Media Sosial

Hi, cari artikel apa?

Sepakbola Inggris

Sejarah baru Tercatat ketika Liverpool Mengalahkan Cyrstal Palace

Sebagai catatan, Liverpool bermain gemilang untuk mengalahkan Crystal Palace 7-0 di Selhurst Park. Salah mencetak 2 gol.

the Monkey Times – Kemenangan terbesar Liverpool dalam sejarah keikutsertaan mereka di Liga Inggris sempat terjadi pada 18 Februari 1899. Waktu itu Liverpool menang 10-1 atas Rotterham di divisi kedua Liga Inggris.

Di era yang jauh lebih modern, kemenangan 7-0 atas tuan rumah Crystal Palace di Selhurst Park menandai catatan skor menang terbesar sepanjang sejarah klub di kompetisi Liga Premier. Itu terjadi pada lanjutan matchday 14 yang berlangsung tadi malam (Sabtu, 19/12/2020).

iklan

Roberto Firmino dan Mohamed Salah masing-masing mencetak dua gol di pertandingan yang pastinya jadi mimpi buruk bagi tuan rumah Crystal Palace. Tiga gol Liverpool lainnya dicetak oleh Takumi Minamino, Jordan Henderson dan Sadio Mane.

Kehancuran bagi Palace dimulai pada menit ke-3, lewat kaki Minamino, yang akhirnya mencetak gol pertamanya di Liga Premier. Mane menggandakan keunggulan di separuh babak awal. Dan Firmino membuat Liverpool unggul 3-0 di babak pertama lewat golnya pada menit ke-44.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson membuat timnya unggul 4-0 di babak kedua, persisnya di menit ke-52. Firmino membuat gol kedua pada menit ke-68. Dan di titik inilah pesta Liverpool ke gawang Palace terus berlanjut.

Adalah Salah yang mencetak dua gol tambahan, sekaligus mengukuhkan kemenangan Liverpool menjadi 7-0. Dan dengan hasil itu, Liverpool menjaga tahta klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan mengumpulkan poin 33.

Jangan lupa. Kemenangan 7-0 Liverpool menorehkan catatan sejarah lain. Hasil yang diraih Liverpool ketika bertandang ke markas Palace adalah kali pertama – sejak menang 7-1 di kandang Derby Couny pada Maret 1991 – Liverpool mencetak tujuh gol dalam pertandingan di kandang lawan, dan di kasta teratas kompetisi Liga Inggris.

iklan
iklan

Artikel Menarik Lainnya

Sepakbola Inggris

MU kalah 2-4 dari Liverpool di Old Trafford. Namun perjuangan mereka menembus 4 besar Liga Inggris masih terbilang sulit.

Sepakbola Italia

Inter sudah memastikan gelar juara, namun mereka tampaknya masih lapar. Buktinya gawang Roma diberondong tiga gol.

Sepakbola Italia

Itu terjadi setelah skuad Antonio Conte mengalahkan tim tamu Verona dengan skor tipis 1-0.

Sepakbola Spanyol

Kebobolan dengan cara bodoh, namun Barcelona dengan pelan mendominasi dan akhirnya mendapat kemenangan telak.

Sepakbola Italia

Lorenzo Insigne jadi bintang kemenangan Napoli dengan dua golnya yang membantu tim mendekat ke peringkat empat.

Sepakbola Italia

Bukan Lukaku, bukan Lautaro. Adalah Matteo Damian yang jadi pahlawan babak kedua, yang mengantar Inter menang tipis 1-0 atas tim tamu Cagliari.

Sepakbola Spanyol

Tim-tim yang berjuang di papan tengah memperoleh hasil menggembirakan. Sementara yang di papan bawah sebaliknya: perjuangan tambah berat bagi mereka.

Sepakbola Spanyol

Real Madrid menang 2-1 atas Barcelona dalam duel yang memperlihatkan kebingungan Barca dalam menciptakan peluang bersih di depan gawang Madrid.