Media sosial kami

Halo, cari konten apa?

Inter menang melawan genoa.
Inter menang melawan genoa.

Sepakbola Italia

Hasil Serie A Inter: kontrol dan dominasi melawan Genoa

Inter membawa pulang tiga poin dari stadion Luigi Ferraris, setelah menghantam Genoa dengan skor 0-2 di pertandingan yang berlangsung Sabtu (24/10/20)

the Monkey Times – Dalam sebuah cuplikan video pertandingan Genoa vs Inter, Antonio Conte tampak tersenyum ketika kamera menyorot gesturnya yang menghapus dahaga dengan sebotol kecil air mineral di tangannya.

Mungkin senyum tersebut jadi pertanda optimisme: bahwa anak asuhannya bakal menang melawan Genoa di pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia. Dan pada akhirnya optimisme tersebut tak jauh dari kenyataan.

Inter menjebol gawang lawan dua kali. Mendominasi permainan, menembak 13 kali ke gawang lawan, dan enam kali mengancam gawang Genoa yang dijaga Mattia Perrin.

Namun Inter butuh menunggu sampai babak kedua, ketika Lukaku menjebol gawang Genoa di menit ke-64. Sang striker memainkan umpan satu-dua dengan Barella. Kemudian Lukaku mencetak gol sambil menjatuhkan diri, setelah berhasil mengecoh satu bek pengawal yang ditugaskan menempelnya erat-erat. 0-1 untuk Inter.

Setelah itu Inter lebih banyak mengancam Genoa, yang terlihat pasif dan tak mampu mengembangkan permainan. Barangkali karena mereka juga kebingungan.

Salah satu ancaman Inter datang dari Brozovic yang menembak bola umpan Lukaku di luar kotak penalti. Sayang tembakannya lemah, sampai-sampai mudah diantisipasi Perrin.

Di luar ancaman-demi-ancaman Inter, Genoa memang terlihat tidak kemana-mana. Mereka tidak mampu keluar dari tekanan, dan hanya mengancam Inter dengan satu tendangan – yang sayangnya meleset.

Bersamaan dengan perlawanan Genoa yang tidak ada apa-apanya, tensi pertandingan secara keseluruhan terasa tidak begitu menggigit. Tim tamu membiarkan gelandang-gelandang Inter mengeksploitasi kelemahan gelandang Genoa yang tampak terlalu mudah kehilangan bola.

Situasi tersebut jelas diekspolitasi Inter dengan baik. Yang akhirnya menutup pertandingan dengan gol Danilo D’Ambrosio pada menit ke-79. Ranocchia jadi aktor sentral terciptanya gol tersebut, lewat assist tandukan memanfaatkan situasi sepak pojok dan longgarnya pertahanan Genoa dalam mengantisipasinya.

Pujian Conte untuk Lukaku

Senyum Conte di awal pertandingan mungkin juga karena fakta bahwa Inter memiliki Lukaku dalam daftar skuad tim utama mereka.

Conte memuji sang striker, dengan menyebutnya sebagai pemain yang berbeda ketimbang tahun lalu. Dalam arti: Lukaku berkembang di segala aspek.

“Dulu saya menganggapnya sebagai berlian mentah, dan karenanya saya selalu ingin seseorang sepertinya bermain di tim. Dia (Lukaku) terus berkembang setiap hari dan menambah kualitas permainannya.

Dia juga mencetak gol dengan konsisten, meski ini bukanlah sesuatu yang harus dilebih-lebihkan, karena dia memang seorang penyerang,” kata Conte setelah pertandingan, seperti dikutip situs resmi Inter.

Penilaian Conte – dalam beberapa hal – benar. Lukaku adalah seorang striker. Dan sama seperti striker lainnya, mencetak gol adalah tugas sehari-harinya.

Walau begitu, setiap striker tentu mendambakan sebuah prestasi pribadi. Mungkin sebuah penghargaan personal – yang sudah dia dapatkan musim ini – dan mungkin sebuah status lain: pencetak gol terbanyak di liga Serie A.

Dan hari ini, setelah pertandingan melawan Genoa, dia mendapatkannya. Sampai matchday 5 Liga Serie A Italia, Lukaku sudah mencetak lima gol dalam lima pertandingan.

Dengan jumlah tersebut, dia berdiri di puncak daftar pencetak gol sementara Serie A, bersama dua pemain lain: Andrea Belotti (Torino – 5 gol) dan Franceso Caputo (Sassuolo – 5 gol).

Artikel Menarik Lain

Bolaku

Sang pelatih ragu Tottenham bisa meraih gelar juara.

Bolaku

Konon katanya Ancelotti 99 persen akan kembali ke klub itu.

Bolaku

Dia ditawar sebesar 60 juta euro, atau sekitar 1 triliun rupiah!

Bolaku

Mereka berdua melakukan pertemuan selama 30 menit guna membahas masa depan Koeman di Barca, setelah serangkaian kegagalan.

Bolaku

Apa kami bilang, Juventus benar-benar bisa juara Coppa Italia, kan?

Sepakbola Inggris

Liverpool mengandaskan tim tuan rumah tiga gol tanpa balas. Memperbesar langkah mereka ke Liga Champions musim depan.

Sepakbola Italia

Pertandingan ini sudah tidak menentukan gelar juara. Namun kemenangan 3-2 untuk Juventus diwarnai hujan penalti.

Bolaku

Leicester City mengangkat trofi piala FA setelah mengalahkan Chelsea 1-0 di Wembley, Sabtu malam (15/05/2021).