Connect with us

Hi, what are you looking for?

iklan
Hasil liga premier Inggris. Arsenal menang
Hasil liga premier Inggris. Arsenal menang

Sepakbola Inggris

Hasil Liga Inggris tadi malam: Arsenal Melaju, MU Menangis

Preseden buruk bagi MU di laga pertama mereka di Liga Inggris. Sementara itu, Arsenal menang atas West Ham.

tmtimes.id – Arsenal dan MU mendapat hasil yang berbeda dari pertandingan Liga Premier Inggris Sabtu malam (19/09/2020). Arsenal menghantam West Ham dengan skor 2-1. Sementara MU kalah 0-3 di kandang melawan Crystal Palace.

Selain kedua pertandingan tim besar tadi, Liga Premier Inggris memainkan dua pertandingan lain. Leeds United menang di kandang sendiri melawan Fulham, dengan skor tipis 4-3.

Sedangkan Everton percaya diri dengan membantai West Brom dengan skor 5-2 di Goodison Park. Dengan kemenangan tersebut, Everton sementara merebut puncak klasemen dari Arsenal.

Ringkasan pertandingan Arsenal vs West Ham

West Ham tampak mengejutkan di pertandingan melawan Arsenal. Sampai-sampai Arsenal butuh Eddie Nketiah yang muncul dari bangku cadangan, untuk kemudian memberikan kemenangan bagi Arsenal sebagai pemain pengganti.

Gol-gol Arsenal dicetak Alexandre Lacazette (menit 25) dan Nketiah (85) dan dibalas satu gol dari West Ham yang dicetak Michail Antonio (45).

Walau meraih kemenangan, Arsenal melakukannya dengan susah payah. Statistik pertandingan memang memihak Arsenal. Sebut misalnya ball possesion Arsenal yang mencapai 63 persen dengan jumlah operan 669 kali.

Bandingkan dengan West Ham yang hanya mencetak ball possesion 37 persen dengan jumlah operan 383 kali. Dari segi ini, Arsenal seharusnya mudah mengontrol pertandingan, atau setidaknya mudah menghasilkan peluang. Tapi bukan itu yang terjadi tadi malam.

Arsenal menang atas West Ham, dengan susah payah

West Ham justru lebih digdaya dengan menghasilkan 14 tembakan percobaan. 3 di antaranya jadi shots on goal. Sedangkan Arsenal menghasilkan 7 percobaan dan 3 shots on goal. Artinya: serangan Arsenal kurang efektif. Jadinya West Ham terlihat lebih agresif.

Arsenal memimpin lewat sundulan Lacazette yang menerima umpan dari Aubameyang. Setelah gol itu, gelombang permainan dikendalikan West Ham, walaupun Arsenal tampak menguasai bola lebih banyak. Hasilnya kedudukan jadi sama setelah Antonio mencetak gol menjelang rehat babak pertama.

West Ham tetap dominan di babak kedua. Dan pendukung Arsenal sempat menahan nafas ketika sundulan Antonio menerpa tiang gawang. Setelah itu West Ham terus memainkan sepakbola efektif.

Namun saat segalanya berjalan baik, tembakan Nketiah di sisa waktu lima menit jelang berakhirnya pertandingan mengunci kemenangan Arsenal. West Ham pulang tanpa mendulang poin, kendati mereka terlihat lebih cakap ketimbang Arsenal.

Ringkasan pertandingan MU vs Crystal Palace

Donny van de Beek barangkali merasa gembira kemarin malam setelah mencetak gol sebagai debutan. Sayang, selebrasi pribadi seakan tidak ada artinya setelah MU dikalahkan Crystal Palace di Old Trafford dengan skor 1-3.

Andros Townsend mencetak gol untuk Palace di menit ke-7, yang kemudian disusul Wilfred Zaha (74 & 85). van de Beek mencetak satu-satunya pelipur lara bagi MU di menit ke-80.

Zaha kembali ke Old Trafford setelah sempat membela MU di musim 2013/14 & 2014/15. Dan selama itu pula Zaha hanya bermain penuh di empat pertandingan tanpa bisa mencetak gol untuk MU.

Pada akhirnya, kemenangan Palace atas MU membuat mereka tampil sempurna dalam dua pertandingan awal Liga Premier Inggris. Sebaliknya bagi MU, kekalahan melawan Palace jadi pertama kalinya dalam 15 pertandingan Liga Premier sejak Januari 2020.

Bola
Written By

Redaktur yang bertanggung jawab mengabarkan informasi seputar dunia sepakbola. Dia sebenarnya nggak demen sepakbola.

iklan
iklan

Artikel Menarik Lainnya

Sepakbola Italia

Bukan Lukaku, bukan Lautaro. Adalah Matteo Damian yang jadi pahlawan babak kedua, yang mengantar Inter menang tipis 1-0 atas tim tamu Cagliari.

Sepakbola Spanyol

Tim-tim yang berjuang di papan tengah memperoleh hasil menggembirakan. Sementara yang di papan bawah sebaliknya: perjuangan tambah berat bagi mereka.

Sepakbola Spanyol

Real Madrid menang 2-1 atas Barcelona dalam duel yang memperlihatkan kebingungan Barca dalam menciptakan peluang bersih di depan gawang Madrid.

Sepakbola Inggris

Kekalahan 1-2 yang diterima Manchester City dari Leeds United agak di luar dugaan. Mengingat City tinggal 11 poin lagi menuju gelar juara.

Sepakbola Italia

Sepuluh kali menang berturut-turut di Serie A jadi yang pertama kalinya sejak era Roberto Mancini (2006/2007), ketika Inter menang 17 kali berturut-turut.

Sepakbola Italia

Inter dan Juventus akan memainkan partai tunda di tengah pekan. Kedua tim memegang misi berbeda. Juve harus memperbaiki penampilan. Inter ingin memecahkan rekor.

Sepakbola Inggris

Liga Inggris bukan cuma Chelsea yang kalah telak kemarin, tapi juga persaingan diantara tim-tim lain.

Sepakbola Inggris

Chelsea takluk 2-5 di tangan West Brom, tim semenjana yang kini sedang berjuang melepaskan diri dari zona drgradasi.