Penulis: tmtimes bola

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Prancis Curi kemenangan di Kandang Kazakhstan

Setelah imbang melawan Ukraina, Prancis mencuri kemenangan dari tuan rumah Kazakhstan. Dan mereka harus bekerja keras mendapatkannya.

the Monkey Times – Prancis meneruskan kampanye kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan mencuri poin di kandang Kazakhstan, Astana Arena, dimana mereka menang 0-2 atas tuan rumah di pertandingan yang berlangsung malam ini (28/03/2021).

Kemenangan tersebut seakan menebus hasil imbang yang diperoleh ketika menjamu Ukraina minggu lalu. Prancis jelas membutuhkan kemenangan setelah hasil imbang tersebut, minimal agar posisi tim aman di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Hanya saja segalanya tidak berjalan mudah untuk Prancis. Ini disebabkan Kazakhstan bermain ngotot dan menekan Prancis sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Namun Prancis memperlihatkan bahwa mereka adalah tim yang lebih dewasa ketimbang tuan rumah. Pelan-pelan mereka mendominasi tuan rumah dan berhasil mencuri satu gol di menit ke-20.

Anthony Martial mendapat kesempatan mengontrol bola dan kemudian memberi umpan kepada Ousmane Dembele yang mencetak gol pertama untuk tim tamu.

Prancis bahkan mendapat kesempatan mencetak dua gol dua menit sebelum babak pertama berakhir, persisnya ketika kiper Aleksandr Mokin hampir melakukan blunder fatal, alias gagal mengamankan bola keluar dari bidang pertahanan Kazakhstan.

Kesalahan Mokin dimanfaatkan tim tamu melalui Thomas Lemar, yang mengumpan kepada Martial. Beruntung Sergiy Maliy mampu menyapu umpan tersebut dan menggagalkan usaha Prancis menggandakan keunggulan.

Sayang semenit kemudian Maliy justru mencetak gol bunuh diri di menit ke-44. Berawal dari sepak pojok, usaha keras Maliy menjaga Paul Pogba justru berbuah kesalahan yang menguntungkan Prancis.

Prancis mendapat kesempatan menjebol gawang tuan rumah lagi pada menit ke-75 lewat titik penalti. Namun kiper Kazakhstan, Alexandr Mokin, mampu menggagalkan penalti yang dieksekusi Kylian Mbappe.

Gagal penalti. Tapi Prancis tetap mencuri kemenangan di kandang Kazakhstan. Dan untuk sementara mereka nangkring di puncak klasemen Grup D Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022.

Artikel Terkait:

West Ham VS Totenham

West Ham vs Tottenham, Bisakah The Hammers Menang Di Kandang Sendiri?

ilustrasi Arsenal menang

Arsenal menang 3-1 atas Aston Villa, Hati Arteta Gembira

hasil liga inggris tadi malam

Hasil Liga Inggris Tadi Malam: MU Keok, Liverpool Puas, Chelsea Lega

Jerman VS Rumania

Thomas Muller, Pahlawan Lapangan Hijau Laga Jerman vs Rumania Babak Kualifikasi FIFA Qatar 2022

chelsea vs shouthampton

Menang 3-1, The Blues Mampu Bertahan di Posisi Puncak Klasemen Liga Inggris

Brighton VS Arsenal

Hasil Imbang, The Gunner Belum Bisa Menyumbangkan Gol