Kami mungkin menerima komisi untuk setiap pembelian yang dilakukan lewat tautan afiliasi yang termuat di beberapa jenis konten yang diterbitkan pada topik/kategori tertentu. Pelajari selengkapnya.

Topik: Musik

Lagu Hits 90an Yang Masih Kudengarkan Sampai Sekarang

Jawaban pertama, karena dari lirik lagunya yang cocok saat pertama kali mendengarkannya.


lagu hits 90an

Ilustrasi mendengarkan musik (Foto : Sanneberg/Canva Pro)

Diterbitkan:

the Monkey Times – Dari judulnya kayaknya akan related banget sama beberapa di antara kalian. Lagu-lagu Indonesia di tahun 90an akhir hingga 2000an awal sepertinya memberikan kesan tersendiri.

Iklan

Apalagi buatku yang merasa tidak bisa move on dari lagu-lagu Indonesia era tersebut. Bahkan hingga sekarang sudah kepala tiga, masih saja aku mendengarkan beberapa lagu hits 90an dan 2000an. 

Kenapa Lagu Indonesia 1990an hingga 2000an Masih Didengarkan?

Mungkin sebagian dari kalian bertanya-tanya, kenapa masih mendengarkan lagu-lagu jadul? 

Iklan

Jawaban pertama, karena dari lirik lagunya yang cocok saat pertama kali mendengarkannya.

Saat masih muda, pasti banyak kejadian yang bikin kita teringat hingga sekarang ini. Contoh saja cinta pertama, persahabatan yang lebih solid dan lain sebagainya.

Iklan

Padahal dulu aku hanya mencocok-cocokan saja, kalau dari arti lagunya pasti berbeda dengan interpretasi remaja. 

Lagu tersebut sedang hits pada masa itu juga alasan lain kenapa aku masih mendengarkan lagu-lagu jadul.

Tidak seperti sekarang yang kita bisa dengarkan lagu dengan berbagai aplikasi. Dulu jika ingin mendengarkan lagu, aku pasti akan nonton MTV, dengar radio atau teman yang sedang latihan gitar di sekolah. Makanya, lagu-lagu tersebut hingga sekarang masih terngiang. 

Namanya juga anak remaja, pasti memilih penyanyi yang tampan dan cantik. Kalau ditanya siapa penyanyi paling tampan pada era musik tersebut?

Aku pasti akan menjawab Andre Taulany atau Ferdy Element. Kalau yang paling cantik, Audy Item atau Tere. Alasan kegantengan dan kecantikan mereka inilah yang bikin lagu-lagu mereka masih aku dengarkan. 

Daftar Lagu Indonesia 1990an dan 2000an 

Sampai sekarang, lagu-lagu ini masih ku dengarkan dan menemani beberbagai suka dukaku.

  1. Dan – Sheila On 7 

Dan dari grup band Sheila On 7 adalah top list pertama lagu era 90an yang paling sering aku dengarkan. Pertama kali mendengar lagu ini adalah ketika di putar di MTV. Dan adalah debut song dari Sheila On 7. 

Dirilis pada tahun 1999 dan langsung hits kala itu. Dari lagu inilah Sheila on 7 menciptakan banyak lagu yang tak kalah tenar. Sebut saja, Kita, Sebuah Kisah Klasik Untuk Masa Depan dan masih banyak lagi. 

  1. Sobat – Padi 

Kalau ditanya lagu dari Padi yang paling favorit, pasti akan ku jawab Sobat. Seperti yang tadi sempat aku singgung, kalau pada saat aku remaja dulu suka tidak mengerti artinya sebenarnya.

Pertama kali aku berpikir lagi ini adalah lagu cinta bertepuk sebelah tangan. Tapi, nyatanya cinta segitiga. 

Lagu dari Padi ini dirilis pada tahun 1999 dan pada masa itu juga sangatlah terkenal. Ada juga lagu dari Padi yang aku rekomendasikan untuk didengar, seperti Mahadewi, Semua Tak Sama, Begitu Indah dan Kasih Tak Sampai. 

  1. Ku Tak Bisa – Slank 

Sebenarnya Slank mempunyai banyak lagu yang terkenal. Tak heran, karena Slank sendiri sudah di blantika musik Indonesia semenjak tahun 1983. Tapi, khusus lagu Ku Tak Bisa memang membekas di hati.

Dulu suka lagu ini karena pertama kali jatuh cinta. Duh, jadi malu. Maklum, masih remaja. Lagu yang dirilis pada tahun 2004 ini hingga sekarang masih aku dengarkan. 

  1. Rahasia Hati – Element 

Nah, grup band yang satu ini menjadi favorit karena aku suka dengan Ferdy yang kala itu menjadi vokalis Element.

Pertama kali aku mendengarkan lagu ini adalah dari MTV juga. Langsung jatuh hati, sampai sekarangpun lagu Rahasia Hati dari Element ini masih aku dengarkan bahkan saat bekerja. 

  1. Bukan Pujangga – Base Jam 

Lagu dari Base Jam yang satu ini juga sepertinya masih banyak didengarkan oleh anak-anak generasi 90an.

Bukan Pujangga dirilis pada tahun 1998 dan kala itu aku ingat lagu ini sering dinyanyikan pengamen. Mungkin lagu ini adalah trend mark dari Base Jam, karena hingga sekarang kalau konser pasti akan dinyanyikan oleh mereka. 

  1. Setia – Jikustik 

Lagu yang diciptakan oleh Pongki Barata ini menjadi salah satu hits pada tahun 2003. Lagunya yang terkesan sangat romantis dan juga lembut, bikin aku jatuh cinta. Kadang kalau lagi hujan, aku mendengarkan lagu ini. 

Entah kenapa lagu ini enak didengarkan ketika sedang hujan. Dari lagu Setia ini, Jikustik pun makin melejit namanya.

Ada beberapa lagu lain dari band ini yang juga masih aku dengarkan, seperti 1000 tahun lamanya, Pandangi Langit Malam Ini, Untuk Dikenang dan Maaf. 

  1. Mimpi yang Sempurna – Peterpan 

Tidak mungkin aku tidak memasukan lagu Peterpan dalam top list lagu 90an dan 2000an paling favorite.

Mimpi yang Sempurna adalah lagu Peterpan yang terkenal sekitar tahun 2002. Waktu itu banyak sekali pengamen-pengamen yang membawakan lagu ini dan kalau ada festival sekolah pasti juga dinyanyikan. 

Karena sangat terkenal, akhirnya pada tahun 2003 lagu ini masuk ke dalam album pertama Peterpan dengan judul Taman Langit.

Dari sini, aku ngefans berat dengan Peterpan. Bahkan sampai koleksi kaset-kasetnya. Beberapa lagu yang juga masih aku dengarkan dari Peterpan adalah Mungkin Nanti, Topeng, Menghapus Jejakmu dan masih banyak lagi. 

Nah, itulah beberapa lagu hits1990an akhir sampai 2000an awal yang hingga sekarang masih aku dengarkan. Ada gak lagu lain di era tersebut yang juga masih kamu dengarkan?

1637809467 LMqn9WyiH4rRRXbPuXboe1tYL1EqK5ei
Temukan artikel menarik lainnya di topik: rekomendasi lagu
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments