Kaguya-hime no Kobito bakal Dipentaskan September tahun Ini

Buat yang belum tahu, ini adalah adaptasi Sailor Moon ke dalam pentas teater musikal.


teater sailor moon

Ilustrasi kostum sailor moon. (Foto: Elnur lewat Canva Pro)


Oleh: Movieaholic

Diterbitkan:

the Monkey Times – Pentas teater musikal Kaguya-Hime no Kobito tadinya direncanakan menjalani debut pada musim panas 2019. Tapi kemudian rencana berubah. Pertunjukan itu ditunda lagi sampai musim panas 2020.

Dan lagi-lagi karena situasi pandemi CPVID-19, Kaguya-Hime no Kobito ditunda lagi, meski akhirnya direncanakan pentas pada September 2021. Pengumuman itu disampaikan laman resmi Sailor Moon pada Kamis, sebagaimana dikutip the Monkey Times (03/04/2021) dari Asapland.

Kaguya-Hime no Kobito memang digarap berdasarkan serial manga/anime Sailor Moon, yang diakrabi generasi 1990-an di Indonesia. Sailor Moon dikenal secara luas sebagai franchise yang diciptakan Naoko Takeuchi.

Gelombang pertama penjualan tiket pertunjukan Kaguya-Hime no Kobito akan disediakan khusus untuk anggota Pretty Guardians official fan club.

Dan rupanya pentas musikal Sailor Moon bukan kali ini saja digarap. Pada 2013, misalnya, seri musikal Sailor Moon pernah dipentaskan dengan judul Bishōjo Senshi Sailor Moon “The Reconquest”. Ketika itu pertunjukan diinisiasi guna merayakan 20 tahun manga Sailor Moon.

Bishōjo Senshi Sailor Moon “Le Mouvement Final” yang merupakan seri teatrikal-musikal dipentaskan di Jepang sepanjang September hingga Oktober 2017.

Pertunjukan teater yang sama sempat ditayangkan di Kanada dan Amerika Serikat. Versi rekaman di Osaka pada 1 Oktober ditayangkan di Kanada pada awal April 2018 dan di Amerika Serikat pada Maret 2018.

Dalam sejarahnya, Sailor Moon tidak hanya pernah dipentaskan beberapa kali di atas panggung teater, tapi juga di panggung musik. Salah satu grup idol Jepang, Nogizaka46 pernah mementaskannya di Tennozu Galaxy Theater di Tokyo pada Juni 2018, dan juga di TBS Akasaka ACT Theater di Tokyo pada September 2018.

Baca Juga:  Wonder Woman 1984 tayang 25 Desember, Menyediakan opsi Streaming
Temukan artikel menarik lainnya di topik: berita hari ini, berita sinema, kabar sinema

Atau baca artikel lain yang ditulis: Movieaholic



Slide
Infografis jumlah bus listrik di seluruh dunia
Slide
Infografis vespa matik di Indonesia
Slide
Infografis kencan di era pandemi
Slide
melek finansial
Slide
infografis waralaba
Slide
infografis-jaga-kesehatan-saat-banjir
Slide
Infografis aktor Philip Seymour Hoffman
Slide
Infografis estetika film Paul Anderson
previous arrow
next arrow


Rekomendasi Artikel


Cara Sinema Sport Wisata Sosial