Media sosial kami

Halo, cari konten apa?

Ronald Koeman sebelum melatih Barca
Ronald Koeman sebelum melatih Barca
Ronald Koeman 2014. (Foto: Wikimedia Commons)

Bolaku

Koeman dan Laporta bertemu: Bagaimana Nasib sang Pelatih?

Mereka berdua melakukan pertemuan selama 30 menit guna membahas masa depan Koeman di Barca, setelah serangkaian kegagalan.

the Monkey Times – Ronald Koeman ditemani agennya, Rob Jansen, bertemu dengan Presiden Barcelona Joan Laporta, Wakil Presiden Rafael Yuste, dan direktur sepakbola Mateu Alemany. Pertemuan itu berlangsung selama 30 menit.

Bagi Koeman sendiri, pertemuan itu menentuan masa depannya sebagai pelatih Barca. Laporan ESPN menyebut lima orang itu bertemu di kantor di kompleks Stadion Camp Nou, Selasa kemarin (25/05/2021) guna membicarakan nasib Koeman musim depan.

Tiga petinggi Barca sepakat musim 2020/21 merupakan kompetisi yang segalanya berubah salah bagi Barca. Tapi toh mereka juga menyepakati satu hal lain: Koeman tetap jadi pelatih Barca sampai musim panas selesai, dan mereka sepakat untuk mengadakan pertemuan lagi dalam beberapa hari ke depan.

Bagaimana Koeman menahkodai Barca 2020/21

Musim ini Koeman berhasil mempersembahkan trofi Copa Del Rey untuk Barca, setelah mengalahkan Athletic Club 0-4 di final yang berlangsung pada 18 April silam. Hanya saja satu prestasi di satu kompetisi tidak diikuti kegemilangan di kompetisi lainnya.

Di La Liga, misalnya, Koeman hanya berhasil membawa Barca dua kali menang dalam enam pertandingan terakhir kompetisi. Situasi ini karuan membuat Barca gagal bersaing dengan Real Madrid dan Atletico Madrid dalam perebutan singgasana La Liga.

Walhasil, Barca terdepak dari posisi dua besar klasemen untuk pertama kalinya dalam 13 musim terakhir. Koeman pun bakal dikenang dalam sejarah statistik musiman Barca sebagai pelatih yang gagal memberikan minimum 80 poin di akhir musim sejak Pep Guardiola diangkat sebagai pelatih pada 2008.

Baca Juga: Pep Guardiola setelah Man. City menang 20 kali Berturut-turut

Di Liga Champions pun hasilnya tidak begitu menggembirakan. Barca tersingkir di babak 16 besar setelah kalah agregat 5-2 melawan PSG. Mereka bahkan kalah 4-1 di Camp Nou pada pertemuan 16 besar pertama.

Situasi yang pelik itu kemudian memunculkan rumor minggu lalu: bahwa Koeman akan didepak, meski kontraknya masih tersisa satu tahun lagi.

Walau begitu mendepak Koeman rasanya bukan opsi terbaik saat ini, mengingat uang kompensasi yang harus dibayar Barca. Belum lagi situasi krisis keuangan yang mendera sebagian besar klub Eropa, termasuk Barca.

Artikel Menarik Lain

Bolaku

Sang pelatih ragu Tottenham bisa meraih gelar juara.

Bolaku

Konon katanya Ancelotti 99 persen akan kembali ke klub itu.

Bolaku

Dia ditawar sebesar 60 juta euro, atau sekitar 1 triliun rupiah!

Bolaku

Apa kami bilang, Juventus benar-benar bisa juara Coppa Italia, kan?

Sepakbola Inggris

Liverpool mengandaskan tim tuan rumah tiga gol tanpa balas. Memperbesar langkah mereka ke Liga Champions musim depan.

Sepakbola Italia

Pertandingan ini sudah tidak menentukan gelar juara. Namun kemenangan 3-2 untuk Juventus diwarnai hujan penalti.

Bolaku

Leicester City mengangkat trofi piala FA setelah mengalahkan Chelsea 1-0 di Wembley, Sabtu malam (15/05/2021).

Bolaku

Manchester United sedang menyiapkan uang 108 juta poundsterling guna memboyong bek Real Madrid tersebut ke Old Trafford.