat menciptakan sebuah peluang lewat kaki Roberto Firmino di penghujung babak pertama, yang gagal karena penampilan gemilang Darlow.

Di akhir pertandingan, Darlow mendapat anugerah man of the match, dengan nilai 9. Dan Newcastle berhasil meraih satu poin dari Liverpool, satu hal yang tidak bisa mereka lakukan sejak musim 2016/2017.

Sebelum pertandingan melawan Liverpool dini hari tadi, Newcastle terakhir kali mendulang poin dari Liverpool pada Oktober 2017, di pertandingan yang berakhir imbang 1-1.

Rangkuman pertandingan Man. Utd vs Wolves

Wolverhampton sebetulnya membuat MU frustrasi, meski kemudian keberuntungan menaungi tuan rumah, tepat sebelum pertandingan dirasa akan berakhir seri.

Adalah gol Marcus Rashford pada menit 93 yang mengubah peruntungan MU ketika menghadapi Wolves yang bertahan dengan baik meladeni permainan MU di pertandingan yang berlangsung Selasa malam (29/12/2020) itu.

Baca Juga:  41 Gol di matchday 4: Hasil dan Klasemen Liga Italia Serie A

Dengan kemenangan tipis atas Wolves, MU kini tercatat sebagai tim yang memenangi sembilan pertandingan terakhir mereka di Liga Premier Inggris. MU tercatat terakhir kali meraih hasil buruk setelah kalah dari Arsenal di awal November 2020.

Hasil lengkap dan klasemen Liga Premier Inggris

TimMainMenangSelisih GolPoin
Liverpool1691733
Man. United159830
Leicester City169929
Everton159729
Aston Villa1481426
5 besar klasemen sementara Liga Premier Inggris sampai 31 Desember 2020.

Berikut hasil delapan pertandingan Liga Premier Inggris sampai dini hari tadi:

  • Crystal Palace 1-1 Leicester City
  • Chelsea 1-1 Aston Villa
  • Brighton 0-1 Arsenal
  • Southampton – 0-0 West Ham
  • West Brom 0-5 Leeds United
  • Burnley 1-0 Sheffield United
  • Man. United 1-0 Wolves
  • Newcastle 0-0 Liverpool
Temukan artikel menarik lainnya di topik: hasil liga premier inggris, kabar sepakbola

Atau baca artikel lain yang ditulis: Bola


Artikel Terkait



Terbanyak Dibaca



Artikel Terbaru