Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Kaguya-hime no Kobito bakal Dipentaskan September tahun Ini

Buat yang belum tahu, ini adalah adaptasi Sailor Moon ke dalam pentas teater musikal.

teater sailor moon
Ilustrasi kostum sailor moon. (Foto: Elnur lewat Canva Pro)

the Monkey Times – Pentas teater musikal Kaguya-Hime no Kobito tadinya direncanakan menjalani debut pada musim panas 2019. Tapi kemudian rencana berubah. Pertunjukan itu ditunda lagi sampai musim panas 2020.

Dan lagi-lagi karena situasi pandemi CPVID-19, Kaguya-Hime no Kobito ditunda lagi, meski akhirnya direncanakan pentas pada September 2021. Pengumuman itu disampaikan laman resmi Sailor Moon pada Kamis, sebagaimana dikutip the Monkey Times (03/04/2021) dari Asapland.

Kaguya-Hime no Kobito memang digarap berdasarkan serial manga/anime Sailor Moon, yang diakrabi generasi 1990-an di Indonesia. Sailor Moon dikenal secara luas sebagai franchise yang diciptakan Naoko Takeuchi.

Gelombang pertama penjualan tiket pertunjukan Kaguya-Hime no Kobito akan disediakan khusus untuk anggota Pretty Guardians official fan club.

Dan rupanya pentas musikal Sailor Moon bukan kali ini saja digarap. Pada 2013, misalnya, seri musikal Sailor Moon pernah dipentaskan dengan judul Bishōjo Senshi Sailor Moon “The Reconquest”. Ketika itu pertunjukan diinisiasi guna merayakan 20 tahun manga Sailor Moon.

Bishōjo Senshi Sailor Moon “Le Mouvement Final” yang merupakan seri teatrikal-musikal dipentaskan di Jepang sepanjang September hingga Oktober 2017.

Pertunjukan teater yang sama sempat ditayangkan di Kanada dan Amerika Serikat. Versi rekaman di Osaka pada 1 Oktober ditayangkan di Kanada pada awal April 2018 dan di Amerika Serikat pada Maret 2018.

Dalam sejarahnya, Sailor Moon tidak hanya pernah dipentaskan beberapa kali di atas panggung teater, tapi juga di panggung musik. Salah satu grup idol Jepang, Nogizaka46 pernah mementaskannya di Tennozu Galaxy Theater di Tokyo pada Juni 2018, dan juga di TBS Akasaka ACT Theater di Tokyo pada September 2018.

  Loki dan Wanda Vision: Dua Serial Disney Plus yang Layak Dinanti
Written By

Redaktur yang hobi nonton film. Demen masak dikit-dikit. Suka memuji dan sholawatan.

Artikel Terkait

Hai Indonesia

Indonesia berniat membangun ekosistem industri baterai kendaraan listrik yang berkelanjutan.

Film

Aktris yang dulunya tenar di usia 11 tahun kini kembali.

Internasional

Sebaliknya, Israel menghancurkan 6 gedung yang berada di wilayah kekuasaan Palestina.

Internasional

Kini Palestina kehilangan kemampuan untuk melacak persebaran COVID-19 di Jalur Gaza.

Hai Indonesia

Harapan Presiden Jokowi terkait program Vaksinasi Gotong Royong diiringi dengan harapan lain: kurva penularan COVID-19 turun sekitar bulan Agustus hingga September 2021.

Musik

Kate Perry dan Pikachu berteman baik dalam sebuah video klip terbaru yang dirilis untuk merayakan 25 tahun Pikachu.

Film

Setelah sempat tertunda, produksi film Home Alone versi terbaru kini sudah dilanjutkan kembali. Kabarnya sudah mencapai tahap terakhir.

Internasional

Komitmen sejumlah itu direncanakan bertambah pada pertengahan tahun. Namun masih ada masalah yang harus dipecahkan.