Keren! Nilai SR015 BRI Melonjak dari Segi Penjualan

BRI berhasil menjual SR015 dengan nilai total hampir mencapai Rp 3 triliun.


ilustrasi SR015

Nilai investasi SR015 yang diperdagangkan BRI melonjak nilainya. (Foto lewat Kemenkeu RI)

Diterbitkan:

the Monkey Times – Sebanyak 3.800 investor telah membeli Surat Berharga Negara (SBN), yaitu Sukuk Negara Ritel (SR015), dengan nilai total sebesar Rp 2,98 triliun, yang dipasarkan oleh Bank Rakyat Indonesia.

Nilai tersebut meningkat sebanyak 170 persen, bila dibandingkan dengan penjualan Sukuk Negara Ritel sebelumnya (SR014) yang menyentuh angka penjualan sebanyak Rp 1,75 triliun. Hasil penjualan SR014 merupakan kulminasi dari SBN yang dijual kepada 2.700 investor.

Lebih jauh lagi, pihak BRI menyatakan penjualan SR015 merupakan bentuk komitmen mereka dalam usaha untuk mengedukasi masyarakat dalam hal pengelolaan keuangan.

Dalam hal produk pengelolaan keuangan, BRI memang menawarkan berbagai macam produk investasi, termasuk di antaranya Surat Berharga Negara, Sukuk Tabungan, Saving Bond Ritel, Sukuk Ritel dan Obligasi Negara Ritel.

Apa itu SR015

Mengutip laman Bareksa, SR015 adalah salah satu jenis SBN Ritel Syariah yang diperjual-belikan untuk masa tenor maksimal 3 tahun. Sukuk ini mulai ditawarkan 20 Agustus hingga 15 September silam, dengan nilai investasi minimal Rp 1 miliar dan maksimal Rp 3 miliar.

Pada dasarnya investor yang berinvestasi di SBN Ritel bukan cuma akan memperoleh imbal hasil ketika masa tenor investasi selesai, tapi juga ikut serta dalam pembiayaan anggaran negara.

Baca Juga:  Tema Hari Tani Nasional 2021 dan Latar Belakang Penetapannya
Temukan artikel menarik lainnya di topik: berita hari ini, berita investasi

KOMENTAR

Demi etika berkomentar yang baik, segala macam komentar bernada kebencian, rasisme dan serangan terhadap keyakinan orang lain, akan dihapus. Kamu bisa menyimak bagaimana data komentar pembaca diproses, dengan mengeklik tautan berikut ini.

artikel Terkait

Artikel Terbaru