Connect with us

Hi, what are you looking for?

prancis vs kazakhstan PD 2022
prancis vs kazakhstan PD 2022
Foto the Monkey Times

Bolaku

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Prancis Curi kemenangan di Kandang Kazakhstan

Setelah imbang melawan Ukraina, Prancis mencuri kemenangan dari tuan rumah Kazakhstan. Dan mereka harus bekerja keras mendapatkannya.

iklan

the Monkey Times – Prancis meneruskan kampanye kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan mencuri poin di kandang Kazakhstan, Astana Arena, dimana mereka menang 0-2 atas tuan rumah di pertandingan yang berlangsung malam ini (28/03/2021).

Kemenangan tersebut seakan menebus hasil imbang yang diperoleh ketika menjamu Ukraina minggu lalu. Prancis jelas membutuhkan kemenangan setelah hasil imbang tersebut, minimal agar posisi tim aman di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Hanya saja segalanya tidak berjalan mudah untuk Prancis. Ini disebabkan Kazakhstan bermain ngotot dan menekan Prancis sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Namun Prancis memperlihatkan bahwa mereka adalah tim yang lebih dewasa ketimbang tuan rumah. Pelan-pelan mereka mendominasi tuan rumah dan berhasil mencuri satu gol di menit ke-20.

Anthony Martial mendapat kesempatan mengontrol bola dan kemudian memberi umpan kepada Ousmane Dembele yang mencetak gol pertama untuk tim tamu.

Prancis bahkan mendapat kesempatan mencetak dua gol dua menit sebelum babak pertama berakhir, persisnya ketika kiper Aleksandr Mokin hampir melakukan blunder fatal, alias gagal mengamankan bola keluar dari bidang pertahanan Kazakhstan.

Kesalahan Mokin dimanfaatkan tim tamu melalui Thomas Lemar, yang mengumpan kepada Martial. Beruntung Sergiy Maliy mampu menyapu umpan tersebut dan menggagalkan usaha Prancis menggandakan keunggulan.

Sayang semenit kemudian Maliy justru mencetak gol bunuh diri di menit ke-44. Berawal dari sepak pojok, usaha keras Maliy menjaga Paul Pogba justru berbuah kesalahan yang menguntungkan Prancis.

Prancis mendapat kesempatan menjebol gawang tuan rumah lagi pada menit ke-75 lewat titik penalti. Namun kiper Kazakhstan, Alexandr Mokin, mampu menggagalkan penalti yang dieksekusi Kylian Mbappe.

Gagal penalti. Tapi Prancis tetap mencuri kemenangan di kandang Kazakhstan. Dan untuk sementara mereka nangkring di puncak klasemen Grup D Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022.

Bola
Written By

Redaktur yang bertanggung jawab mengabarkan informasi seputar dunia sepakbola. Dia sebenarnya nggak demen sepakbola.

Artikel Menarik Lainnya

Sepakbola Italia

Bukan Lukaku, bukan Lautaro. Adalah Matteo Damian yang jadi pahlawan babak kedua, yang mengantar Inter menang tipis 1-0 atas tim tamu Cagliari.

Sepakbola Spanyol

Tim-tim yang berjuang di papan tengah memperoleh hasil menggembirakan. Sementara yang di papan bawah sebaliknya: perjuangan tambah berat bagi mereka.

Sepakbola Spanyol

Real Madrid menang 2-1 atas Barcelona dalam duel yang memperlihatkan kebingungan Barca dalam menciptakan peluang bersih di depan gawang Madrid.

Sepakbola Inggris

Kekalahan 1-2 yang diterima Manchester City dari Leeds United agak di luar dugaan. Mengingat City tinggal 11 poin lagi menuju gelar juara.

Sepakbola Italia

Sepuluh kali menang berturut-turut di Serie A jadi yang pertama kalinya sejak era Roberto Mancini (2006/2007), ketika Inter menang 17 kali berturut-turut.

Sepakbola Italia

Inter dan Juventus akan memainkan partai tunda di tengah pekan. Kedua tim memegang misi berbeda. Juve harus memperbaiki penampilan. Inter ingin memecahkan rekor.

Sepakbola Inggris

Liga Inggris bukan cuma Chelsea yang kalah telak kemarin, tapi juga persaingan diantara tim-tim lain.

Sepakbola Inggris

Chelsea takluk 2-5 di tangan West Brom, tim semenjana yang kini sedang berjuang melepaskan diri dari zona drgradasi.