Connect with us

Hi, what are you looking for?

Danny Ings diincar City
Danny Ings diincar City
Danny Ings di Southampton medio 2018. (Foto: Wikimedia Commons)

Sepakbola Inggris

Man. City Menunjukkan Ketertarikan kepada Danny Ings

Striker Southampton itu disebut-sebut bakal menggantikan Sergio Aguero yang kontraknya habis musim panas tahun ini.

iklan

the Monkey Times – Kontrak Sergio Aguero di Manchester City baru akan berakhir di musim panas 2021. Namun klub itu sudah ancang-ancang mencari pengganti. Nama Danny Ings mencuat ke permukaan sebagai alternatif Erling Haaland yang harganya terlalu mahal.

Nasib Aguerro di City memang sedang menjadi tanda tanya besar setelah tidak ada tanda-tanda yang menunjukkan kontraknya bakal diperpanjang.

Dengan demikian, prioritas City sekarang agaknya mengarah pada pencarian terhadap pengganti potensial Aguero, demikian seperti yang ditulis Sky Sports dan dikutip Monkey Times hari ini (23/03/2021).

Di saat bersamaan klub asal Manchester itu juga menunjukkan ketertarikan kepada pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Hanya saja ninlai transfernya yang mahal – sekitar £100m atau 1,9 triliun Rupiah – membuat City mengalihkan pandangan pada sejumlah alternatif. Di titik itulah nama Danny Ings mencuat.

Striker Southampton itu dianggap sebagai pengganti yang mumpuni bagi Aguerro, mengingat prestasi pribadinya yang lumayan mentereng.

Penyerang tengah berusia 28 tahun itu berhasil menjadi bagian penting dari Southampton. Dia berhasil memposisikan diri sebagai pencetak gol top di Liga Premier Inggris sejak bergabung dengan Southampton pada 2019.

Menurut catatan statistik Transfermarkt, Danny Ings mencetak 22 gol dari 38 musim lalu di Liga Premier Inggris. Dan hingga pekan ke-29, Ings sudah mencetak 8 gol dari 22 penampilan musim ini.

Ditambah dengan fakta bahwa kontrak Danny Ings tinggal setahun lagi, semakin besar kemungkinan sang pemain hengkang dari Soton dan memulai karir baru bersama Pep Guardiola di City.

Bola
Written By

Redaktur yang bertanggung jawab mengabarkan informasi seputar dunia sepakbola. Dia sebenarnya nggak demen sepakbola.

Artikel Menarik Lainnya

Sepakbola Italia

Bukan Lukaku, bukan Lautaro. Adalah Matteo Damian yang jadi pahlawan babak kedua, yang mengantar Inter menang tipis 1-0 atas tim tamu Cagliari.

Sepakbola Spanyol

Tim-tim yang berjuang di papan tengah memperoleh hasil menggembirakan. Sementara yang di papan bawah sebaliknya: perjuangan tambah berat bagi mereka.

Sepakbola Spanyol

Real Madrid menang 2-1 atas Barcelona dalam duel yang memperlihatkan kebingungan Barca dalam menciptakan peluang bersih di depan gawang Madrid.

Sepakbola Inggris

Kekalahan 1-2 yang diterima Manchester City dari Leeds United agak di luar dugaan. Mengingat City tinggal 11 poin lagi menuju gelar juara.

Sepakbola Italia

Sepuluh kali menang berturut-turut di Serie A jadi yang pertama kalinya sejak era Roberto Mancini (2006/2007), ketika Inter menang 17 kali berturut-turut.

Sepakbola Italia

Inter dan Juventus akan memainkan partai tunda di tengah pekan. Kedua tim memegang misi berbeda. Juve harus memperbaiki penampilan. Inter ingin memecahkan rekor.

Sepakbola Inggris

Liga Inggris bukan cuma Chelsea yang kalah telak kemarin, tapi juga persaingan diantara tim-tim lain.

Sepakbola Inggris

Chelsea takluk 2-5 di tangan West Brom, tim semenjana yang kini sedang berjuang melepaskan diri dari zona drgradasi.