Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepakbola Italia

Hasil Serie A: Inter Gagal Pepet Milan, Juventus Mendekat

Dengan tabungan satu pertandingan, Juventus mendekati duo Milan di puncak klasemen Serie A.

hasil-serie-a-terkini
Juventus semakin mendekati duo milan di kompetisi Serie A. (Foto: the Monkey Times)

the Monkey TimesInter Milan gagal memepet rival sekota AC Milan, setelah ditahan imbang tim tuan rumah AS Roma 2-2 pada lanjutan Liga Italia dua hari lalu (10/01/2021).

Hasil yang diperoleh Inter di Roma merupakan anti-klimaks yang muncul setelah Inter unggul 1-2 lebih dulu sampai menit 86. Dua gol Inter dihasilkan Milan Skriniar dan Achraf Hakimi. Sedangkan AS Roma menyamakan kedudukan melalui Lorenzo Pellegrini dan Gianluca Mancini.

Di pertandingan lain yang berlangsung di Juventus Stadium, tuan rumah mengalahkan tim tamu Sassuolo dengan skor 3-1. Danilo, Ramsey dan Ronaldo silih berganti menjebol gawang tim tamu, yang hanya mampu membalas satu gol melalui Defrel.

Hasil Lengkap Liga Serie A 10 Januari 2021

  • Roma 2-2 Inter
  • Parma 0-2 Lazio
  • Udinese 1-2 Napoli
  • Verona 2-1 Crotone
  • Fiorentina 1-0 Cagliari
  • Juventus 3-1 Sassuolo
  • Spezia 2-1 Sampdoria

Laporan singkat pertandingan Inter dan Juventus

Inter bertandang ke Roma dengan harapan memperkecil jarak dengan Milan yang untuk sementara berada di peringkat pertama klasemen sementar Serie A.

Tekanan demi tekanan di 15 menit awal pertandingan dilancarkan Inter ke pertahanan Roma. Salah satunya lewat tandukan Lukaku yang masih bisa ditepis kiper Roma, Lopez.

Namun gencarnya serangan Inter belum membuahkan satu gol pun. Malah Roma yang mencuri gol lewat Lorenzo Pellegrini pada menit 17. Tendangan pelan mendatar sang pemain membentur kaki Andrea Bastoni. Bola pun berbelok arah dan mengecoh Handanovic yang mati langkah.

Inter butuh satu jam untuk menyamakan kedudukan lewat tandukan Skriniar pada menit 56, yang memanfaatkan umpan sepak pojok Brozovic. Situasi pertandingan kemudian membuat Inter berada di atas angin, setelah Achraf Hakimi menjebol gawang Roma lewat tendangan melengkung. Gol kedua Inter lagi-lagi lahir berkat kerja keras Brozovic.

Setelah gol itu Roma terus menekan gawang Inter dan berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan Mancini pada menit 86. Inter gagal menang melawan tuan rumah.

Conte menyebut pasukannya mengalami ketegangan ketika berusaha mempertahankan keunggulan dengan cara bermain lebih dalam.

“Menurut saya kami sedikit tegang di akhir pertandingan (ketika) berusaha mendapat hasil penting. Itu membuat mental Anda jatuh lebih dalam,” kata Conte seperti dikutip the Monkey Times (Selasa, 12/01/2021) dari Reuters.

Nah, ketegangan itu kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh Juventus, yang kian mendekati Inter di peringkat empat klasemen berkat kemenangan 3-1 atas Sassuolo.

Pertandingan itu sendiri tidak dijalani Juventus dengan mudah, kendati Juventus sempat unggul satu pemain setelah gelandang Sassuolo, Peter Obiang menerima kartu merah di penghujung babak pertama.

Keunggulan Juventus yang dibuka gol Danilo pada menit 50, dibalas Sassuolo delapan menit kemudian lewat Defrel. Dan meski berkali-kali menciptakan peluang bagus, Juventus tidak kunjung mampu mencetak gol.

Aaron Ramsey kemudian memecah kebuntuan dengan golnya di menit 82, yang kemudian digenapi Cristiano Ronaldo pada menit 92.

Dengan kemenangan tersebut, Juventus mengintai Milan dan Inter di peringkat 1 dan 2 klasemen Serie A dengan poin 33 poin. Mereka masih harus melewati Roma di peringkat 3 yang mengumpulkan 34 poin.

Namun ketimbang para pesaingnya di empat besar klasemen, Juventus masih memegang sisa satu pertandingan lebih sedikit ketimbang tiga tim tersebut.

Baca Juga:

5 Besar klasemen sementara Serie A sampai 12 Januari 2021

TimMainMenangSelisih GolPoin
AC Milan17121840
Inter Milan17112037
AS Roma17101134
Juventus1691933
Atalanta1691831

Artikel Menarik Lainnya

Sepakbola Inggris

Perjuangan Liverpool mempertahankan gelar juara Liga Premier Inggris makin berat setelah kalah 0-1 dari Burnley.

Sepakbola Inggris

Kedua tim bertemu dalam kondisi dimana dua-duanya sama-sama berambisi menang untuk menjaga asa gelar juara.

Sepakbola Italia

Kalian menjagokan tim mana?

Sepakbola Italia

Selain Juventus, ada tiga tim lain yang juga memastikan tempat mereka di 16 besar Coppa Italia.

Sepakbola Italia

Mereka mesti melewati babak adu penalti di babak 16 besar melawan Torino, tim yang berjuang di zona degradasi.

Sepakbola Italia

Dengan kemenangan 1-2 atas Fiorentina, Inter melenggang ke perempat final Coppa Italia. Inter melakukannya dengan bekerja sangat keras.

Sepakbola Inggris

Setelah tidak kalah selama 15 pertandingan liga, MU akhirnya ke puncak klasemen. Pertama setelah musim 2012/13.

Sepakbola Italia

Dengan kemenangan melawan Torino, AC Milan untuk sementara bisa menghindari kejaran Inter Milan.