Connect with us

Hi, what are you looking for?

iklan
skuad inter di Liga Eropa
skuad inter di Liga Eropa
Skuad inter di Liga Eropa. (Foto: Inter.it)

Kabar Liga Eropa

Inter 5 vs 0 Shakhtar: Kembali ke Final Liga Eropa setelah 22 tahun

Sepasang gol dari Lukaku dan Martinez menyegel kemenangan Inter atas Shakhtar di pertandingan semifinal Lia Eropa. Inter kembali ke final untuk berhadapan dengan Sevilla.

tmtimes.id – Inter kembali ke final Liga Eropa setelah menunggu selama 22 tahun lamanya. Itu terjadi setelah tim Italia itu mengalahkan Shakhtar di helatan semifinal yang berlangsung dini hari tadi (18/08/2020) di Düsseldorf Arena – Dusseldorf, Jerman.

Kemenangan Inter diperoleh dengan cara yang memuaskan, meski pertandingan berlangsung cukup ketat – setidaknya sampai Inter mencetak gol kedua.

Skuad asuhan Antonio Conte memimpin di percobaan serangan berbahaya yang terjadi menit 18. Nicolò Barella mengirim umpan silang mantap ke daerah pertahanan Shakhtar.

Bek Shakhtar Mykola Matviyenko mengalami kecolongan ketika Lautaro Martínez mendahului gerak sang bek dan menyambut umpan Barella. Gol pertama untuk Inter!

Di dua menit babak kedua, kiper Inter Handanovič berjibaku menahan sepakan Júnior Moraes. Shakhtar gagal menyamakan kedudukan.

Inter kemudian merespon lewat sepak pojok Marcelo Brozović. Sang gelandang mengirim umpan sepak pojok ke tiang jauh. Danilo D’Ambrosio melompat mengungguli bek Shakhtar dan mengubah kedudukan 2-0 untuk Inter di menit 64.

Sejak itu Inter berada di atas angin. Martinez mencetak gol kedua lewat tembakan datar di menit 74.

Empat menit berselang, Martinez mencuri bola “gratisan” hasil kesalahan bek Shakhtar.

Setelah sedikit menggiring si kulit bundar sampai ujung kotak penalti Shakhtar, Martinez memberi umpan ke Lukaku yang kemudian menjebol gawang lewat tembakan mendatar. 4-0 untuk Inter!

Di menit 84, Lukaku mencetak gol kelima Inter, sekaligus golnya yang ke-33 di semua kompetisi yang diikuti Inter.

Final pertama Inter setelah 22 tahun

Inter merayakan kemenangan telak atas Shakhtar 5-0.
Inter merayakan kemenangan telak atas Shakhtar. (Foto: Twitter/Inter)

Dalam sejarah Liga Eropa, termasuk ketika masih bernama UEFA Cup, Inter menjuarai kompetisi sebanyak tiga kali (1991, 1994 dan 1998).

Secara keseluruhan Inter mencicipi lima kali final Liga Eropa – termasuk final tahun ini (2019/20). Rekor tersebut hanya kalah dari Sevilla yang mencicipi enam kali final Liga Eropa.

Inter akan menghadapi Sevilla di final yang akan berlangsung pada 21 Agustus 2020 di Cologne, Jerman.

Formasi akhir Inter vs Shakhtar

Inter: Handanovič; Godín, De Vrij, Bastoni; D’Ambrosio (Moses 81), Barella, Brozović (Sensi 85), Gagliardini, Young (Biraghi 66); Martínez (Eriksen 81), Lukaku (Esposito 85)

Shakhtar: Pyatov; Dodô, Kryvtsov, Khocholava, Matviyenko; Marcos Antônio, Stepanenko; Marlos (Konoplyanka 75), Alan Patrick (Solomon 59), Taison; Júnior Moraes

Bola
Written By

Redaktur yang bertanggung jawab mengabarkan informasi seputar dunia sepakbola. Dia sebenarnya nggak demen sepakbola.

Artikel Menarik Lainnya

Sepakbola Italia

Bukan Lukaku, bukan Lautaro. Adalah Matteo Damian yang jadi pahlawan babak kedua, yang mengantar Inter menang tipis 1-0 atas tim tamu Cagliari.

Sepakbola Spanyol

Tim-tim yang berjuang di papan tengah memperoleh hasil menggembirakan. Sementara yang di papan bawah sebaliknya: perjuangan tambah berat bagi mereka.

Sepakbola Spanyol

Real Madrid menang 2-1 atas Barcelona dalam duel yang memperlihatkan kebingungan Barca dalam menciptakan peluang bersih di depan gawang Madrid.

Sepakbola Inggris

Kekalahan 1-2 yang diterima Manchester City dari Leeds United agak di luar dugaan. Mengingat City tinggal 11 poin lagi menuju gelar juara.

Sepakbola Italia

Sepuluh kali menang berturut-turut di Serie A jadi yang pertama kalinya sejak era Roberto Mancini (2006/2007), ketika Inter menang 17 kali berturut-turut.

Sepakbola Italia

Inter dan Juventus akan memainkan partai tunda di tengah pekan. Kedua tim memegang misi berbeda. Juve harus memperbaiki penampilan. Inter ingin memecahkan rekor.

Sepakbola Inggris

Liga Inggris bukan cuma Chelsea yang kalah telak kemarin, tapi juga persaingan diantara tim-tim lain.

Sepakbola Inggris

Chelsea takluk 2-5 di tangan West Brom, tim semenjana yang kini sedang berjuang melepaskan diri dari zona drgradasi.