Connect with us

Hi, what are you looking for?

iklan
Sevilla ke final Liga Eropa setelah kalahkan MU 2-1
Sevilla ke final Liga Eropa setelah kalahkan MU 2-1
Foto: Twitter/Sevilla

Kabar Liga Eropa

Sevilla Kalahkan MU 2-1: Sah jadi Langganan Final Liga Eropa

Sevilla mencetak rekor dengan melenggang ke final Liga Eropa untuk keempat kalinya dalam 7 tahun terakhir.

tmtimes.id – Tujuh tahun terakhir merupakan masa-masa kejayaan Sevilla di Liga Eropa. Mereka kembali ke partai final untuk keempat kalinya dalam tujuh tahun terakhir. Itu terjadi setelah mereka mengalahkan MU 2-1 di partai semifinal Liga Eropa yang berlangsung di Stadion Köln – Cologne, Jerman (17/08/2020).

Gol Sevilla dicetak Suso (menit 26) dan de Jong (78). Sementara itu gol balasan MU dicetak Fernandes lewat titik penalti di menit 9.

Tim Setan Merah memulai laga dengan tensi tinggi. MU terus menerus mengirim umpan terobosan yang menusuk jantung pertahanan Sevilla. Taktik ini lumayan berhasil ketika umpan Anthony Martial melewati bek Sevilla dan bola mampir ke kaki Marcus Rashford. Sang pemain dibayangi bek Diego Carlos, yang kemudian melakukan pelanggaran terhadapnya.

Di tengah situasi itu Rashford berhasil menembak bola, yang kemudian ditahan kiper Sevilla Bounou. Bola jadi liar, namun tidak berhasil dimanfaatkan Fernandes yang terus dibayangi bek tengah Sevilla.

Beberapa saat kemudian wasit menyatakan Carlos melanggar Rashford. Penalti diberikan. MU unggul 1-0 berkat eksekusi Bruno Fernandes.

Sevilla bangkit dan menyamakan kedudukan di menit 26. Umpan silang Sergio Reguilón ke tiang jauh dimanfaatkan Suso, yang melakukan tembakan keras dari jarak dekat. Kedudukan berubah 1-1.

MU di pertandingan itu memang terlihat lebih ganas ketimbang Sevilla. 20 percobaan tembakan (8 diantaranya mengarah ke gawang) tentu lebih superior dibanding Sevilla yang melakukan 9 percobaan tembakan (3 kali mengarah ke gawang).

Namun kecermelangan Bounou, plus sedikit keberuntungan, membuat gawang Sevilla hanya kebobolan satu gol.

Keberuntungan Sevilla hadir di menit 78, ketika Jesús Navas mengirim umpan silang ke de Jong yang tidak terkawal di dalam kotak penalti. Tendangan voli dari jarak dekat tak mampu ditahan de Gea.

Setelah gol itu MU berusaha keras membongkar pertahanan Sevilla, namun hanya membentur tembok tebal berlapis yang dibikin para pemain Sevilla.

Dan akhirnya Liga Eropa pun mengesahkan status Sevilla sebagai tim langganan final. Mereka akan menghadapi pemenang laga Inter vs Shakhtar yang baru akan berlangsung dini hari 18 Agustus 2020.

Sevilla di final Liga Eropa

Para pemain Sevilla merayakan gol Suso.
Para pemain Sevilla merayakan gol Suso. (foto: Twitter/Sevilla)

Kembalinya Sevilla ke partai puncak Liga Eropa menorehkan prestasi tersendiri. Mereka bertanding di partai puncak untuk kali keempat dalam tujuh musim terakhir. Dalam sejarah Liga Eropa, Sevilla mencapai partai final sebanyak enam kali, termasuk dua kali ketika kompetisi masih bernama UEFA Cup.

Dari enam kali kiprah mereka di partai puncak, Sevilla berhasil menang di final 2006, 2007, 2014, 2015 dan 2016.

Formasi akhir Sevilla vs MU

Sevilla: Bounou; Navas, Koundé, Diego Carlos, Reguilón; Banega, Fernando, Jordán (Gudelj 87); Suso (Vázquez 75), En-Nesyri (L de Jong 56), Ocampos (Munir 56)

Manchester United: De Gea; Wan-Bissaka (James 87), Lindelöf, Maguire, Williams (Fosu-Mensah 87); Fred; Greenwood (Ighalo 90+3), Bruno Fernandes, Pogba, Rashford (Mata 87); Martial

Bola
Written By

Redaktur yang bertanggung jawab mengabarkan informasi seputar dunia sepakbola. Dia sebenarnya nggak demen sepakbola.

iklan
iklan

Artikel Menarik Lainnya

Sepakbola Italia

Bukan Lukaku, bukan Lautaro. Adalah Matteo Damian yang jadi pahlawan babak kedua, yang mengantar Inter menang tipis 1-0 atas tim tamu Cagliari.

Sepakbola Spanyol

Tim-tim yang berjuang di papan tengah memperoleh hasil menggembirakan. Sementara yang di papan bawah sebaliknya: perjuangan tambah berat bagi mereka.

Sepakbola Spanyol

Real Madrid menang 2-1 atas Barcelona dalam duel yang memperlihatkan kebingungan Barca dalam menciptakan peluang bersih di depan gawang Madrid.

Sepakbola Inggris

Kekalahan 1-2 yang diterima Manchester City dari Leeds United agak di luar dugaan. Mengingat City tinggal 11 poin lagi menuju gelar juara.

Sepakbola Italia

Sepuluh kali menang berturut-turut di Serie A jadi yang pertama kalinya sejak era Roberto Mancini (2006/2007), ketika Inter menang 17 kali berturut-turut.

Sepakbola Italia

Inter dan Juventus akan memainkan partai tunda di tengah pekan. Kedua tim memegang misi berbeda. Juve harus memperbaiki penampilan. Inter ingin memecahkan rekor.

Sepakbola Inggris

Liga Inggris bukan cuma Chelsea yang kalah telak kemarin, tapi juga persaingan diantara tim-tim lain.

Sepakbola Inggris

Chelsea takluk 2-5 di tangan West Brom, tim semenjana yang kini sedang berjuang melepaskan diri dari zona drgradasi.