Penulis: Dina Meidiana

Enak buat Bergoyang: 10 Lagu Viral Di TikTok 2021

Kepopuleran TikTok juga berdampak terhadap lagu-lagu yang digunakan para TikTokers untuk menghasilkan video mereka.

the Monkey Times – Tidak ada yang tidak mengenal TikTok. Platform media sosial yang satu ini sudah mendunia, tak kalah dengan media sosial lainnya.

Kepopuleran TikTok juga berdampak terhadap lagu-lagu yang digunakan para TikTokers untuk menghasilkan video mereka. Bahkan, karena lagunya viral membawa mereka menjadi jauh lebih dikenal dan lagunya masuk chart dunia.

Sepanjang 2021 pun banyak sekali lagu viral di TikTok. Dimana akhirnya membuat penyanyinya juga ikut terkenal.

Bahkan yang sebelumnya kita tidak tahu pun sekarang sudah mengenal beberapa dari mereka. Lalu, apa saja daftar lagu yang viral di Tiktok sepanjang 2021? Yuk, cek di bawah ini. 

Beggin’ – Maneskin

Band yang berasal dari Italia ini belakangan mendapatkan perhatian dari seluruh dunia. Berawal mengikuti ajang pencarian bakat X-factor, Maneskin membawakan lagu ini tahun 2017. 

Lagu Beggin’ pertama kali dinyanyikan oleh band Four Season pada tahun 1967. Kemudian dinyanyikan oleh Madcon pada tahun 2007. Jadi, bukan pertama kali lagu ini dibawakan oleh musisi dunia. 

Hanya saja, mendadak lagu ini masuk ke dalam daftar lagu populer di Tiktok dan Maneskin mendapatkan perhatian dari dunia. Bahkan lagu Beggin’ versi Maneskin masuk dalam top chart di beberapa negara. 

Hingga akhirnya Maneskin masuk jajaran band yang paling terkenal di 2021. Tampil di berbagai acara penghargaan, termasuk AMA (American Music Awards) 2021. Bahkan mereka juga tampil di Ellen Show dan Jimmy Fallon. 

Savage Love – Jason Derulo 

Selanjutnya ada Savage Love yang dinyanyikan oleh Jason Derulo. Dengar judulnya saja sudah terngiang lagunya.

Pertama kali lagu ini bisa terkenal di TikTok karena para penggunanya menari dengan santai dan memang lagunya sangatlah enak didengar. Bahkan saking terkenalnya, Jason Derulo pun kolaborasi dengan BTS dan mendapatkan posisi pertama di Hot 100 Billboard. 

Montero (Call Me by Your Name) – Lil Nas X 

Sukses dengan lagu Old Town Road, Lil Nas X kembali mengeluarkan lagu Montero (Call me by Your Name). Seketika lagu ini keluar pun, langsung masuk dalam top chart di berbagai negara.

Bahkan langsung masuk dalam Hot 100 Billboard dan bertahan berminggu-minggu. Lagu ini pun semakin dikenal di TikTok karena banyak sekali yang menggunakannya untuk membuat konten menarik. 

Permission to Dance – BTS 

Sepertinya BTS memang terus mencetak rekor, termasuk pada lagu Permission to Dance yang dirilis pada bulan Juli 2021 lalu. Lagu yang satu ini sendiri dibuat untuk menyemangati dunia yang masih berjuang melawan pandemi.

Tidak hanya dari artinya yang menenangkan hati, tapi musiknya pun memang enak didengar. Lagu ini sendiri diciptakan oleh Ed Sheeran dan langsung masuk top chart iTunes dan Billboard. 

Stay – The Kid LAROI ft Justin Bieber 

Lagu ini tidak membutuhkan waktu lama untuk bertengger di chart Billboard, mengingat bahwa Justin Bieber juga ikut menyanyikan lagu ini. Tapi, meski begitu lagu Stay sendiri juga sudah enak didengar. 

Di TikTok sendiri lagu ini pun menjadi terkenal dan digunakan untuk berbagai konten, seperti jalan-jalan atau ngedate. Padahal lirik lagu dari Stay sendiri tidaklah menyenangkan sama sekali. Dimana isinya bercerita tentang hubungan toxic. 

Love is Gone – Slander ft Dylan Matthew 

Untuk lagu yang satu ini sendiri yang terkenal bukan versi originalnya, tapi versi akustik. Para pengguna Tiktok sendiri memakai lagu ini ketika mereka ingin menunjukan perasaan galau. Kalau dari lagunya memang lagunya galau banget. Sedangkan untuk versi originalnya memiliki musik tekno. 

Here’s Your Perfect – Jamie Miller 

Lagu yang dirilis beberapa tahun lalu ini mendadak menjadi sangat terkenal di TikTok. Kebanyakan TikTokers yang menggunakan lagu ini untuk menunjukan rasa galau. Dari lagu ini sendiri nama Jamie Miller semakin dikenal di seluruh dunia. 

Venom – Eminem 

Lagu yang dirilis pada tahun 2018 dan merupakan OST dari film Venom ini juga menjadi terkenal kembali tahun lalu.

Venom dari Eminem ini sendiri digunakan TikTokers untuk membuat video transisi keren. Kalau kalian penggemar Eminem, pasti tahu bahwa lagu ini memang memiliki beat keras dan asik untuk didengarkan. 

Build B*tch – Bella Porch 

Terkenal sebagai salah satu TikTokers, Bella Porch pun merilis satu lagu yang berjudul Build B*tch. Karena ia sendiri adalah seorang seleb TikTok yang sangat terkenal, tidak heran jika lagu yang ia rilis langsung menjadi viral. Tapi, tidak bisa dipungkiri juga kalau musiknya asyik untuk didengarkan. 

It’s You – Sezairi 

Penyanyi asal Singapura, Sezairi, sebenarnya sudah merilis lagu ini semenjak tahun 2018. Karena musik dan suaranya yang enak didengar, akhirnya banyak pengguna TikTok yang memakai lagu ini untuk dijadikan latar belakang video mereka.

Khususnya bagi video yang ingin menunjukan rasa cinta kepada orang terdekat. 

Itu adalah daftar lagu viral di TikTok. Bisa kamu lihat bahwa tidak hanya lagu baru saja yang bisa viral, lagu lama pun bisa terangkat kembali. Tidak heran kalau banyak musisi yang terbantu karena adanya TikTok. Dari semua lagu tersebut, mana yang paling kamu suka?