Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bolaku

Mauricio Pochettino Bersiap Menerima Pinangan PSG

Ada kemungkinan dia berlabuh di PSG. Setelah klub ibukota Prancis itu memutus kontrak Thomas Tuchel.

calon-pelatih-PSG
Mauricio Pochettino mungkin akan melatih PSG, setelah klub itu memutus kerjasama dengan Thomas Tuchel. (Grafis: the Monkey Times)

the Monkey Times – Selasa (29/12/2020) PSG secara resmi mengumumkan pemutusan kontrak pelatih mereka, Thomas Tuchel. Pihak PSG mengakhiri kontrak dengan Tuchel karena perselisihan hukum yang disebabkan paket pesangon, demikian informasi yang dikutip the Monkey Times dari laman Sky Sports Selasa ini.

Pemberitaan kemudian santer menyebutkan Mauricio Pochettino sedang bersiap menerima pinangan PSG. Menurut Sky Sports, pelatih yang pernah menangani Tottenham Hotspur itu berada di jalur yang benar dalam bursa calon pelatih PSG.

Pochettino sendiri bukanlah figur yang asing bagi PSG. Semasa masih aktif bermain, dia pernah membela klub asal Paris itu sepanjang 2001 sampai 2003.

Mengutip Sky Sports kembali, pelatih asal Argentina itu sempat berkata akan sangat senang bila kembali ke PSG sebagai pelatih. “Itu jadi mimpiku.” katanya seperti dikutip Sky Sports.

Yah, kalau benar Pochettino melatih PSG nantinya, dia tentu saja harus menunjukkan kapasitas yang lebih baik ketimbang pendahulunya. Tuchel tercatat mengambil alih posisi pelatih kepala PSG pada Juni 2018, dari tangan Unai Emery.

Di bawah komando Tuchel, PSG memenangkan dua trofi juara Ligue 1, serta satu Piala Prancis Coupe de France) dan satu Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue).

Lebih jauh lagi, Tuchel meninggalkan PSG dengan catatan impresif. PSG tampil sebagai tim dengan rata-rata kemenangan paling tinggi di Ligue 1 – sebesar 75,6 persen. Menurut Sky Sports, angka itu jadi rata-rata kemenangan tertinggi bagi seorang pelatih, sepanjang sejarah Ligue 1.

(Sumber: Sky Sports)

Artikel Menarik Lainnya

Sepakbola Inggris

Perjuangan Liverpool mempertahankan gelar juara Liga Premier Inggris makin berat setelah kalah 0-1 dari Burnley.

Sepakbola Inggris

Kedua tim bertemu dalam kondisi dimana dua-duanya sama-sama berambisi menang untuk menjaga asa gelar juara.

Sepakbola Italia

Kalian menjagokan tim mana?

Sepakbola Italia

Selain Juventus, ada tiga tim lain yang juga memastikan tempat mereka di 16 besar Coppa Italia.

Sepakbola Italia

Mereka mesti melewati babak adu penalti di babak 16 besar melawan Torino, tim yang berjuang di zona degradasi.

Sepakbola Italia

Dengan kemenangan 1-2 atas Fiorentina, Inter melenggang ke perempat final Coppa Italia. Inter melakukannya dengan bekerja sangat keras.

Sepakbola Inggris

Setelah tidak kalah selama 15 pertandingan liga, MU akhirnya ke puncak klasemen. Pertama setelah musim 2012/13.

Sepakbola Italia

Dengan tabungan satu pertandingan, Juventus mendekati duo Milan di puncak klasemen Serie A.