Connect with us

Hi, what are you looking for?

Treble Domestik
Treble Domestik
Mungkinkah City membawa pulang tiga trofi musim ini?. (Foto: the Monkey Times)

Sepakbola Inggris

Setelah Dini Hari tadi, Treble bukan Mustahil bagi Man. City

Manchester City kemungkinan besar mengulangi prestasi dua musim silam, setelah menang 0-2 melawan Everton di perempat final Piala FA.

iklan

the Monkey Times – Dini hari tadi (21/03/2021), Manchester City berhasil membungkam Everton dengan skor 0-2 dalam lanjutan babak perempat final Piala FA di Stadion Goodison Park.

Iikay Gundogan dan Kevin De Bruyne masing-masing mencetak satu gol dalam sepuluh menit terakhir, yang membantu City lolos ke babak semifinal Piala FA.

Kemenangan pasukan Pep Guardiola atas pasukan Carlo Ancelotti itu sekaligus berarti satu hal lagi: harapan memenangkan tiga piala domestik dalam satu musim.

Harapan itu bukanlah pepesan kosong, mengingat penampilan City terbilang impresif di seluruh kompetisi piala yang mereka ikuti musim.

Mengutip ESPN, City memenangkan 15 pertandingan dan imbang 1 kali di seluruh kompetisi piala. Dan bulan ini saja tim asukan Pep Guardiola itu sudah memenangkan 25 dari 26 pertandingan di semua kompetisi. Satu-satunya kekalahan (2-0) mereka jumpai ketika melawan Manchester United bulan ini.

Dengan rekor yang sangat impresif, rasanya kita bakal jarang melihat City kalah di sisa musim. Lebih jauh lagi, kalau harapan itu tercapai, maka kita akan melihat City mengulangi prestasi 2019 ketika mereka memenangkan Liga Inggris, Piala FA dan Piala Carabao dalam satu musim.

Sebetulnya City masih punya peluang memenangkan Liga Champions, namun andai mereka menang melawan Dortmund di babak perempat final, pasukan Pep Guardiola masih harus menghadapi lawan berat, antara Bayern Munchen atau Paris Saint Germain di semifinal.

Dengan kata lain, rasanya lebih masuk akal – dan juga lebih realistis – bila kita menaruh prediksi di akhir musim: bahwa pasukan Pep Guardiola itu agaknya mampu mengulangi prestasi yang pernah dilakukan pada 2019 silam.

Sementara itu di pertandingan perempat final Piala FA lain, Southampton lolos ke babak semifinal setelah menghempaskan tuan rumah Bournemouth dengan skor 0-3.

Bola
Written By

Redaktur yang bertanggung jawab mengabarkan informasi seputar dunia sepakbola. Dia sebenarnya nggak demen sepakbola.

Artikel Menarik Lainnya

Sepakbola Italia

Bukan Lukaku, bukan Lautaro. Adalah Matteo Damian yang jadi pahlawan babak kedua, yang mengantar Inter menang tipis 1-0 atas tim tamu Cagliari.

Sepakbola Spanyol

Tim-tim yang berjuang di papan tengah memperoleh hasil menggembirakan. Sementara yang di papan bawah sebaliknya: perjuangan tambah berat bagi mereka.

Sepakbola Spanyol

Real Madrid menang 2-1 atas Barcelona dalam duel yang memperlihatkan kebingungan Barca dalam menciptakan peluang bersih di depan gawang Madrid.

Sepakbola Inggris

Kekalahan 1-2 yang diterima Manchester City dari Leeds United agak di luar dugaan. Mengingat City tinggal 11 poin lagi menuju gelar juara.

Sepakbola Italia

Sepuluh kali menang berturut-turut di Serie A jadi yang pertama kalinya sejak era Roberto Mancini (2006/2007), ketika Inter menang 17 kali berturut-turut.

Sepakbola Italia

Inter dan Juventus akan memainkan partai tunda di tengah pekan. Kedua tim memegang misi berbeda. Juve harus memperbaiki penampilan. Inter ingin memecahkan rekor.

Sepakbola Inggris

Liga Inggris bukan cuma Chelsea yang kalah telak kemarin, tapi juga persaingan diantara tim-tim lain.

Sepakbola Inggris

Chelsea takluk 2-5 di tangan West Brom, tim semenjana yang kini sedang berjuang melepaskan diri dari zona drgradasi.