Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bolaku

Hasil UNL 7 September: Spanyol dan Yunani Menang

Yang terjadi di putaran grup UEFA Nations League 7 September.

Selebrasi kemenangan Spanyol atas Ukraina 4-0
Pemain Spanyol merayakan gol ke gawang Ukraina. (Foto: Twitter/UEFA Nations League)

tmtimes.id – Ada lima pertandingan UEFA Nations League (UNL) yang sudah berlangsung hari ini (7/09/2020), dan jumlah ini masih akan bertambah dengan pertandingan antara Kazakhstan vs Belarusia yang akan berlangsung malam ini pukul 21:00 waktu setempat.

Yunani menang tipis 2-1 atas Kosovo pada pertandingan Grup 3 League C yang berlangsung di Stadiumi Fadil Vokrri – Pristina. Gol Yunani dicetak Limnios (menit 3) dan Siovas (52). Sedangkan gol balasan Kosovo dicetak Berisha (83).

Jerman Imbang lawan Swiss

Di pertandingan lain, persisnya di Grup 4 League A, Jerman ditahan imbang Swiss dengan skor 1-1. Dalam pertandingan yang berlangsung di St. Jakob-Park – Basel, gol Jerman dicetak Gündoğan (15). Sedangkan gol penyeimbang dicetak Widmer (59).

Jerman tak mampu mempertahankan keunggulan awal yang diperoleh melalui penyelesaian akurat Gündoğan. Di sepanjang pertandingan, Jerman tampak tidak mampu menjaga ritme pertandingan. Timo Werner sempat mendapat satu peluang yang disia-siakan.

Walau begitu Swiss juga berbuat hal yang sama. Seferović sempat mendapat peluang menyamakan kedudukan, namun berakhir dengan bola yang cuma menerpa tiang gawang. Lalu ada peluang Xhaka yang digagalkan kiper Jerman, Bernd Leno.

Pemain Swiss menahan imbang tim panser Jerman.
Pemain Swiss merayakan gol penyeimbang melawan Jerman. (Foto: Twitter/UEFA Nations League)

Secara keseluruhan Swiss memperoleh peluang mencetak gol lebih banyak ketimbang Jerman. Namun kegemilangan Leno membuyarkan peluang yang ada, termasuk satu tendangan bebas Xhaka.

Walau begitu toh akhirnya Leno kebobolan lewat gol Widmer yang terjadi sebelum sepakan bebas Chaka yang gagal dikonversi jadi gol.

Hasil imbang itu membuat Jerman menempati urutan ketiga Grup 4 League A.

Formasi akhir Jerman vs Swiss:

Switzerland: Sommer; Widmer, Elvedi, Akanji, Rodríguez (Zuber 64), Benito; Embolo (Vargas 72), Sow (Aebischer 80), Xhaka, Steffen; Seferović

Germany: Leno; Ginter, Süle (Tah 62), Rüdiger; Kehrer, Gündoğan, Kroos, Gosens (Emre Can 78); Sané (Brandt 46), Draxler, Werner

Spanyol mengganas

Spanyol jadi satu-satunya tim yang menang telak di pertandingan hari ini. Empat gol disarangkan Spanyol ke gawang Ukraina, dan tanpa balas. Gol-gol Spanyol dicetak Ramos (menit 4 [penalti] dan 30), Fati (33), dan Ferrán Torres (85).

Sebagai catatan tambahan, Spanyol berada di dalam grup yang sama dengan Jerman.

Ada rekor tercipta di pertandingan antara Spanyol vs Ukraina. Ansu Fati jadi pemain termuda yang pernah mencetak gol untuk Spanyol. Dia mencetak gol debut di usia 17 tahun dan 311 hari.

Formasi Spanyol vs Ukraina

Spain: De Gea; Jesús Navas, Ramos (E. García 61), Pau Torres, Reguilón; Olmo, Rodri (Óscar 69), Thiago Alcántara, Merino; Fati, Gerard Moreno (Ferrán Torres 74)

Ukraine: Pyatov; Tymchyk, Matviyenko, Kryvtsov, Mykhaylichenko; Kharatin (Sydorchuk 63), Malinovskyi; Yarmolenko (Kovalenko 79), Zinchenko, Yaremchuk; Marlos (Tsygankov 55)

Hasil lengkap UNL 7 September

League A – Grup 4

  • Spanyol 4 vs 0 Ukraina
  • Swiss 1 vs 1 Jerman

League B – Grup 3

  • Serbia 0 vs 0 Turki

League C – Grup 3

  • Kosovo 1 vs 2 Yunani

League C – Grup 4

  • Kazakhstan 1 vs 2 Belarus

League D – Grup 1

  • Malta 1 vs 1 Latvia

Update: kami menambahkan hasil skor untuk pertandingan Kazakhstan vs Belarus pada 12/9/2020 pukul 14:11 WIB.

iklan
iklan

Artikel Menarik Lainnya

Sepakbola Inggris

MU kalah 2-4 dari Liverpool di Old Trafford. Namun perjuangan mereka menembus 4 besar Liga Inggris masih terbilang sulit.

Sepakbola Italia

Inter sudah memastikan gelar juara, namun mereka tampaknya masih lapar. Buktinya gawang Roma diberondong tiga gol.

Sepakbola Italia

Itu terjadi setelah skuad Antonio Conte mengalahkan tim tamu Verona dengan skor tipis 1-0.

Sepakbola Spanyol

Kebobolan dengan cara bodoh, namun Barcelona dengan pelan mendominasi dan akhirnya mendapat kemenangan telak.

Sepakbola Italia

Lorenzo Insigne jadi bintang kemenangan Napoli dengan dua golnya yang membantu tim mendekat ke peringkat empat.

Sepakbola Italia

Bukan Lukaku, bukan Lautaro. Adalah Matteo Damian yang jadi pahlawan babak kedua, yang mengantar Inter menang tipis 1-0 atas tim tamu Cagliari.

Sepakbola Spanyol

Tim-tim yang berjuang di papan tengah memperoleh hasil menggembirakan. Sementara yang di papan bawah sebaliknya: perjuangan tambah berat bagi mereka.

Sepakbola Spanyol

Real Madrid menang 2-1 atas Barcelona dalam duel yang memperlihatkan kebingungan Barca dalam menciptakan peluang bersih di depan gawang Madrid.