Klopp takkan Mengorbankan Liga Inggris demi Kompetisi Eropa

Peluang Liverpool menjuarai Liga Inggris hampir nol. Namun Jurgen Klopp berkata tidak akan mengalihkan fokus semata ke Liga Champions.


Klopp takkan menyerah di Liga Inggris

Jurgen Klopp berkata takkan mengalihkan fokus ke Liga Champions saja. (Foto: Wikimedia Commons | Grafis: the Monkey Times)


Oleh: Bola

Diterbitkan:

the Monkey Times – Hidup Liverpool di Liga Premier Inggris semakin sulit setelah tertinggal 22 poin dari pemuncak klasemen Manchester City (data hingga 7 Maret 2021). Namun Jurgen Klopp berkata mereka takkan pernah menyerah di liga.

Pernyataan tersebut termaktub dalam kabar yang dikutip the Monkey Times (Minggu, 7/03/2021) dari Sky Sports, dimana Klopp bersikeras tidak menyerah kendati hanya kompetisi Eropa Liga Champions yang memberi mereka peluang untuk tetap bernafas.

Hanya saja Liverpool mendulang 3 poin dari lima pertandingan mereka di Liga Inggris, dan itu membuat pasukan Liverpool terdampar di peringkat tujuh.

Jelas kebanyakan orang pesimis melihat posisi yang dimaksud, sekaligus beranggapan nafas tim asuhan Klopp kini hanya cukup untuk mengejar peringkat 4 – yang berarti lolos langsung ke Liga Champions musim depan.

Memang aturannya jelas: siapa pun tim yang memenangi Liga Champions akan langsung lolos ke babak fase grup musim depan.

Baca Juga: Liverpool akhiri Petualangan Leipzig di Liga Champions

Namun perjalanan Liverpool di Liga Champions masih panjang, walau mereka menang 2-0 melawan RB Leipzig di pertandingan Leg 1 babak 16 besar.

Menyadari kesulitan yang harus dihadapi, Klopp bersikap realistis dengan menyatakan dia takkan melepas fokus dari Liga Inggris, untuk kemudian memburu trofi di Liga Champions saja.

“Kami bermain melawan Fulham [Minggu, 7 Maret 2021] dan tidak hari kemudian harus menghadapi Leipzig. Dan kami belum lolos [ke perempat final Liga Champions],” kata Klopp seperti dikutip Sky Sports.

Sesuai jadwal kompetisi, Liverpool memang akan menjamu Fulham dalam laga lanjutan Liga Inggris yang akan digelar nanti malam pukul 21:00.

Tiga hari setelahnya mereka akan menghadapi DB Leipzig guna memastikan lolos tidaknya Liverpool ke babak perempat final Liga Champions.

Baca Juga:  PSG Melaju ke Final Liga Champions setelah Mengalahkan Leipzig
Temukan artikel menarik lainnya di topik: kabar sepakbola

Atau baca artikel lain yang ditulis: Bola

artikel Terkait

Terbanyak Dibaca


Artikel Terbaru