Media sosial kami

Halo, cari konten apa?

Barcelona menang 3-0 ketika melawat ke markas Celta Vigo
Barcelona menang 3-0 ketika melawat ke markas Celta Vigo
Foto: The Monkey Times

Sepakbola Spanyol

Celta vs Barca: 3 tahun Kekecewaan Dihapus Kemenangan sehari

Setelah tiga musim tidak mampu menang di kandang Celta Vigo, Barca akhirnya pulang membawa kemenangan 0-3 di lanjutan La Liga Spanyol, Jumat (02/10/20).

the Monkey Times Barcelona jadi tim yang selalu mengalami kekecewaan ketika bertandang ke markas Celta Vigo, Municipal de Balaidos. Sepanjang tiga musim lalu, tim asal Catalan itu selalu gagal menaklukkan tuan rumah.

Sampai sebelum pertemuan dini hari tadi, Barca bahkan pernah dipaksa berbagi angka di pertemuan 27 Juni 2020. Ketika itu kedua tim berbagi angka 2-2.

Pada 2018, Celta menahan Barca 2-2 di markas mereka. Bahkan mengalahkan Barca 2-0 pada pertemuan kandang La Liga musim 2018/2019.

Tapi kutukan tak pernah bisa mengalahkan Celta itu sirna dini hari tadi. Barca mengalahkan Celta dengan angka telak:0-3. Gol-gol Barca dicetak Ansu Fati (menit ke-11), Lucas Olaza (bunuh diri – 51) dan Sergi Roberto (90).

Kemenangan Barca itu didapatkan ketika mereka bermain dengan 10 orang pemain, setelah Clement Lenglet diusir wasit pada menit ke-52.

Penampilan Ansu Fati barangkali perlu dipuji kali ini. Menerima umpan Coutinho, Fati menjebol gawang Celta dengan ringan kendati dibayangi satu bek lawan.

Dengan golnya itu, Fati sejauh ini sudah mencetak 3 gol dalam 2 penampilan untuk Barca. Bila mampu menambah dua gol lagi di matchday mendatang, Fati akan memecahkan rekor liga sebagai pemain yang mencetak 5 gol sebelum usia 18 tahun.

Rekor tersebut sudah bertahan selama 81 tahun.

Messi di pertandingan itu membuktikan nilai dirinya sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Barca. Akselerasinya di dalam kotak penalti memancing Olaza untuk mencetak gol bunuh diri yang menambah keunggulan Barca.

Barca masih terus menebar ancaman kendati kehilangan satu orang pemain. Sejumlah umpan diagonal, terobosan, bahkan umpan silang terus-menerus dihujamkan ke jantung pertahanan Celta.

Celta bukannya berdiam diri. Mereka nyaris memperkecil ketinggalan pada menit ke-72. Barca masih beruntung karena tembakan Baeza masih mengenai mistar gawang atas.

Setelah berkali-kali mengancam gawang Celta, akhir pertandingan ditutup dengan gol Roberto, tepat di penghujung babak kedua. Barca menutup tiga tahun kekecewaan dengan satu kemenangan di satu hari matchday.

Dengan kemenangan tersebut, Barca kini nangkring di posisi kelima klasemen sementara La Liga. Hanya tertinggal satu angka dari Villareal di peringkat keempat, yang sudah memainkan 4 pertandingan.

Artikel Menarik Lain

Bolaku

Sang pelatih ragu Tottenham bisa meraih gelar juara.

Bolaku

Konon katanya Ancelotti 99 persen akan kembali ke klub itu.

Bolaku

Dia ditawar sebesar 60 juta euro, atau sekitar 1 triliun rupiah!

Bolaku

Mereka berdua melakukan pertemuan selama 30 menit guna membahas masa depan Koeman di Barca, setelah serangkaian kegagalan.

Bolaku

Apa kami bilang, Juventus benar-benar bisa juara Coppa Italia, kan?

Sepakbola Inggris

Liverpool mengandaskan tim tuan rumah tiga gol tanpa balas. Memperbesar langkah mereka ke Liga Champions musim depan.

Sepakbola Italia

Pertandingan ini sudah tidak menentukan gelar juara. Namun kemenangan 3-2 untuk Juventus diwarnai hujan penalti.

Bolaku

Leicester City mengangkat trofi piala FA setelah mengalahkan Chelsea 1-0 di Wembley, Sabtu malam (15/05/2021).