Media sosial kami

Halo, cari konten apa?

liga champions
liga champions
Chelsea, Barcelona, Juventus dan Sevilla lolos ke 16 besar Liga Champions.

Kabar Liga Champions

Liga Champions 2020: hasil dan klasemen Grup E sampai Grup H

Di pertandingan matchday 4 grup E sampai Grup H, Barcelona, Sevilla, Chelsea, dan Juventus dinyatakan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

the Monkey TimesLiga Champions kemarin malam memainkan delapan pertandingan dari empat grup. Hasilnya, empat tim dinyatakan lolos ke babak 16 besar.

Barcelona jadi tim paling meyakinkan dengan kemenangan 4-0 melawan tuan rumah Dynamo Kyiv. Kemenangan ini membawa Barcelona menang empat kali dalam empat matchday. Poin mereka sempurna.

Penampilan Barcelona di Liga Champions berbanding terbalik dengan penampilan mereka di La Liga, yang sampai tulisan ini dirilis masih terpuruk di peringkat 10 klasemen sementara La Liga.

Dalam pertandingan melawan Kyiv, Barca mencetak dua gol dalam tempo lima menit di babak kedua mengunci langkah Barca ke babak 16 besar.

Sergiño Dest, Martin Braithwaite (2 gol), dan Antoine Griezmann mencetak gol-gol yang membenamkan Kyiz ke titik nadir.

Kyiv kini menempati peringkat ketiga dengan nilai yang sama dengan Ferencváros.

Kedua klub semenjana di kancah Eropa itu kini harus berebut peringkat ketiga demi tiket hiburan ke babak 32 besar Liga Eropa.

Di pertandingan lain, Juventus menang 2-1 atas tim tamu Ferencváros. Gol-gol dari Alvaro Morata dan Cristiano Ronaldo mengakhiri penampilan Ferencváros, yang unggul lebih dulu kemudian memilih bertahan lebih dalam di babak kedua.

[table id=11 responsive=scroll/]

Dari Grup E

Menyusul Barcelona adalah Chelsea, yang mengamankan satu tiket babak 16 besar di Grup E. Kemenangan ketiga dengan angka 1-2 melawan Rennes mengamankan langkah mereka di Liga Champions, setidaknya sampai fase selanjutnya.

Ketika melawan Rennes, Chelsea unggul di babak pertama berkat gol Callum Hudson-Odoi, yang mencetak gol lewat skema serangan balik. Pertandingan tampaknya akan berakhir seri setelah Rennes menyamakan kedudukan lewat kaki Shrou Guirassy pada menit 85.

Baca Juga:  Hasil UCL Grup C: Ketika City membantai Marseille tanpa Striker

Hanya saja sundulan keren Olivier Giroud mengubah skor jadi kemenangan milik Chelsea.

Di pertandingan lain, Sevilla menang 2-1 melawan Krasnodar lewat gol-gol yang dicetak Rakitic dan Munir, masing-masing di menit ke-4 dan 95. Krasnodar sempat menyamakan kedudukan di menit ke 56 melalui kaki Wanderson.

Dan ketika semua orang mengira Krasnodar akan mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang, Munir mencetak gol yang memastikan kemenangan Sevilla di menit ke-95.

[table id=12 responsive=scroll /]

Hasil Grup F

Lazio sudah melakoni 15 pertandingan di fase grup Liga Champions, dan kemenangan 3-1 atas Zenit di matchday ke-4 jadi yang ketiga selama kiprah klub asal Italia itu. Lazio unggul berkat gol-gol yang dicetak Immobile (menit ke 3 dan 55) dan Parolo (menit ke 22).

Sementara gol Zenit dicetak oleh Dzyuba di menit ke 25.

Di pertandingan lain, Borussia Dortmund menghempaskan Club Brugge dengan skor 3-0. Haaland mencetak dua gol di menit 18 dan 60. Dan selanjutnya giliran sayap Timnas Inggris, Jadon Sancho yang mencetak gol lewat tendangan bebas di menit ke-45.

[table id=13 responsive=scroll /]

Hasil Grup H

Manchester United naik ke puncak grup H setelah mengempaskan İstanbul Başakşehir dengan skor 4-1. Dua gol Bruno Fernandes dan dua gol masing-masing dari Daniel James dan Marcus Rashford menghiasi malam pertandingan yang berakhir baik bagi kubu MU.

Sebaliknya bagi Başakşehir, mereka cuma mendapat gol pelipur lara yang dicetak Deniz Türüç.

Sementara itu di Paris, tuan rumah PSG menghajar Leipzig dengan skor tipis 1-0. Neymar jadi aktor yang mencetak gol semata wayang PSG di menit ke-11 lewat titik penalti.

[table id=10 responsive=scroll /]

Kalau kita jeli mencermati sampai matchday 4 Liga Champions, terutama di pertandingan Grup E sampai Grup H, kita melihat Barcelona yang tampil sebagai tim yang berhasil poin sempurna di empat pertandingan, sekaigus jadi tim dengan jumlah selisih gol terbanyak diantara kontestan lain di rentang grup tersebut.

Artikel Menarik Lain

Bolaku

Sang pelatih ragu Tottenham bisa meraih gelar juara.

Bolaku

Konon katanya Ancelotti 99 persen akan kembali ke klub itu.

Bolaku

Dia ditawar sebesar 60 juta euro, atau sekitar 1 triliun rupiah!

Bolaku

Mereka berdua melakukan pertemuan selama 30 menit guna membahas masa depan Koeman di Barca, setelah serangkaian kegagalan.

Bolaku

Apa kami bilang, Juventus benar-benar bisa juara Coppa Italia, kan?

Sepakbola Inggris

Liverpool mengandaskan tim tuan rumah tiga gol tanpa balas. Memperbesar langkah mereka ke Liga Champions musim depan.

Sepakbola Italia

Pertandingan ini sudah tidak menentukan gelar juara. Namun kemenangan 3-2 untuk Juventus diwarnai hujan penalti.

Bolaku

Leicester City mengangkat trofi piala FA setelah mengalahkan Chelsea 1-0 di Wembley, Sabtu malam (15/05/2021).