Penulis: tmtimes news

Keren! Nilai SR015 BRI Melonjak dari Segi Penjualan

BRI berhasil menjual SR015 dengan nilai total hampir mencapai Rp 3 triliun.

the Monkey Times – Sebanyak 3.800 investor telah membeli Surat Berharga Negara (SBN), yaitu Sukuk Negara Ritel (SR015), dengan nilai total sebesar Rp 2,98 triliun, yang dipasarkan oleh Bank Rakyat Indonesia.

Nilai tersebut meningkat sebanyak 170 persen, bila dibandingkan dengan penjualan Sukuk Negara Ritel sebelumnya (SR014) yang menyentuh angka penjualan sebanyak Rp 1,75 triliun. Hasil penjualan SR014 merupakan kulminasi dari SBN yang dijual kepada 2.700 investor.

Lebih jauh lagi, pihak BRI menyatakan penjualan SR015 merupakan bentuk komitmen mereka dalam usaha untuk mengedukasi masyarakat dalam hal pengelolaan keuangan.

Dalam hal produk pengelolaan keuangan, BRI memang menawarkan berbagai macam produk investasi, termasuk di antaranya Surat Berharga Negara, Sukuk Tabungan, Saving Bond Ritel, Sukuk Ritel dan Obligasi Negara Ritel.

Apa itu SR015

Mengutip laman Bareksa, SR015 adalah salah satu jenis SBN Ritel Syariah yang diperjual-belikan untuk masa tenor maksimal 3 tahun. Sukuk ini mulai ditawarkan 20 Agustus hingga 15 September silam, dengan nilai investasi minimal Rp 1 miliar dan maksimal Rp 3 miliar.

Pada dasarnya investor yang berinvestasi di SBN Ritel bukan cuma akan memperoleh imbal hasil ketika masa tenor investasi selesai, tapi juga ikut serta dalam pembiayaan anggaran negara.

Artikel Terkait:

Komisi Pemberantasan Korupsi

KPK Ingatkan Pentingnya Transparansi Komoditas Guna Mencegah Korupsi Pangan

Jalur KA Sulawesi

Dua Jalur Kereta Sulawesi Dijadwalkan Beroperasi pada Oktober 2022

layanan BI-Fast

Layanan BI-FAST akan Menurunkan Biaya Transfer jadi Rp 2.500

kok bulu tangkis

Kalahkan Malaysia, Jepang bertemu China di Final Piala Sudirman

china di final piala sudirman

China Melenggang Mulus ke Final Piala Sudirman

ilustrasi terowongan cisamdawu

Pengoperasian Terowongan Tol Cisumdawu di Indonesia Dipercepat