Connect with us

Hi, what are you looking for?

IKLAN

Sepakbola Italia

Walau Sementara, Inter harus bisa Menikmati Puncak Klasemen Serie A

Kemenangan tandang 2-0 melawan Fiorentina memberi keleluasaan pada Inter untuk melakukannya.

fiorentina-vs-inter-0-2
Nicolo Barella bersiap mencetak gol pertama Inter ke gawang Fiorentina. (Foto: Youtube/Serie A)

the Monkey Times – Puncak klasemen direngkuh setelah Inter memenangkan laga tandang 0-2 melawan Fiorentina di Artemio Franchi (Sabtu 06/02/2021). Dua gol kemenangan Inter dicetak Nicolo Barella dan Ivan Perisic.

Artemio Franchi, markas Fiorentina, sebetulnya bukan tempat yang cukup ramah bagi Inter. Dalam empat pertemuan sebelum dini hari tadi, Inter membawa pulang tiga hasil seri dan sekali kemenangan.

Toh bisa kita lihat Inter sebenarnya tidak lebih inferior ketimbang Fiorentina, namun tampaknya Inter terbiasa mendapat kesulitan ketika menghadapi Fiorentina di sana.

Jadi sebelum pertandingan dimulai, penggemar Inter mungkin sudah membayangkan kesulitan yang harus dihadapi tim mereka ketika bertandang ke markas Fiorentina.

Untungnya segalanya terlihat berbeda dini hari tadi.

Bagaimana Inter mengalahkan Fiorentina

statistik-pertandingan-fiorentina-inter

Inter memulai pertandingan melawan Fiorentina tanpa Antonio Conte di bangku cadangan. Pelatih I Nerrazzuri itu dilarang masuk ke lapangan oleh otoritas Serie A setelah menerima kartu merah ketika melakukan protes keras pada wasit di pertandingan melawan Udinese.

Posisi Conte dini hari tadi digantikan Cristian Stellini.

Peluang emas diperoleh Inter pada menit 6. Alexis Sanchez menggiring bola dengan gocekan ringan yang melewati dua pemain Fiorentina.

Sepersekian detik setelahnya dia mengirim umpan terobosan pendek kepada Achraf Hakimi yang menusuk dari sayap kanan.

Hakimi langsung mengirim bola kembali ke tengah kotak penalti Fiorentina. Nicolo Barella menerimanya dengan baik. Dia menembak bola sembari menjatuhkan diri.

Satu-satunya penghalang Barella mencetak gol adalah keberadaan kiper Dragowski, yang dengan gemilang menepis bola sepakan gelandang muda itu dengan tangan kirinya.

Dragowski memang jadi pemain yang menolong Fiorentina supaya tidak menerima lebih banyak kerusakan dini hari tadi, yang disebabkan dominasi Inter yang terlalu kentara atas tim tuan rumah.

Leluasanya Inter dalam mendominasi Fiorentina sedikit banyak dipengaruhi absennya beberapa pemain kunci tim tuan rumah, macam Ribery, Milenkovic dan Castrovilli.

Walhasil, tim tamu hanya mengalami sedikit ancaman, yang berlangsung di babak pertama.

Menit 31 sudah dekat. Inter mendapat sepak pojok yang dieksekusi Sanchez. Bola tidak diarahkan ke tengah kotak penalti, namun diberikan kepada Brozovic yang mengoper balik kepada pemain asal Chile itu.

Melihat Barella bebas, Sanchez langsung mengirim umpan ke sang gelandang. Barella hanya butuh satu sentuhan untuk menjebol gawang Fiorentina lewat tendangan spektakuler yang melengkung dan tidak mampu ditahan Dragowski.

Fiorentina hampir menyamakan kedudukan menit 37 ketika Bonavetura melepas tendangan keras dari jarak dekat yang masih mampu ditepis Handanovic.

Bola yang kemudian menjadi liar, dan langsung disambar Biraghi. Namun usahanya itu masih bisa digagalkan Handanovic dengan blok yang dilakukan lewat kaki.

Inter selamat dari usaha keras Fiorentina menyamakan kedudukan di babak pertama.

Di babak kedua Inter terus menggencarkan serangan, dengan porosnya berada di kaki Barella dan Sanchez. Khusus untuk pemain Chile ini, permainannya terbilang istimewa dini hari tadi.

Ditempatkan di sektor penyerang bersama Lukaku, Sanchez tampak bergerak aktif menjempur bola, sekaligus memudahkan para gelandang Inter bergerak maju menopang keberadaan Lukaku yang diposisikan sebagai striker murni.

Dalam situasi seperti itu, Brozovic dan Vidal jadi lebih fokus dalam tugas mereka memotong serangan lawan.

Dan Perisic serta Hakimi lebih leluasa menopang alur serangan Inter yang dimulai dari kedua gelandang bertahan itu.

Gabungan beberapa faktor itulah yang membuat gelandang Inter tampil produktif mencetak gol, dan semata tidak bergantung pada Lukaku.

Lebih jauh lagi, skema pergerakan Sanchez juga lah yang mengawali gol kedua Inter.

Sanchez yang melihat gerak Hakimi langsung memberi umpan kepada gelandang sayap itu. Dia kemudian melakukan akselerasi yang tidak bisa ditahan bek Fiorentina.

Hasil pergerakan Hakimi itu berbuah umpan kepada Perisic yang terbebas dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Fiorentina di menit 52.

Inter menang, membawa pulang tiga poin, dan untuk sementara merebut puncak klasemen dari AC Milan, yang baru akan bertanding melawan Crotone di San Siro besok malam pukul 21:00 Waktu Indonesia Barat.

 

IKLAN

Artikel Menarik Lainnya

Sepakbola Inggris

Selain rekor kemenangan, Pep Guardiola juga merayakan hal lain dalam karirnya sebagai pelatih.

Bolaku

Sampai hari ini Robert Lewandowski tercatat mencetak 25 gol di Bundesliga. Terbanyak dibandingkan pemain Eropa lainnya.

Kabar Liga Champions

Hasil pertemuan 1 babak 16 besar Liga Champions menampilkan hasil yang mengejutkan untuk dua tim besar.

Sepakbola Italia

Sementara Juventus dan Milan kalah dari lawan masing-masing, Inter untuk sementara menikmati puncak klasemen Serie A matchday 22.

Sepakbola Italia

Hasil Serie A: tim ibukota AS Roma naik ke peringkat tiga, menggusur Juventus, setelah menang 3-0 atas Udinese.

Sepakbola Inggris

Liverpool kalah 3-1 dari Leicester di pertandingan Liga Premier Inggris matchday 24. Perjuangan semakin berat.

Sepakbola Italia

Di atas kertas, Juventus lebih matang ketimbang Atalanta. Jadi kami rasa mereka lebih layak menang ketimbang rivalnya itu.

Sepakbola Italia

Juventus, Inter dan Milan sama-sama mendapat kemenangan atas lawan-lawannya di matchday 21 Serie A. Tiga tim itu kini bersaing mengejar scudetto.