Connect with us

Hi, what are you looking for?

iklan
hasil-serie-a
hasil-serie-a
Tiga tim memenangkan pertandingan di matchday 17 Serie A. (Grafis: the Monkey Times)

Sepakbola Italia

Milan, Atalanta, dan Genoa Menang di Matchday 17 Serie A

Dengan kemenangan melawan Torino, AC Milan untuk sementara bisa menghindari kejaran Inter Milan.

the Monkey Times – Hasil Liga Serie A Italia yang berlangsung dini hari tadi (10/01/2021) dan kemarin malam (09/01/2021) memperlihatkan kemenangan tiga tim, yakni Alatanta, Genoa dan AC Milan.

Khusus untuk AC Milan, kemenangan mereka semakin mengukuhkan posisi tim di peringkat pertama klasemen sementara Serie A.

AC Milan mengumpulkan 40 poin dari 17 pertandingan. Empat poin lebih banyak ketimbang Inter Milan yang nangkring di peringkat kedua.

Laporan pertandingan dan hasil Serie A terbaru

  • Benevento 1-4 Atalanta
  • AC Milan 2-0 Torino
  • Genoa 2-0 Bologna

AC Milan 2-0 Torino

Milan tidak punya banyak pilihan, kecuali berusaha memenangkan pertandingan melawan Torino, mengingat mereka kalah 1-3 ketika melawan Juventus pekan silam. Kekalahan kedua berturut-turut berarti Inter punya kemungkinan mendekati mereka, karena tim sekotanya itu baru akan memainkan pertandingan melawan AS Roma nanti malam (10/01/2021).

Baca Juga:

AC Milan melaksanakan misi itu dengan sangat baik, ketika menang 2-0 melawan tim tamu Torino di Stadion San Siro. Kendati kalah penguasaan bola (46% berbanding 54% milik Torino), Milan memanfaatkan peluang mencetak gol dengan baik.

Dua gol Milan dilesakkan Rafael Leao menit 25 dan Franck Kessie menit 36 yang mencetak gol lewat titik putih.

Di sisi Torino, mereka sama sekali tidak mampu mengancam gawang Milan dengan serius. Tim tamu hanya mencatat satu tembakan tepat ke gawang, walaupun unggul juga dalam soal passing (464 passing berbanding 403 milik Milan).

Tidak efektifnya permainan Torino membuat perjuangan mereka untuk keluar dari zona degradasi semakin sulit. Mereka kini nangkring di peringkat 19 dengan koleksi 12 poin dari 17 pertandingan.

Genoa 2-0 Bologna

Genoa memulai pertandingan melawan tim tamu Bologna dengan misi menjauhkan tim dari zona degradasi. Misi itu terwujud setelah Genoa mengalahkan tim tamu dengan skor 2-0 pada pertandngan yang berlangsung di Luigi Ferraris, Minggu dini hari (10/01/2021).

Walau begitu tim tuan rumah sebetulnya kalah kelas ketimbang tim tamu. Tesis ini muncul kalau kita mengacu pada statistik. Bologna menguasai bola sampai 65 persen. Jauh bila dibandingkan Genoa yang menguasai bola hingga 35 persen. Untuk soal menciptakan peluang, Bologna juga kalah. Tim tamu menciptakan 14 peluang, berbanding 10 milik Genoa.

Tapi tentu saja ketika Genoa malah menang lawan Bologna, sudah jelas tim ruan rumah lebih efisien dalam memanfaatkan peluang, lalu mengkoversinya jadi gol. Genoa mencetak gol melalui Miha Zajc menit 44 dan Mattia Destro menit 55.

Dengan hasil itu, Genoa untuk sementara naik satu anak tangga ke peringkat 17 klasemen sementara Serie A. Mereka mengumpulkan 14 poin, namun terancam digusur Parma yang berada satu peringkat di bawahnya.

Parma baru akan melangsungkan pertandingan melawan Lazio malam ini (Minggu, 10/01/2021). Kemenangan akan membawa mereka menggusur Genoa di peringkat 17.

Benevento 1-4 Atalanta

Di Municipal Stadium Ciro Vigorito, tuan rumah Benevento dipermak Atalanta 1-4. Gol demi gol yang dicetak Ilicic, Toloi, Zapata, dan Muriel Fruto hanya mampu dibalas satu gol oleh Benevento, yang dicetak Marco Sau.

Kemenangan telak atas Benevento membawa Atalanta naik ke peringkat 4 dengan 31 poin, menggeser Juventus yang baru akan melangsungkan pertandingan Sassuolo pada Senin dini hari (11/01/2021).

Baca Juga:

Bola
Written By

Redaktur yang bertanggung jawab mengabarkan informasi seputar dunia sepakbola. Dia sebenarnya nggak demen sepakbola.

iklan
iklan

Artikel Menarik Lainnya

Sepakbola Italia

Bukan Lukaku, bukan Lautaro. Adalah Matteo Damian yang jadi pahlawan babak kedua, yang mengantar Inter menang tipis 1-0 atas tim tamu Cagliari.

Sepakbola Spanyol

Tim-tim yang berjuang di papan tengah memperoleh hasil menggembirakan. Sementara yang di papan bawah sebaliknya: perjuangan tambah berat bagi mereka.

Sepakbola Spanyol

Real Madrid menang 2-1 atas Barcelona dalam duel yang memperlihatkan kebingungan Barca dalam menciptakan peluang bersih di depan gawang Madrid.

Sepakbola Inggris

Kekalahan 1-2 yang diterima Manchester City dari Leeds United agak di luar dugaan. Mengingat City tinggal 11 poin lagi menuju gelar juara.

Sepakbola Italia

Sepuluh kali menang berturut-turut di Serie A jadi yang pertama kalinya sejak era Roberto Mancini (2006/2007), ketika Inter menang 17 kali berturut-turut.

Sepakbola Italia

Inter dan Juventus akan memainkan partai tunda di tengah pekan. Kedua tim memegang misi berbeda. Juve harus memperbaiki penampilan. Inter ingin memecahkan rekor.

Sepakbola Inggris

Liga Inggris bukan cuma Chelsea yang kalah telak kemarin, tapi juga persaingan diantara tim-tim lain.

Sepakbola Inggris

Chelsea takluk 2-5 di tangan West Brom, tim semenjana yang kini sedang berjuang melepaskan diri dari zona drgradasi.