Connect with us

Hi, what are you looking for?

iklan
Hasil UCL Grup C matchday 2
Hasil UCL Grup C matchday 2

Kabar Liga Champions

Hasil UCL Grup C: Ketika City membantai Marseille tanpa Striker

Grup C tidak memunculkan banyak drama di matchday 2. Namun City bermain tanpa striker, dan Porto menguntit City di klasemen sementara.

the Monkey TimesManchester City bermain tanpa striker ketika mereka menyambangi Marseille dalam lanjutan Liga Champions Grup C yang berlangsung pada Selasa dini hari (28/10/20).

Dan rupanya hal itu tidak menjadi masalah. Nyatanya City menang 0-3 berkat gol-gol yang dicetak Ferrán Torres (menit ke-18), Gündoğan (76) dan Sterling (81).

Sebagai catatan, Torres adalah pemain sayap kanan. Sterling bukan penyerang murni dan Gündoğan adalah gelandang tengah. Jadi kita bisa melihat bagaimana para pemain lini kedua itu memberi kontribusi bagi penyerangan City, yang dalam pertandingan melawan Marseille malah tidak memainkan striker murni sama sekali.

Bukannya pelatih City, Pep Guardiola, malas memainkan Kun Aguero atau Gabriel Jesus. Absennya kedua pemain itu di laga Liga Champions dikarenakan masalah kebugaran dan cedera.

Lantas apakah kemudian sisi penyerangan City jadi bermasalah ketika bermain melawan Marseille? Kalau acuannya skor akhir, rasanya kata ‘masalah’ jadi sebuah diksi yang jauh dari klub asal Manchester itu.

Gol pertama City bermula dari kebodohan bek Marseille yang terlalu nekat memainkan bola di area pertahanan. Kesalahan umpan pada menit ke-18 – yang dilakukan bek Marseille – jadi sebuah bencana manakala bola yang dicuri Kevin de Bruyne berbuah umpan yang tanpa ampun dieksekusi oleh Torres.

Satu hal yang paling menjadi sorotan bagi Marseille adalah pertahanan mereka yang terlihat nyaris tanpa koordinasi matang. Dan itu jadi faktor yang membuat City jadi gampang menghukum Marseille, walau mereka bermain tanpa striker murni.

Gol kedua jadi bukti tentang betapa amburadulnya pertahanan Marseille ketika harus menjaga area pertahanan dari umpan silang mematikan pemain City. Pada akhirnya kondisi itulah yang membantu Gündoğan mencetak gol dengan mudah pada menit ke-76.

Pada akhirnya, lemahnya pertahanan Marseille membuat gol terakhir City terlihat mudah, sederhana, namun mengena. Bayangkan saja. Sterling dengan mudah mendorong bola masuk ke gawang, tanpa gangguan berarti dari bek lawan.

Bagi Marseille, kekalahan dari City membuat perjalanan mereka lebih berat, ketika mereka dijadwalkan bertamu ke markas FC Porto pada Kamis pekan depan.

Di Portugal, Porto Melenggang

Estádio do Dragão – Porto jadi arena yang memperlihatkan superioritas Porto atas Olympiakos, dimana tuan rumah menang 2-0 melawan klub Yunani itu. Kedua tim berada dalam grup yang sama dengan Marseille dan City. Dua gol Porto dicetak Fábio Vieira (menit ke-11) dan Sérgio Oliveira (85).

Sejak awal pertandingan kedua tim berlangsung terbuka. Porto mulai membuka kontes, sekaligus membahagiakan pendukungnya, ketika pemain Porto mencuri bola memanfaatkan kesalahan Bouchalakis. Momen inilah yang kemudian mempermudah Vieira dalam mencetak gol bagi timnya itu.

Lima menit sebelum pertandingan berakhir, Oliveira mengamankan kemenangan Porto dengan sebiji gol yang memanfaatkan umpan silang Marega. Dengan kemenangan tersebut, Porto menempel City yang untuk sementara menempati puncak klasemen Grup C Liga Champions.

[table id=9 responsive=scroll /]

Bola
Written By

Redaktur yang bertanggung jawab mengabarkan informasi seputar dunia sepakbola. Dia sebenarnya nggak demen sepakbola.

iklan
iklan

Artikel Menarik Lainnya

Sepakbola Italia

Bukan Lukaku, bukan Lautaro. Adalah Matteo Damian yang jadi pahlawan babak kedua, yang mengantar Inter menang tipis 1-0 atas tim tamu Cagliari.

Sepakbola Spanyol

Tim-tim yang berjuang di papan tengah memperoleh hasil menggembirakan. Sementara yang di papan bawah sebaliknya: perjuangan tambah berat bagi mereka.

Sepakbola Spanyol

Real Madrid menang 2-1 atas Barcelona dalam duel yang memperlihatkan kebingungan Barca dalam menciptakan peluang bersih di depan gawang Madrid.

Sepakbola Inggris

Kekalahan 1-2 yang diterima Manchester City dari Leeds United agak di luar dugaan. Mengingat City tinggal 11 poin lagi menuju gelar juara.

Sepakbola Italia

Sepuluh kali menang berturut-turut di Serie A jadi yang pertama kalinya sejak era Roberto Mancini (2006/2007), ketika Inter menang 17 kali berturut-turut.

Sepakbola Italia

Inter dan Juventus akan memainkan partai tunda di tengah pekan. Kedua tim memegang misi berbeda. Juve harus memperbaiki penampilan. Inter ingin memecahkan rekor.

Sepakbola Inggris

Liga Inggris bukan cuma Chelsea yang kalah telak kemarin, tapi juga persaingan diantara tim-tim lain.

Sepakbola Inggris

Chelsea takluk 2-5 di tangan West Brom, tim semenjana yang kini sedang berjuang melepaskan diri dari zona drgradasi.