Penulis: Dina Meidiana

Kegiatan Seru di Rumah yang Bisa kamu Lakukan di Libur Nataru

Biar gak bosen di rumah pas nataru.

the Monkey Times – Pandemi Covid-19 yang masih terjadi saat ini membuat pemerintah memutuskan untuk meniadakan cuti Natal dan Tahun Baru. Adanya aturan ini tentu saja bisa jadi menggagalkan rencanamu untuk liburan.

Walau sekarang sudah ada penurunan, tapi penularan masih terus ada. Agar tidak terjadi kenaikan angka penularan, maka cuti Nataru dihilangkan sementara waktu. 

Meski cuti sudah dipastikan tidak ada, tapi untuk hari Natal dan Tahun Baru tetap akan libur. Agar kamu tidak bosan, aku akan bagikan tips agar bisa menghabiskan tanggal merah di rumah aja. Yuk, ikuti terus ulasannya di artikel ini. 

Tips Habiskan Liburan Natal dan Tahun Baru Di Rumah Saja 

Meski cuma di rumah aja, ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk menyambut liburan Natal dan Tahun Baru. Berikut ini adalah tips agar kamu bisa tetap seru-seruan di rumah bersama keluarga dan sahabat saat Nataru: 

Buat Bioskop Mini Di Rumah 

Nonton film bisa jadi kegiatan yang sangat seru untuk menghabiskan waktu di rumah saat liburan Natal dan Tahun Baru. Kamu bisa, kok buat bioskop mini sendiri dengan alat yang sederhana. 

Misalnya membeli atau sewa proyektor untuk bisa menonton film favorit bersama keluarga atau sahabat. Kalau sudah punya Smart TV, kamu juga dapat memanfaatkannya agar acara nonton film semakin greget. Biar bisa begadang, tonton beberapa film seri dari Netflix secara maraton. 

Kamu bisa menjadikan ruang keluarga atau ruang tamu untuk di setting jadi bioskop mini. Letakan banyak bantal yang nyaman, selimut hangat serta beberapa camilan. Biar lebih seru, mungkin kamu juga bisa membuat ruangan menjadi temaram. 

Kemah dan Barbeque di Halaman Rumah 

Bagi kamu yang punya halaman agak besar, coba saja untuk buat perkemahan sementara. Kamu bisa menyewa tenda dan perlengkapannya. Buat suasana halaman semakin nyaman dengan pasang lampu hias atau lentera. Biar lebih cantik, bisa juga siapkan tenda senyaman mungkin dengan meletakan berbagai bantal dan selimut. 

Biar acara semakin mirip dengan kemah asli, pesta barbeque juga bisa kamu lakukan. Tidak perlu pakai bahan makanan mahal, cukup sosis, ayam atau jagung saja. Tidak ada salahnya juga kamu buat api unggun biar kemah di halaman rumah lebih menyenangkan. 

Acara bisa semakin seru jika kamu bisa mengundang keluarga dan sahabat di rumah. Tapi, tetap patuhi protokol kesehatan, ya. 

Karaokean Di Rumah 

Kalau kamu hobi nyanyi, bisa juga karaokean di rumah. Kamu juga tidak perlu menggunakan banyak alat. Tinggal sediakan speaker bluetooth dan mic, kemudian cari lagu-lagunya dari Youtube saja. Murah, hemat dan seru pastinya. 

Agar suasana di rumah semakin seru, kamu bisa beli lampu disco atau lampu hias tumblr biar serasa di tempat karaoke yang asli. Jangan lupa juga siapkan camilan, seperti onion ring, minuman bersoda, kentang goreng dan lain sebagainya. 

Tapi, tetap jaga kenyamanan di sekitar lingkungan rumah, ya. Takutnya nanti ada tetangga yang terganggu. Jadi, buatlah acara karaokean yang nyaman, aman dan menyenangkan untuk seluruh teman atau keluarga. 

Bikin Acara Makan Malam Bersama 

Kalau kamu tipe orang yang senang kegiatan yang lebih tenang, bisa membuat acara makan malam bersama dengan sahabat atau keluarga. Biar semakin ramai, jadwalkan acara untuk memasak bersama-sama. 

Jadi, bisa pada standby sebelum acara makan malam di mulai. Memasak bersama juga bisa bikin suasana makin akrab dan menyenangkan. Bagi yang gak bisa masak, bisa bermain game bersama. Misal main monopoli, UNO, Ludo dan lain sebagainya. 

Acara seperti ini bisa menjadi memori indah di masa depan dan hubungan silaturahmi pun juga akan semakin erat. 

Tukar Kado dan Doa Bersama 

Membahagiakan orang yang kamu cintai dengan tukar kado bisa jadi acara yang tepat untuk habiskan Natal dan Tahun Baru di rumah. Kamu bisa mengajak teman atau keluarga untuk tukeran kado di rumah sambil menghabiskan liburan yang singkat. 

Gak ada salahnya juga mengadakan acara doa bersama sembari berbagi ke orang yang membutuhkan. Ini bisa jadi acara yang akan membuatmu teringat terus, apalagi melihat banyak orang bahagia di tengah kondisi pandemi seperti sekarang. 

Selain itu, mengharapkan adanya perubahan baik di tahun 2022 lewat doa bersama ini tentu akan lebih menenangkan hati. Berdoa agar di tahun depan, pandemi sudah selesai dan masyarakat di dunia bisa menikmati waktu berkumpul bersama keluarga secara langsung. 

Itulah beberapa tips untuk bisa habiskan liburan Natal dan Tahun Baru. Meski kegiatan yang dilakukan terbatas, tapi setidaknya kamu harus tetap menjaga diri dan juga orang lain. Karena pandemi Covid-19 bisa selesai jika kita bisa mematuhi protokol kesehatan. Tetap semangat dan selalu jaga kesehatan, ya.