Connect with us

Hi, what are you looking for?

iklan
Duka Barca, Barca dibantai Bayern 8-2 di 8 besar Liga Champions
Duka Barca, Barca dibantai Bayern 8-2 di 8 besar Liga Champions
Selebrasi pemain Bayern. (Foto: Twitter/UEFA Champions League)

Kabar Liga Champions

8 Besar UEFA Champions League 2019/20: Nahas Barcelona di Malam Durjana

Barca dipermak 8-2 oleh Bayern, yang melenggang ke semifinal UEFA Champions League.

tmtimes.id – Estádio do Sport Lisboa e Benfica – Lisbon, Portugal (15/08/2020), jadi saksi bisu tentang malam durjana yang menendang Barca dari UEFA Champions League 2019/20. Barca dibantai Bayern dengan skor 2-8. Kekalahan itu jadi salah satu rekor terburuk sepanjang sejarah keikutsertaan Barca di kompetisi tersebut.

Seapes-apesnya Barca, mereka jarang kebobolan lebih dari empat gol. Tahun lalu mereka mengalami kebobolan empat gol ketika kalah dari Liverpool 4-0 di Anfield pada babak semifinal Liga Champions 2018/19.

Di Lisbon, gol Bayern dicetak Müller (menit 4 dan 31), Perišić (22), Gnabry (28), Kimmich (63), Lewandowski (82), dan Coutinho (85 dan 89). Sedangkan gol Barca dicetak Alaba (bunuh diri menit 7) dan Luis Suárez (57).

Müller membawa Bayern memimpin setelah kerjasama satu-dua dengan Lewandowski membuahkan gol cantik. Tiga menit kemudian Alaba berbuat konyol dengan membuat gol bunuh diri. Sang bek salah menghalau umpan silang Jordi Alba. Kedudukan berubah sama 1-1 pada menit 7.

Barca mendapat peluang lagi pada menit 10 ketika tendangan Messi menerpa tiang gawang. Namun setelah itu kendali serangan praktis ada di tangan Bayern.

Dua gol dari Perišić dan Gnabry membuka keran gol Bayern. Di menit 31, raut muka pemain Barca berubah panik ketika Müller – yang akhirnya dinobatkan jadi man of the match – menjebol gawang Barca setelah menerima umpan silang Kimmich.

Babak pertama menghasilkan skor 4-1 untuk Bayern. Segalanya tampak gelap di sisi Barca.

Di babak kedua, Suárez mengurangi penderitaan Barca, meski tidak ada artinya bagi klub yang dibelanya itu. Bayern menambah penderitaan Barca ketika Kimmich mencetak gol yang mengubah kedudukan jadi 5-2 untuk Bayern.

Lewandowski mencetak gol ke-14 di Liga Champions musim ini, yang berarti mengubah papan skor jadi 6-2 untuk Bayern.

Nasib nahas Barca dikunci oleh mantan pemain mereka, Coutinho, yang mencetak dua gol di menit-menit akhir pertandingan.

Malam itu Bayern tampak lebih superior dari lawannya. 26 kali tembakan percobaan, berbanding jauh dengan Barca yang hanya menghasilkan 8 kali percobaan. Plus, Bayern mendominasi penguasaan bola. 55% berbanding 45% milik Barca.

“Saya menderita. Sama seperti kami semua. Kami tidak bisa berkompetisi dengan cara seperti itu. (Pertandingan melawan Bayern) sangat berat untuk diterima.

Kami harus mengganti cara selama ini. Apakah ini tanda berakhirnya sebuah era? Saya tidak yakin. Namun kami harus menerima nasib: bahwa kami sudah terjerembab,” kata bek Barca Gerard Pique mengomentari kekalahan timnya, dilansir dari situs resmi UEFA Champions League.

Sepanjang sejarah Liga Champions, skor 8-2 yang nongol di pertandingan Barca vs Bayern dimasukkan ke dalam daftar pertandingan bersejarah dengan lebih dari 8 gol tercipta di satu pertandingan. Daftar lengkapnya bisa disimak dibawah ini:

  • 12 gol: Borussia Dortmund 8-4 Legia Warszawa (22/11/2016)
  • 11 gol: Monaco FC 8-3 Deportivo La Coruña, (05/11/2003)
  • 10 gol: Barcelona 2-8 Bayern München (14/08/2020)
  • 9 gol: Paris Saint-Germain 7-2 Rosenborg (24/10/2000)
  • 9 gol: Lyon 7-2 Werder Bremen (08/03/2005)
  • 9 gol: Villarreal 6-3 Aalborg (21/10/2008)
  • 9 gol: Tottenham Hotspur 2-7 Bayern München (01/10/2019)

Kini Bayern tinggal menunggu pemenang laga Manchester City vs Lyon yang baru berlangsung besok Minggu (1/08/2020). Salah satu klub akan berhadapan dengan Bayern yang menunggu di partai semifinal Liga Champions yang rencananya berlangsung pada Rabu 18/08/2020 di Estádio José Alvalade.

Formasi akhir Barca vs Bayern

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Piqué, Lenglet, Alba; De Jong, Busquets (Fati 70), Roberto (Griezmann 46); Vidal; Messi, Suárez

Bayern: Neuer; Kimmich, Boateng (Süle 76), Alaba, Davies (Hernández 84); Thiago, Goretzka (Tolisso 84); Gnabry (Coutinho 75), Müller, Perišić (Coman 67); Lewandowski

Bola
Written By

Redaktur yang bertanggung jawab mengabarkan informasi seputar dunia sepakbola. Dia sebenarnya nggak demen sepakbola.

iklan
iklan

Artikel Menarik Lainnya

Sepakbola Italia

Bukan Lukaku, bukan Lautaro. Adalah Matteo Damian yang jadi pahlawan babak kedua, yang mengantar Inter menang tipis 1-0 atas tim tamu Cagliari.

Sepakbola Spanyol

Tim-tim yang berjuang di papan tengah memperoleh hasil menggembirakan. Sementara yang di papan bawah sebaliknya: perjuangan tambah berat bagi mereka.

Sepakbola Spanyol

Real Madrid menang 2-1 atas Barcelona dalam duel yang memperlihatkan kebingungan Barca dalam menciptakan peluang bersih di depan gawang Madrid.

Sepakbola Inggris

Kekalahan 1-2 yang diterima Manchester City dari Leeds United agak di luar dugaan. Mengingat City tinggal 11 poin lagi menuju gelar juara.

Sepakbola Italia

Sepuluh kali menang berturut-turut di Serie A jadi yang pertama kalinya sejak era Roberto Mancini (2006/2007), ketika Inter menang 17 kali berturut-turut.

Sepakbola Italia

Inter dan Juventus akan memainkan partai tunda di tengah pekan. Kedua tim memegang misi berbeda. Juve harus memperbaiki penampilan. Inter ingin memecahkan rekor.

Sepakbola Inggris

Liga Inggris bukan cuma Chelsea yang kalah telak kemarin, tapi juga persaingan diantara tim-tim lain.

Sepakbola Inggris

Chelsea takluk 2-5 di tangan West Brom, tim semenjana yang kini sedang berjuang melepaskan diri dari zona drgradasi.