Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepakbola Italia

Inter Kalahkan Crotone 6-2 setelah Bekerja Sangat Keras

Walaupun tidak sepenuhnya menguasai pertandingan, namun Inter menunjukkan kalau mereka beda kelas dengan tim tamunya itu.

Inter kalahkan Crotone 6-2
Lautaro Martinez mencetak hattrick ketika Inter menghajar Crotone dengan setengah lusin gol. (Grafis: the Monkey Times)

the Monkey Times – Diluar dugaan, Crotone memberikan perlawanan keras terlebih dulu, sebelum akhirnya mengakui dominasi Inter di pertandingan matchday 15 yang berlangsung Minggu malam (3/1/2021) di stadion San Siro.

Yah, setidaknya penampilan Crotone di babak pertama relatif mengejutkan. Mereka bisa mengimbangi permainan Inter, bahkan unggul lebih dulu di menit 12 lewat kaki Niccolo Zanellato. Sampai menit 45 babak pertama, situasi imbang bagi kedua tim dengan skor 2-2.

Inter membalas di menit ke 20 melalui Lautaro Martinez, dan mendapat gol gratisan setelah bek tengah Crotone, Luca Marrone melakukan gol bunuh diri pada menit 31. Lima menit kemudian situasi kembali tidak mengenakkan bagi tim asuhan Antonio Conte, setelah Vladimir Golemic mencetak gol pada menit 36 melalui titik putih.

Gol penalti Crotone terjadi setelah wasit menonton ulang tayangan ulang VAR, yang menunjukkan pelanggaran Hakimi dan Vidal terhadap A. Reca, yang rupanya terlalu keras menekan pemain sayap kiri itu.

Dalam situasi imbang itulah kedua tim memasuki babak kedua. Di momen itu Lautaro Martinez mencetak dua gol tambahan di menit ke 57 dan 78. Lukaku menambah derita Crotone dengan gol tunggalnya yang dicetak pada menit 64.

Ditambah dengan gol Achraf Hakimi di menit ke 87, lengkap sudah penderitaan Crotone yang diberondong setengah lusin gol di San Siro.

Kemenangan tersebut membawa Inter nangkring di puncak klasemen sementara Serie A Italia dengan poin 36. Unggul 2 poin dari rival sekota AC Milan yang baru akan melangsungkan pertandingan melawan tuan rumah Benevento esok hari (Senin, 4/1/2021).

Dan bagi Crotone, kekalahan telak dari Inter membuat perjuangan mereka untuk bertahan di Serie A semakin berat. Crotone kini masih menempati peringkat 19 dengan nilai 9. Hanya unggul satu poin ketimbang Torino yang menempati peringkat 20.

Bagaimana Inter menghempaskan Crotone

Babak kedua dimulai, dan kedua tim sebetulnya punya peluang yang sama untuk memenangkan pertandingan. Conte memutuskan untuk memasukkan Stefano Sensi guna menggantikan Arturo Vidal, yang tampaknya tidak bermain terlalu cemerlang di pertandingan tersebut.

Inter tidak sepenuhnya menguasai lapangan pertandingan kendati hasil akhir menunjukkan sebaliknya. Mereka bahkan kalah dalam soal penguasaan bola ketimbang tim tamu yang harus berjuang keluar dari zona degradasi. Artinya Inter sebetulnya harus bekerja keras mengalahkan tim tamu.

statistik-pertandingan-inter-crotone
Statistik pertandingan Inter vs Crotone. (Grafis: the Monkey Times)

Walau begitu Inter menunjukkan kapabilitas mereka sebagai calon juara, yang tentu saja menjadikan mereka jauh lebih dewasa ketimbang Crotone, terutama dalam hal memanfaatkan lebar lapangan dan menciptakan peluang mematikan.

Walhasil kita perlu mencatat kerjasama antara Lukaku, Martinez dan Brozovic di ujung kotak penalti Crotone. Lukaku yang menerima bola di pinggir kotak penalti memberikan umpan untuk Brozovic dengan cara yang penuh gaya: memakai tumit!

Nah, Brozovic kemudian meneruskan umpan tersebut dengan cara mencungkil bola kepada Martinez yang berlari menerobos pertahanan Crotone. Pemain Argentina itu tidak kesulitan menjebol gawang Crotone untuk membawa timnya unggul 3-2.

Lukaku, pemain yang musim lalu menerima anugerah pemain terbaik Liga Eropa, akhirnya berkesempatan mencetak gol, setelah menerima umpan panjang Andrea Bastoni. Menerima bola tersebut, Lukaku kemudian menggunakan kekuatan tubuhnya untuk memenangkan duel melawan bek Crotone, Luperto.

Berhasil menahan tekanan tubuh sang bek, Lukaku memutar balik badan dan menembak bola yang tidak bisa ditahan kiper Crotone, Cordaz. Inter memperlebar jurang antara mereka dengan Crotone, dengan mencetak gol keempat, di menit ke 64.

Crotone praktis kehilangan ritme permainan setelah gol Lukaku itu. Dan akibatnya fatal. Di menit 78 Perisic menembak bola keras-keras dari luar kotak penalti. Cordaz masih bisa menepisnya, namun bola rebound yang bergulir di dalam kotak penalti Crotone masih memberikan ancaman. Martinez kemudian memanfaatkan bola tersebut untuk mencetak gol ketiganya, sekaligus membawa Inter unggul 5-2.

Gol Hakimi yang memungkasi pertandingan tersebut lahir dari skema serangan balik. Darmian yang berlari cepat menggiring bola mengumpan ke Hakimi yang berdiri bebas di ujung kotak penalti Crotone. Tendangannya kemudian bersarang telak di pojok atas gawang, tanpa bisa dijangkau Cordaz.

Gol tersebut mengubah kedudukan menjadi 6-2 untuk tuan rumah, sekaligus menjadi kemenangan kelima Inter berturut-turut.

Artikel Menarik Lainnya

Sepakbola Inggris

Perjuangan Liverpool mempertahankan gelar juara Liga Premier Inggris makin berat setelah kalah 0-1 dari Burnley.

Sepakbola Inggris

Kedua tim bertemu dalam kondisi dimana dua-duanya sama-sama berambisi menang untuk menjaga asa gelar juara.

Sepakbola Italia

Kalian menjagokan tim mana?

Sepakbola Italia

Selain Juventus, ada tiga tim lain yang juga memastikan tempat mereka di 16 besar Coppa Italia.

Sepakbola Italia

Mereka mesti melewati babak adu penalti di babak 16 besar melawan Torino, tim yang berjuang di zona degradasi.

Sepakbola Italia

Dengan kemenangan 1-2 atas Fiorentina, Inter melenggang ke perempat final Coppa Italia. Inter melakukannya dengan bekerja sangat keras.

Sepakbola Inggris

Setelah tidak kalah selama 15 pertandingan liga, MU akhirnya ke puncak klasemen. Pertama setelah musim 2012/13.

Sepakbola Italia

Dengan tabungan satu pertandingan, Juventus mendekati duo Milan di puncak klasemen Serie A.