Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepakbola Italia

Hasil Serie A Malam Ini: Inter Selangkah lebih dekat ke Titel Juara Serie A

Itu terjadi setelah skuad Antonio Conte mengalahkan tim tamu Verona dengan skor tipis 1-0.

Inter lebih dekat ke gelar juara
Antonio Conte merayakan gol Darmian ke gawang Verona. (Foto: Reuters/Google)

the Monkey Times – Antonio Conte tampak girang bukan kepalang ketika Matteo Darmian mencetak satu-satunya gol Inter ke gawang Verona di lanjutan Liga Italia Serie A yang berlangsung Minggu malam (25/03/2021).

Gol Matteo Darmian itu terjadi pada menit 76, persis ketika pertandingan memasuki menit-menit krusial nan menentukan. Harap diingat, Inter memang melakoni pertandingan yang ketat ketika melawan Verona.

iklan

Bagaimana Inter mengalahkan Verona

Conte merayakan kemenangan Inter

Verona bermain baik ketika melawat ke San Siro, dan mereka memang memainkan taktik yang sangat baik: sabar dalam bertahan dan rajin menciptakan peluang mengancam.

Salah satu keberhasilan Verona malam itu terlihat ketika lingkup pertahanan mereka mampu mengunci pergerakan Lukaku dan Lautaro, sampai-sampai keduanya tak memiliki banyak ruang untuk bergerak dan menciptakan peluang.

Situasi lapangan tengah Inter pun tidak mampu bergerak dengan leluasa, mengingat rapatnya pertahanan Verona, yang membuat duo Lu-La seakan-akan terisolasi karena tidak mendapat pasokan bola yang cukup.

Hanya saja pengalaman dan kematangan kemudian berperan dalam pertandingan antara keduanya. Dan Inter pelan-pelan balik menguasai ritme.

Walau begitu boleh dibilang Inter tidak bermain terlalu baik melawan Verona. Kalah tipis dalam hal penguasaan bola, dan sedikit kebingungan berhadapan dengan pertahanan ketat tim lawan; keduanya merupakan faktor yang membuat Verona tampak sedikit lebih meyakinkan dalam hal permainan.

Di sisi tim tamu, mereka beberapa kali menciptakan peluang bagus, salah satunya lewat peluang Dimarco di menit 26, yang masih melebar di samping gawang Inter.

Baca Juga: Inter Pecahkan Rekor Setelah 14 Tahun tak Melakukannya

Sebaliknya, Inter setidaknya menciptakan dua kali peluang berbahaya, salah satunya lewat tendangan bebas 30-meteran yang dieksekusi Hakimi, yang sayangnya masih membentur tiang gawang Verona.

Satu lagi peluang emas didapat Lautaro pada menit 65. Sang striker berhasil mengecoh empat pemain bertahan tim tamu, menembakkan bola, namun sayang masih bisa diselamatkan kaki penjaga gawang Verona, Silvestri.

Inter berhasil membekap tiga poin setelah Darmian memecah kebuntuan pada menit 76. Terlepas sendirian di sayap kiri, Darmian menembak bola datar yang tidak bisa dicegah Silvestri.

Dan dengan gol itu Inter mengummpulkan tiga poin dan untuk sementara unggul 13 angka dari AC Milan di peringkat kedua. Scudetto, dengan demikian, tampak semakin dekat.

iklan
iklan

Artikel Menarik Lainnya

Sepakbola Inggris

MU kalah 2-4 dari Liverpool di Old Trafford. Namun perjuangan mereka menembus 4 besar Liga Inggris masih terbilang sulit.

Sepakbola Italia

Inter sudah memastikan gelar juara, namun mereka tampaknya masih lapar. Buktinya gawang Roma diberondong tiga gol.

Sepakbola Spanyol

Kebobolan dengan cara bodoh, namun Barcelona dengan pelan mendominasi dan akhirnya mendapat kemenangan telak.

Sepakbola Italia

Lorenzo Insigne jadi bintang kemenangan Napoli dengan dua golnya yang membantu tim mendekat ke peringkat empat.

Sepakbola Italia

Bukan Lukaku, bukan Lautaro. Adalah Matteo Damian yang jadi pahlawan babak kedua, yang mengantar Inter menang tipis 1-0 atas tim tamu Cagliari.

Sepakbola Spanyol

Tim-tim yang berjuang di papan tengah memperoleh hasil menggembirakan. Sementara yang di papan bawah sebaliknya: perjuangan tambah berat bagi mereka.

Sepakbola Spanyol

Real Madrid menang 2-1 atas Barcelona dalam duel yang memperlihatkan kebingungan Barca dalam menciptakan peluang bersih di depan gawang Madrid.

Sepakbola Inggris

Kekalahan 1-2 yang diterima Manchester City dari Leeds United agak di luar dugaan. Mengingat City tinggal 11 poin lagi menuju gelar juara.