Connect with us

Hi, what are you looking for?

DigiDay

iPhone 12, MagSafe, HomePod Mini: tiga Produk Apple Terbaru

Tiga produk teranyar Apple yang diumumkan 13 Oktober 2020 memperlihatkan ambisi besar mereka dalam menjual perangkat digital eksklusif.

Apple mengumumkan tiga perangkat baru di ajang 13 Oktober.
Apple mengumumkan tiga perangkat baru di ajang 13 Oktober. (Foto: Apple lewat Youtube)

the Monkey TimesApple mengumumkan kehadiran tiga produk baru lewat ajang Apple Event yang diselenggarakan pada, Selasa (13/10/20) lalu.

Di ajang tersebut kita sama-sama melihat tiga produk utama, iPhone 12, MagSafe dan HomePod Mini. Dari ketiga produk tersebut, yang paling ditunggu sebagian besar penggemar Apple mungkin adalah iPhone 12.

iPhone 12

Bodi iPhone 12
Foto: Apple

Apple melabeli produk smartphone terbarunya itu sebagai perangkat yang 11 persen lebih tipis, 15 persen lebih kecil, dan 16 persen lebih ringan.

Di dalamnya tertanam chipset A14 Bionic yang mendukung jaringan 5G dan diklaim Apple sebagai yang tercepat yang pernah ditanamkan ke dalam bodi smartphone.

Di atas bidang layar, Apple menanamkan OLED display edge-to-edge. Lalu ada pelindung Ceramic Shield yang disebut-sebut empat kali lebih baik dalam hal melindungi perangkat dari benturan.

Dan bagi yang menginginkan hasil foto lebih baik di malam hari, ada Night Mode tertanam sebagai salah satu fitur di setiap kamera yang ada di bodi iPhone 12.

Ada tiga tipe iPhone 12 yang ditawarkan Apple: iPhone 12 Pro, iPhone 12 dan iPhone 12 Mini.

iPhone 12 Mini merupakan anggota keluarga yang ditawarkan dengan layar paling kecil diantara ketiganya. Di perangkat itulah terpasang Super Retina XDR Display berukuran 5.4-inci. iPhone 12 mengusung layar dengan tipe serupa seperti saudaranya. Hanya saja ukurannya lebih besar, yakni 6.1-inci.

Apple memang beranjak ke sesuatu yang lebih besar ketika mengumumkan iPhone 12 ke publik. Salah satu elemen yang diagung-agungkan oleh merekaterlihat jelas pada peralihan dari pemakaian LCD ke OLED.

Konsekuensinya, layar OLED yang disebut Super Retina XDR Display di iPhone 12 menghasilakan rasio kontras sebesar 2,000,000:1 dan HDR brightness sebesar 1200 nits.

Bagi pengguna biasa, arti angka-angka di atas sederhana: jenis konten apapun – terutama foto, video, dan bentuk visual lainnya – yang terlihat di atas layar iPhone 12 bakal lebih realistis.

MagSafe

MagSafe untuk iPhone 12
Foto: Apple

Tambahkan sedikit aksesoris untuk melindungi iPhone 12 yang mungkin nantinya bakal Anda beli, maka perangkat Anda akan terlihat siap dibawa kemana saja. Begitulah mungkin yang ada di benak desainer Magsafe ketika merancang produk tersebut.

Pada dasarnya Magsafe merupakan aksesoris yang dibuat khusus untuk iPhone. Apple memperlakukannya sebagai aksesoris multifungsi, yang tidak hanya dibuat untuk mempercantik iPhone 12, namun juga bisa berfungsi sebagai dompet kecil. Selain itu ada juga aksesoris MagSafe Charger yang mendukung fitur wireless charging yang lebih cepat.

HomePod mini

HomePod mini dari Apple
Foto: Apple

Penggila multimedia, terutama mereka yang mendambakan sebuah perangkat speaker yang mampu mempercantik ruangan, rasanya bakal dengan mudah menerima tawaran dari HomePod mini besutan Apple.

HomePod mini sebetulnya bukan perangkat yang sangat penting, pengecualian jika Anda berminat membangun rumah pintar. Atau setidaknya punya rencana untuk membangun rumah dengan salah satu benda elektronik di dalamnya membawa fungsi asistensi berbasis AI.

Jadi Anda bisa memerintahkan Siri untuk memutarkan lagu untuk Anda. Mau terdengar di satu ruangan, atau Anda ingin memperdengarkan lagu berbeda di ruangan yang lain, tak jadi masalah. Namun Anda membutuhkan lebih dari satu HomePod untuk melakukan hal terakhir itu.

Satu lagi, HomePod mini bisa dikombinasikan dengan perangkat lain yang juga dibangun di atas basis sistem Apple. Lebih jauh lagi, Siri di HomePod mini bisa disetel supaya dia sanggup mengenali sampai 6 warna suara seluruh anggota keluarga. Kemudian Anda bisa mengaturnya untuk masing-masing anggota keluarga.

Singkat cerita, fitur ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan personalisasi pemakaian perangkat. Jadi lagu yang diminta ayah – lewat Siri – untuk diperdengarkan lewat HomePod mini akan sangat berbeda dengan yang didengarkan oleh anak di perangkat yang sama.

iklan
iklan

Artikel Menarik Lainnya

Musik

Kate Perry dan Pikachu berteman baik dalam sebuah video klip terbaru yang dirilis untuk merayakan 25 tahun Pikachu.

DigiDay

Sebaiknya Anda memperbarui APKPure ke versi baru, sebelum serangan Trojan jahat menginfeksi perangkat Anda.

Internasional

Komitmen sejumlah itu direncanakan bertambah pada pertengahan tahun. Namun masih ada masalah yang harus dipecahkan.

Otomotif

Kini kamu bisa menikmati diskon PPnBM untuk beberapa tipe mobil yang lebih kencang dan bermesin diatas 1,500 cc.

Film

Buat yang belum tahu, ini adalah adaptasi Sailor Moon ke dalam pentas teater musikal.

Film

Sebagian orang mungkin menganggap 'KATA' sebagai novel populer. Kalau begitu anggapannya, maka ada kabar baru: Falcon Pictures mengadaptasi novel tersebut ke layar lebar.

Internasional

Setelah setahun lebih ditutup, taman hiburan Universal Studios Hollywood akan mulai dibuka kembali untuk umum.

Hai Indonesia

Merapi hari ini meluncurkan awan panas dengan jarak maksimal 1,5 kilometer ke arah Barat Daya. Memunculkan hujan abu di Magelang.