Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepakbola Italia

Derby Milano: Taji Ibra yang tak Berkarat dimakan Usia

Kesialan Inter sama dengan anugerah bagi Milan, yang akhirnya memenangi derby milano, Sabtu (17/20/20), dengan skor 2-1.

Ibra tidak menua di derby milan
Ibrahimovic menunjukkan kapasitasnya sebagai veteran di derby milano.

the Monkey Times – Bagi seorang pemain veteran seperti Ibrahimovic, dua golnya ke gawang Inter pada derby milano yang berlangsung pada Sabtu (17/10/20) seakan memperlihatkan rumusan: usia tidak menghalangi seorang pemain sepakbola untuk tetap memperlihatkan tajinya.

AC Milan menang derby milano jilid 173 dengan skor 1-2. Ibra mencetak gol di menit ke-13 dan 16. Sedangkan gol Inter dicetak Lukaku pada menit ke-29.

Dua gol Milan di 20 menit pertama dihasilkan dari skema serangan balik memanfaatkan lapangan tengah Inter yang terlalu longgar karena ditinggal para gelandangnya yang naik membantu serangan.

Ibra yang mendapat umpan terobosan mendapat pengawalan ketat dari Kolarov, yang akhir mengambil keputusan untuk menjatuhkannya di kotak penalti.

Wasit tanpa ampun memberi hadiah kepada AC Milan, yang kemudian diambil Ibra sendiri. Tembakan penalti pemain berusia 39 tahun itu diblok kiper Inter, Handanovic, namun bola rebound berhasil disambar untuk mengubah kedudukan 0-1 untuk AC Milan.

Gol kedua AC Milan berlangsung dalam situasi serangan balik yang sama. Ibra menyambar umpan silang mendatar yang dikirimkan Leao, yang berlari bebas tanpa tekanan bek kanan Inter di kanan pertahanan mereka.

Inter meningkatkan kewaspadaan setelah dua gol Ibra. Hasilnya mereka petik ketika Ivan Perisic mengirim umpan silan yang dimanfaatkan Lukaku untuk mencetak gol dari jarak dekat.

Sebelum rehat babak pertama, Lukaku kembali mendapat kesempatan mencetak gol, kali ini dari umpan corner. Sayang sundulannya masih melebar di sisi kiri gawang AC Milan.

Babak kedua berlangsung, dengan Inter terus menerus menggempur pertahanan Milan dan mengirim banyak teror, meski tidak ada satu pun yang menghasilkan gol.

Hakimi mendapat kesempatan menyamakan kedudukan ketika berdiri bebas di pertahanan Milan. Sayang tandukannya yang menyambut umpan Arturo Vidal masih melebar di sisi kanan gawang Milan.

Lukaku juga memperoleh beberapa kesempatan, namun kesialan malam itu tampaknya jadi milik Inter sepenuhnya. Hingga akhirnya AC Milan mengambil tiga poin dan untuk sementara menempati puncak klasemen Serie A dengan poin sempurna dari empat matchday.

Bagi Ibrahimovic, pertandingan tersebut menaikkan derajatnya sebagai pencetak gol terbanyak sementara Serie A. Dia mencetak 4 gol dari 2 penampilannya bersama AC Milan musim ini.

Karir panjang Ibra mengantarkannya tampil di 765 pertandingan di semua klub yang pernah dibelanya. PSG jadi tim yang menerima servis terbanyak dari Ibra. Di tim itu Ibra tampil di 180 pertandingan dan mencetak 156 gol.

Mau tahu berapa jumlah gol yang sudah dicetaknya dalam ratusan kali penampilan itu? 472 gol. Dan jumlah itu masih bisa bertambah andai Ibra mampu produktif bersama Milan.

Ibra boleh menua. Usianya sudah 39 tahun. Normalnya dia sudah mengambil pensiun – seperti yang dilakukan pemain lain.

Tapi agaknya Ibra masih bergairah. Dua golnya ke gawang Inter membuktikan taji pemain tua yang tak berkarat walau dimakan usia.

Artikel Menarik Lainnya

Sepakbola Italia

Dengan hasil tersebut, Inter mendekati Milan di klasemen. Kedua tim dipisahkan selisih dua poin.

Sepakbola Inggris

Perjuangan Liverpool mempertahankan gelar juara Liga Premier Inggris makin berat setelah kalah 0-1 dari Burnley.

Sepakbola Inggris

Kedua tim bertemu dalam kondisi dimana dua-duanya sama-sama berambisi menang untuk menjaga asa gelar juara.

Sepakbola Italia

Kalian menjagokan tim mana?

Sepakbola Italia

Selain Juventus, ada tiga tim lain yang juga memastikan tempat mereka di 16 besar Coppa Italia.

Sepakbola Italia

Mereka mesti melewati babak adu penalti di babak 16 besar melawan Torino, tim yang berjuang di zona degradasi.

Sepakbola Italia

Dengan kemenangan 1-2 atas Fiorentina, Inter melenggang ke perempat final Coppa Italia. Inter melakukannya dengan bekerja sangat keras.

Sepakbola Inggris

Setelah tidak kalah selama 15 pertandingan liga, MU akhirnya ke puncak klasemen. Pertama setelah musim 2012/13.